Sangat Ditakuti Angkatan Laut, Inilah 4 Keistimewaan Para Yonko!

Mau tahu seberapa istimewanya Yonko? Angkatan Laut lengkap dengan tiga laksamana dan Shichibukai diperhitungkan hanya cukup untuk melawan satu kelompok Yonko! Lebih lengkapnya, silakan baca pembahasannya di sini!

Sangat Ditakuti Angkatan Laut, Inilah 4 Keistimewaan Para Yonko!

[page_break no="1" title="Shichibukai + Kekuatan Penuh Angkatan Laut = 1 Yonko"]

Sangat Ditakuti Angkatan Laut, Inilah 4 Keistimewaan Para Yonko!

Kalau suatu kelompok bajak laut sudah dianggap sebagai Yonko, maka Angkatan Laut benar-benar akan waspada dalam menyikapi mereka.

Angkatan Laut mungkin berani mencoba menyergap anak buah Yonko yang bergerak terlalu jauh dari lokasi. Contohnya ya seperti reaksi terhadap Ace di Arabasta. Tapi lain ceritanya kalau yang bergerak itu adalah bosnya.

Reaksi penanganan standar untuk Yonko bisa kamu lihat di Perang Marineford. Saat seluruh kelompok Whitebeard bergerak, hampir seluruh Angkatan Laut hadir. Termasuk di antaranya laksamana armada, tiga laksamana, dan para wakil laksamana. Tak hanya itu, para Shichibukai pun hadir. Boa Hancock saja seperti dipaksa untuk ikut serta.

[read_more id="354830"]

Inilah salah satu keistimewaan Yonko. Pergerakan kelompok mereka saja sudah dianggap sebagai ancaman genting.

Sangat Ditakuti Angkatan Laut, Inilah 4 Keistimewaan Para Yonko!

Pertempuran pun berjalan dengan cukup imbang. Pada akhirnya kelompok Whitebeard memang kalah, namun Marineford porak-poranda dan korban terluka atau bahkan gugur bisa dibilang banyak sekali di kedua pihak.

Karenanya, bahkan setelah semua persiapan itu pun, Angkatan Laut menyadari kalau mereka dibantu Shichibukai hanya bisa mengimbangi langsung satu kelompok Yonko. Begitu Shanks mengancam kelompoknya akan terlibat juga, baik sisa kelompok Whitebeard maupun Angkatan Laut langsung tutup mulut.

Marineford bisa benar-benar musnah dan para perwira Angkatan Laut mungkin tewas kalau mereka harus langsung menghadapi kelompok Shanks.

[page_break no="2" title="Gorosei Saja Takut Bila Para Yonko Beraliansi"]

Sangat Ditakuti Angkatan Laut, Inilah 4 Keistimewaan Para Yonko!

Bisa dibilang, keseimbangan dunia bisa terjadi karena para Yonko saat ini adalah kelompok yang lebih suka bergerak sendiri-sendiri. Masing-masing kelompok memiliki kekuatan untuk menguasai dunia, namun kelompok lain pasti tak akan membiarkan bila mereka hendak melakukan itu.

Kalau saja ada kelompok Yonko yang memutuskan kerja sama, kekuatan yang tercipta akan sangat mengerikan.

[read_more id="354684"]

Bayangkan saja apa yang terjadi kalau kru Kaido atau kru Big Mom ikut serta dalam penyerbuan Marineford. Kamu mungkin bisa mengira-ngira sendiri akan sehoror apa kekuatan tempur para bajak laut itu.

Hanya dengan kelompok Whitebeard saja Marineford hancur. Apa jadinya kalau petarung seperti Katakuri bahu membahu dengan Marco? Atau amukan Whitebeard dibantu oleh Big Mom?

Sangat Ditakuti Angkatan Laut, Inilah 4 Keistimewaan Para Yonko!

Karenanya di One Piece 433 rencana Shanks berjumpa dengan Whitebeard langsung dilaporkan ke Gorosei. Tak tanggung-tanggung, Angkatan Laut pun langsung mengerahkan armada untuk mencegah pertemuan ini terjadi. Padahal tidak ada yang tahu saat itu Shanks ingin membicarakan apa.

Setelah armada Angkatan Laut gagal, para prajurit pun diperintahkan untuk berjaga-jaga. Tentunya OPLovers tahu kalau pertemuan Shanks dan Whitebeard itu tak menghasilkan apa-apa. Namun Angkatan Laut sudah khawatir bila terjadi perang antara Yonko (yang efeknya bisa mempengaruhi seluruh New World), atau bahkan aliansi.


Lanjutan pembahasan mengenai keistimewaan Yonko ini bisa kamu baca di halaman kedua!

[page_break no="3" title="Bila Satu Pulau Dilindungi Yonko, Angkatan Laut pun Tak Akan Menyentuhnya"]

Sangat Ditakuti Angkatan Laut, Inilah 4 Keistimewaan Para Yonko!

Ini adalah keistimewaan Yonko yang paling menunjukkan kekuasaan mereka.

Seperti sudah disebutkan di halaman sebelumnya, penanganan Angkatan Laut untuk menghadapi armada utama Yonko adalah mengerahkan semua laksamana, wakil laksamana, dan juga Shichibukai. Mereka mungkin akan menang, tapi itu akan sangat repot dan dipastikan menelan korban jiwa.

Bila Angkatan Laut melihat momentum, mereka mungkin akan mencoba menyerang satu kelompok Yonko. Tapi sering kali mereka memutuskan untuk menjauhi saja wilayah Yonko hingga momentum itu datang.

Sangat Ditakuti Angkatan Laut, Inilah 4 Keistimewaan Para Yonko!

Karenanya, kalau satu pulau sudah dikuasai oleh seorang Yonko, Angkatan Laut saja tidak akan sembarangan membuat masalah di sana. Mereka tidak mau harus pusing menghadapi pembalasan dari bos yang mereka buat marah.

Masalah lainnya adalah wilayah kekuasaan Yonko ini biasanya terletak di New World. Wilayah yang satu itu sudah terasa seperti taman bermainnya para Yonko sekarang.

Kalau Angkatan Laut melawan Yonko di Marineford sih Sengoku bisa merancang jebakan, yang pada akhirnya membantunya menang. Kalau mengobarkan perang sembarangan di New World? Hasilnya bisa sangat berbeda.

[read_more id="354412"]

Tentunya bukan hanya Angkatan Laut saja yang segan menyerang wilayah yang dikuasai oleh Yonko. Bahkan para bajak laut yang masih waras saja memutuskan untuk menjauh, kecuali Yonko penguasa daerah itu memang sudah gugur. (Seperti yang terjadi ke wilayah Whitebeard saat Whitebeard mati di Marineford).

Sangat Ditakuti Angkatan Laut, Inilah 4 Keistimewaan Para Yonko!

Namun Worst Generation sendiri terbukti bukan orang-orang waras. Sekarang ada yang sudah sukses mengklaim wilayah (Blackbeard), atau minimal mencoba menyerang langsung wilayah kekuasaan seorang Yonko (X Drake, Urouge, dan tentu saja Luffy).

Bahkan ada juga orang seperti Bartolomeo, yang membakar bendera Shanks. Ini bisa jadi akan menjadi pemicu masalah lain nanti.

Mungkin sebelum One Piece tamat, para Yonko pun sudah digantikan oleh generasi baru ini. Luffy saja berpotensi akan dianggap sebagai Yonko kalau dia bisa mengalahkan Kaido.

[page_break no="4" title="Kehendak Yonko Absolut"]

Sangat Ditakuti Angkatan Laut, Inilah 4 Keistimewaan Para Yonko!

Keistimewaan Yonko yang satu ini benar-benar dimanfaatkan oleh Big Mom.

Karena Angkatan Laut dan Pemerintah Dunia sering kali tidak mau pusing berurusan dengan Yonko, mereka akan mengabaikan saja ulah minor dari Yonko.

Big Mom menghancurkan satu pulau hanya karena pulau itu gagal menyediakan makanan favoritnya? Angkatan Laut mungkin tak akan bergerak membantu, karena urusannya bisa panjang.

Sangat Ditakuti Angkatan Laut, Inilah 4 Keistimewaan Para Yonko!

Inilah yang membuat kehendak seorang Yonko absolut. Kecuali mereka mengumumkan sesuatu yang bisa membahayakan dunia, seperti perang yang Kaido rencanakan, mereka bisa bertindak sesukanya. Hanya orang yang tak punya takut, seperti Luffy, yang akan mencoba untuk melawan hasrat sang Yonko.

Itu pun, seperti bisa kamu lihat di Whole Cake Island, Luffy harus mati-matian hanya untuk bisa bertahan hidup.

Karena itu juga Big Mom bisa saja mengeksekusi keluarga dari orang yang hanya menolak undangan pestanya.


Itulah empat contoh keistimewaan para Yonko. Sangat berbahaya, bukan?

Apakah menurutmu para Yonko yang sekarang akan beraliansi di masa depan, sehingga keseimbangan dunia yang disusun oleh Pemerintah Dunia jadi terganggu? Ataukah akan ada bajak laut baru yang menikmati semua keistimewaan Yonko ini? Sampaikan pendapatmu di kolom komentar!

Artikel terkait

Latest