5 Kemungkinan Cara Tanjiro Mengaktifkan Teknik 13 Hinokami Kagura

Akankah Hinokami Kagura jadi kunci mengalahkan Muzan?

5 Kemungkinan Cara Tanjiro Mengaktifkan Teknik 13 Hinokami Kagura

Berdasarkan petunjuk-petunjuk yang beredar di seri Kimetsu no Yaiba, sepertinya Hinokami Kagura milik Tanjiro adalah Pernafasan Matahari yang legendaris. Dulu, pengguna Pernafasan Matahari bisa hampir mengalahkan Muzan. Tanjiro bisa saja melakukan hal yang sama. 

Masalahnya? Kimetsu no Yaiba 180 mengungkap kalau Tanjiro hanya tahu 12 dari 13 teknik Hinokami Kagura. Gimana ya Tanjiro mengaktifkan teknik 13 Hinokami Kagura?

1. Mengingat lagi dalam situasi hidup atau mati?

Tanjiro mengingat Hinokami Kagura pertama kali saat dia dan Nezuko terancam nyawanya di tangan Rui. Lalu dalam pertempuran melawan Akaza, Tanjiro mempelajari untuk melihat "dunia tempus pandang," teknik yang dulu juga sepertinya dimiliki oleh Yoriichi Tsugikuni sang pencipta Pernafasan Matahari.

Bila Tanjiro berada dalam situasi hidup-mati lagi, ia mungkin akan mengingat pelajaran ayahnya soal teknik 13 Pernafasan Matahari. Sama seperti ia mengingat teknik-teknik sebelumnya. 

Terutama karena kali ini ada keharusan bagi Tanjiro untuk mengingatnya. Soalnya ia sudah harus berhadapan dengan Muzan. 

Baca Juga: Akankah Giyuu Kimetsu no Yaiba Mati? Ini 5 Alasan Fan Khawatir!

2. Kemarahan hebat?

5 Kemungkinan Cara Tanjiro Mengaktifkan Teknik 13 Hinokami Kaguraanimelife.org

Umum rasanya tokoh dari manga shonen memperoleh kekuatan baru setelah ia diselimuti amarah hebat. Son Goku pun pada awalnya menjadi Super Saiyan karena amarah luar biasa. Ada juga Gon dari Hunter x Hunter, yang begitu murka hingga ia menjadi wujud yang luar biasa kuat. 

Saya curiga hal yang sama akan terjadi ke Tanjiro. Seperti Gon dan Goku, Tanjiro sehari-harinya adalah orang baik yang bahkan bisa simpati kepada musuh. Tapi Tanjiro juga bisa marah. 

Kimetsu no Yaiba 181 memperlihatkan Tanjiro sudah muak dengan cara pandang Muzan. Bila Muzan membuatnya semakin marah, Tanjiro mungkin akan refleks mengeluarkan teknik 13 Hinokami Kagura

3. Meniru teknik-teknik lain?

5 Kemungkinan Cara Tanjiro Mengaktifkan Teknik 13 Hinokami Kagurarandomc.net

Yang ini akan lebih sulit. Tapi begini: Pernafasan Matahari adalah akar dari seluruh teknik pernafasan Kimetsu no Yaiba. Pernafasan Api dan lain-lain lahir karena Yoriichi memodifikasi ajarannya saat ia menurunkan teknik itu ke orang lain. 

Jadi bagaimana kalau teknik 13 Hinokami Kagura sebenarnya adalah wujud utama dari seluruh pernafasan? Saat ini, Tanjiro sudah cukup unik karena dia memiliki Pernafasan Air dan Hinokami Kagura. Mungkinkah dia harus meniru gaya pernafasan lain untuk menciptakan teknik 13 Hinokami Kagura? 

Walau sulit, Tanjiro sudah punya dasar untuk melakukan ini. Soalnya dia sudah sempat berlatih dengan para Hashira. Dia sudah dilatih kelenturan oleh Mitsuri, ketahanan oleh Himejima, serta menghindari serangan Iguro. 

4. Rasa putus asa hebat?

Kalau bukan amarah, saya curiga hal lain yang bisa membuat Tanjiro mengaktifkan teknik 13 Hinokami Kagura adalah rasa putus asa. Sejauh ini, Tanjiro sudah mendengar kematian dari Shinobu, Genya, dan Muichiro. Ia punya hubungan baik dengan tiga sosok itu. 

Bila Tanjiro melihat kematian lebih banyak orang lain yang ia kenal, ia mungkin akan membuat Hinokami Kagura membara dengan teknik 13. 

5. Hasrat untuk melindungi?

Tapi bisa juga teknik 13 Hinokami Kagura baru akan diingat atau dipahami Tanjiro bila Muzan ingin membahayakan Nezuko. Saat ini, Nezuko memang diincar Muzan karena kekebalan gadis itu terhadap matahari. 

Tanjiro sendiri sejauh ini memang seorang pelindung. Jadi saya rasa mungkin bila Nezuko benar-benar terancam, ia akan melakukan sesuatu yang awalnya tidak bisa ia lakukan. 

Demikian pendapat saya soal cara Tanjiro bisa mengaktifkan teknik 13 Hinokami Kagura. Saya sih yakin sebenarnya ayah Tanjiro sudah menurunkan teknik ini, hanya saja Tanjiro belum menyadarinya. Gimana menurut kamu?

Baca Juga: Ini Alasan Nakime Kimetsu no Yaiba Harus Dihabisi Secepatnya!

Artikel terkait

Latest