Prestasi Urouge Menyerang Wilayah Big Mom Ini Ternyata Lebih Hebat dari Dugaan!

Di Sabaody, Urouge tampil paling lemah dari semua Supernova yang bertarung melawan Pacifista. Namun penyerbuannya ke Whole Cake Island kalau dilihat-lihat ternyata hebat juga lho!

Prestasi Urouge Menyerang Wilayah Big Mom Ini Ternyata Lebih Hebat dari Dugaan!

Urouge si Pendeta Gila pertama kali diperkenalkan di Sabaody. Ia lalu unjuk gigi dalam pertarungannya menghadapi Pacifista. Dalam konflik itu, Urouge menunjukkan kemampuannya untuk mengubah rasa sakit yang dia derita menjadi kekuatan. Tubuhnya sampai menjadi lebih besar, dan ia dapat menghajar balik Pacifista.

Sayangnya, Urouge lalu ditembak laser oleh Pacifista saat dia lengah.

Saat Urouge menyerang wilayah Big Mom, dia juga tampaknya menelan kekalahan lagi. Dia harus lari meninggalkan Whole Cake Island tanpa sempat berhadapan dengan Charlotte Linlin, sang kapten. Dia bahkan harus pergi sebelum menghadapi Sweet Commander terkuat, Charlotte Katakuri.

Meski begitu, melihat perjuangan Luffy di Whole Cake Island, prestasi Urouge menyerang wilayah Big Mom ini sebenarnya tak bisa diremehkan lho. Mari kita bahas!

Oh, tapi sebelumnya: pembahasan di bawah ini mungkin mengandung spoiler untuk yang hanya mengikuti versi anime One Piece. Jadi hati-hati.

SPOILER ALERT!!!

Prestasi Urouge Menyerang Wilayah Big Mom Ini Ternyata Lebih Hebat dari Dugaan!

Bounty Charlotte Snack adalah 600 juta Belly. Di atas Luffy, namun di bawah tiga Sweet Commander lain. Jadi memang, yang dikalahkan Urouge ini adalah Sweet Commander terlemah.

Tapi selemah-lemahnya seorang Sweet Commander, dia tetap sempat dipercaya Big Mom untuk menjadi pemimpin. Saat Vinsmoke Judge harus berhadapan dengan Charlotte Snack di One Piece 900, pemimpin Germa itu tampak terkejut.

Prestasi Urouge Menyerang Wilayah Big Mom Ini Ternyata Lebih Hebat dari Dugaan!

Patut diingat kalau Vinsmoke Judge, dibantu teknologi dan anak buahnya, mampu merepotkan Sanji saat mereka berduel. Kekuatan Judge mungkin hanya sedikit saja di bawah Sanji. (Kalau Sanji dan Judge berduel adil, Sanji rasanya akan menang meski harus susah payah). Namun kemunculan Snack di kapal induk Germa mampu membuat Judge tampak terpaku. Tak heran, karena sebelum itu diperlihatkan sebagian kapal induk Germa meledak.

Prestasi Urouge Menyerang Wilayah Big Mom Ini Ternyata Lebih Hebat dari Dugaan!

Jadi yep, prestasi Urouge yang satu ini tampaknya sempat terlalu diremehkan oleh para fan.

Urouge kemungkinan besar juga tidak melakukannya dengan mudah. Namun dia dan kemampuan uniknya untuk mengubah rasa sakit jadi kekuatan tampaknya bisa menjawab kekuatan Snack. Terutama karena sekuat apapun Snack, dia rasanya tetap manusia, bukan Pacifista yang terbuat dari metal.


Lanjutan soal prestasi Urouge menyerang wilayah Big Mom bisa kamu cek di halaman kedua!

Prestasi Urouge Menyerang Wilayah Big Mom Ini Ternyata Lebih Hebat dari Dugaan!

Setelah Urouge mengalahkan Snack, amukan Big Mom cukup hebat.

Big Mom mengirim badai untuk menghajar armada Urouge. Charlotte Cracker juga memimpin pasukan, yang pada akhirnya tak dapat dikalahkan oleh Urouge.

Meski begitu, apakah Urouge mati? Tidak. Mungkin dia kehilangan kapal dan anak buah gara-gara serangan balas dendam itu, tapi pada akhirnya Urouge terlihat di Pulau Langit, meski tubuhnya harus diperban karena luka-luka.

Menghadapi pasukan balas dendam Big Mom ini bukan urusan mudah. Pasukan itu terdiri dari putra-putri Big Mom. Sosok seperti Charlotte Amande mungkin tidak sekuat para Sweet Commander bila dihadapi satu lawan satu, namun saat mereka bersatu dan dibantu oleh pasukan homies, hanya mereka yang luar biasa kuat saja yang dapat menang. Terutama kalau situasinya si petarung kalah jumlah dan sudah lelah, seperti yang terjadi kepada Luffy dan tampaknya terjadi juga kepada Urouge.

Karenanya, Urouge mampu selamat hidup-hidup dari situasi itu saja sudah tergolong hebat.

Prestasi Urouge Menyerang Wilayah Big Mom Ini Ternyata Lebih Hebat dari Dugaan!

Yang lebih hebat lagi dari pelarian Urouge adalah: anak-anak Big Mom mengira sang Pendeta Gila ini sudah mati.

Seperti yang kemudian terjadi kepada Luffy, lolos dari Whole Cake Island bukan urusan mudah. Perairan di sekeliling kepualauan diawasi oleh siput laut, yang dapat membantu melaporkan pergerakan kapal tertentu kepada armada Big Mom. Armada kapal Big Mom yang sangat banyak lalu bisa mengepung dan menghancurkan musuh mereka.

Urouge, yang menghadapi kejaran Charlotte Cracker dan pasukan balas dendam dari kelompok Big Mom, mampu lolos tanpa diketahui ke Pulau Langit!

Penulis sebenarnya penasaran bagaimana Urouge bisa melakukan ini. Katanya penduduk Pulau Langit mengetahui cara yang lebih mudah untuk pulang ke sana, bukannya lewat Knock Up Stream yang sangat berbahaya itu. Tapi sebetulnya apa cara yang digunakan Urouge? Terbang? Kalaupun dia bisa terbang, dia seharusnya juga terdeteksi oleh anak-anak Big Mom, terutama karena saat itu dia sedang diburu.


Itulah prestasi-prestasi Urouge menyerang wilayah Big Mom. Awalnya prestasi ini disepelekan, namun melihat kesulitan Luffy untuk lolos dari Whole Cake Island, Urouge jadi terlihat mantap karena mampu membuat masalah di Whole Cake Island lalu kabur dengan sukses.

Meski begitu, mungkin harus diakui kalau situasi Urouge lebih mudah dari Luffy. Tidak seperti Luffy, Urouge tidak menghancurkan rencana penting Big Mom, sehingga sang Yonko luar biasa mengamuk. Urouge juga tidak pernah berurusan dengan Charlotte Katakuri, yang merupakan alasan utama kelompok bajak laut Topi Jerami tertahan di Whole Cake Island.

Gimana pendapatmu soal prestasi-prestasi Urouge ini? Sampaikan di kolom komentar!

Artikel terkait

Latest