5 Alasan Deku akan Menjadi Pahlawan Terhebat, Melampaui All Might

Deku berpotensi jadi pahlawan terkuat!

5 Alasan Deku akan Menjadi Pahlawan Terhebat, Melampaui All Might

Masih ingat episode 1 season 2 My Hero Academia? Di sana, Deku diperlihatkan dengan tenang melawan keroyokan penjahat super. Deku lalu mengatakan kalau ini adalah kisah dia menjadi pahlawan terhebat. 

Akankah Deku menjadi pahlawan terhebat? Ada potensi besar demikian. Terutama karena Deku dibantu lima faktor berikut ini!

1. One For All memberikan Deku tumpukan kekuatan dari delapan pengguna sebelumnya

One For All adalah Quirk penumpukan kekuatan. Saat ini, Deku sudah memiliki tumpukan kekuatan delapan pengguna One For All sebelumnya di dalam dirinya. Jadi, sebenarnya kalau dari kekuatan dan daya hancur murni, Deku sebenarnya bisa saja sudah lebih kuat dari All Might. 

Masalahnya hanya tubuh Deku masih harus beradaptasi terhadap kekuatan luar biasa ini. 

Baca Juga: Ini 3 Kekuatan One For All yang Sudah Bisa Digunakan Deku di MHA

2. Deku mulai bisa menggunakan Quirk lain pengguna One For All sebelumnya

5 Alasan Deku akan Menjadi Pahlawan Terhebat, Melampaui All Mightcyberspaceandtime.com

Hanya dengan tumpukan kekuatan, All Might sudah bisa mengalahkan All For One dalam pertarungan mereka. Deku saat ini bisa memiliki variasi kekuatan yang lebih besar dari All Might! Di manga, ia bahkan sudah bisa mengakses kekuatan Blackwhip milik salah satu pengguna One For All sebelumnya. 

Walaupun misalnya Deku tidak bisa selalu mengerahkan 100% One For All karena batasan fisiknya, jika ia memiliki kekuatan alternatif semacam Blackwhip ia bisa tetap jadi ancaman bagi penjahat.

3. Deku sudah dibimbing oleh guru-guru yang baik

5 Alasan Deku akan Menjadi Pahlawan Terhebat, Melampaui All Mightnetflix.com/My Hero Academia

Bersekolah di U.A. adalah pilihan yang tepat untuk Deku. Saat ini, guru-guru di sana benar-benar membantunya untuk mengembangkan potensinya. Mulai dari Eraserhead yang tidak ragu untuk tegas dan galak, serta All Might yang meski baik hati tetap tidak ragu dalam menetapkan ujian sulit. 

4. Level ancaman yang dihadapi Deku bisa membuat kekuatannya berkembang lebih cepat

5 Alasan Deku akan Menjadi Pahlawan Terhebat, Melampaui All Mightnetflix.com/My Hero Academia

Bila seorang pahlawan di manga shonen harus menghadapi musuh tangguh, biasanya peningkatakan kekuatan si pahlawan juga jadi cepat. Soalnya mereka harus menyusul level kemampuan si penjahat. 

Awalnya sih League of Villains bahkan terasa kalah berbahaya dari Shie Hassaikai. Namun sekarang LoV sudah menjadi ancaman besar, dan kekuatan Shigaraki Tomura pun meningkat jauh. Deku bisa jadi akan memacu dirinya untuk membuka lebih banyak potensi One For All dan kekuatan dirinya, agar ia bisa melawan Shigaraki. 

5. Didukung oleh rekan-rekan yang baik pula

Satu yang menarik soal All Might adalah, ia terasa begitu sendirian. Ia tampak tidak memiliki hero rekan, selain Gran Torino. Kemungkinan besar karena All Might menyembunyikan jati dirinya akibat luka yang dia derita. 

Deku sejauh ini memiliki hubungan baik dengan seluruh calon hero di kelasnya. Bahkan hubungannya dengan Bakugo pun mulai membaik, sampai Bakugo jadi orang lain yang mengetahui rahasia Quirk-nya. 

Di dunia manga shonen di mana kekuatan persahabatan bisa membantu, ini bisa jadi aset yang membantunya melampaui All Might. Terutama bila ia butuh motivasi di tengah pertempuran. 

Itulah lima alasan Deku akan menjadi pahlawan terhebat, melampaui All Might. Setuju gak?

Baca Juga: Kekuatan Deku My Hero Academia Jika Selalu 100 Persen Terbukti Ngeri!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU