Rencana Fujitora Membubarkan Shichibukai Diam-Diam Berlanjut?

Sadarkah kamu? Dialog di One Piece 908 mengindikasikan kalau rencana Fujitora membubarkan Shichibukai diam-diam berlanjut!

Rencana Fujitora Membubarkan Shichibukai Diam-Diam Berlanjut?

Pembahasan di bawah ini mengandung spoiler untuk One Piece bab 908.

SPOILER ALERT!!!

Alur Reverie One Piece direncanakan singkat saja, tidak akan memakan waktu sampai lebih dari setahun seperti Whole Cake Island apalagi Dressrosa.

Untuk mengimbangi itu, Eiichiro Oda benar-benar gila dalam menyajikan setiap bab kisah ini. Sebagai pembaca, kamu benar-benar harus teliti. Setiap dialog yang diucapkan bisa berdampak besar kepada ceritanya nanti.

Salah satu contoh kejadian seperti itu adalah dialog Pell di One Piece 908.

Rencana Fujitora Membubarkan Shichibukai Diam-Diam Berlanjut?

Laksamana Fujitora berbicara dengan Nefertari Cobra dan Riku Dold dari Dressrosa.

Tidak dijelaskan sebetulnya mereka membicarakan apa, namun dari persamaan mereka bertiga kita rasanya bisa menyimpulkan sendiri apa topik yang ingin diangkat oleh Fujitora.

Hasrat Fujitora membubarkan Shichibukai begitu besar hingga dia sengaja datang ke Mary Geoise, mengabaikan larangan Sakazuki kalau ia tak boleh datang ke pangkalan Angkatan Laut manapun hingga dia membawa kepala Luffy dan Law. (Sebenarnya Mary Geoise memang bukan pangkalan Angkatan Laut sih).

Lalu lihat siapa dua sosok yang dia ajak bicara. Cobra sebelum ini hampir menjadi korban kudeta Crocodile, seorang Shichibukai.

Riku? Dia sudah merasakan pahitnya hidup karena Doflamingo, seorang Shichibukai, mengkudeta dirinya.

Sebagai laksamana, Fujitora tetap tidak bisa mengajukan proposalnya langsung ke Reverie. Tidak demikian halnya dengan Riku Dold dan Nefertari Cobra. Dua-duanya bahkan sudah diperlihatkan duduk di meja perwakilan bangsa-bangsa saat Reverie dimulai.

Tampaknya rencana Fujitora membubarkan Shichibukai benar-benar diam-diam berlanjut. Tapi apakah rencana ini akan berhasil?

Rencana Fujitora Membubarkan Shichibukai Diam-Diam Berlanjut?

Penulis berpendapat satu-satunya cara rencana Fujitora membubarkan Shichibukai gagal adalah bila Reverie berhenti prematur.

Sebelumnya, diketahui kalau Vegapunk sudah menemukan sesuatu yang membuat Shichibukai tak lagi dibutuhkan. (Mungkin upgrade massal Pacifista dengan kekuatan penuh Kuma, termasuk Nikyu Nikyu no Mi?).

Kemudian, sekarang anggota Shichibukai yang masih tersisa adalah ini: Dracule Mihawk (yang jarang memenuhi panggilan Pemerintah Dunia), Bartholomew Kuma (yang sudah jadi budak Tenryuubito), Boa Hancock (yang sangat jarang memenuhi panggilan Pemerintah Dunia), Edward Weevil (yang setiap beraksi menyebabkan kehancuran), serta Buggy.

Kalau sudah begini, penulis merasa Gorosei dan bos mereka pun bisa diyakinkan kalau sudah saatnya membubarkan Shichibukai.


Jadi, Fujitora sepertinya sudah menyampaikan hasratnya ke dua raja korban Shichibukai. Akankah Shichibukai benar-benar dibubarkan? Mari kita nantikan jawabannya!

Artikel terkait

Latest