Situasi Gawat COVID-19, Pendapatan Box Office Jepang Jeblok 90 Persen!

Psycho Pass 3 tayang dua minggu hanya di 35 bioskop Jepang.

Situasi Gawat COVID-19, Pendapatan Box Office Jepang Jeblok 90 Persen!

Kondisi pendapatan box office Jepang saat ini memprihatinkan akibat situasi COVID-19 yang menutup berbagai bioskop di negara tersebut. Akibatnya, pendapatannya jeblok hingga 90 persen!

1. Turun jauh daripada tahun lalu!

Dari Eiga.com, hasil box office 10 film teratas di minggu ini jatuh sekitar 63 sampai 75 persen dari minggu lalu. Performa box office saat ini turun 90 persen dibandingkan dengan periode yang sama di tahun lalu, yang memiliki film Dumbo, Doraemon the Movie: Nobita's Chronicle of the Moon Exploration dan Tonde Saitama!

Di sisi lain, dalam daftar box office tersebut episode anime layar lebar Psycho Pass, Psycho Pass 3: First Inspector mencapai posisi kedelapan di dalam daftar peringkat tersebut. Anime tersebut juga langsung debut di dalam format Amazon Prime Video Jepang di tanggal 27 Maret lalu. 

2. Banyak bioskop yang tutup!

Situasi Gawat COVID-19, Pendapatan Box Office Jepang Jeblok 90 Persen!eiga.com

Mengambil kasus Psycho Pass di atas, adaptasi layar lebar itu hanya tayang selama 2 minggu setelah penayangan perdananya di bioskop pada tanggal 27 Maret. Iapun hanya ditayangkan di 35 bioskop di Jepang selama periode tersebut.

Pasalnya, sebagian besar bioskop di daerah Kanto pusat, termasuk sebagian besar bioskop di Tokyo tutup di minggu pembukaannya akibat kekhawatiran akan virus COVID-19 yang sedang mewabah di negara tersebut!

Baca Juga: Ini Dia 10 Karakter Anime yang Berubah Jadi Monster yang Mereka Benci!

3. Berbagai film Jepang yang ditunda rilisnya!

Selama periode karantina ini, rumah-rumah distribusi Jepang menunda film-film rilisan mereka yang sebelumnya dijadwalkan tidak lama di awal semester 2020 ini. Tidak hanya film Hollywood semata, bahkan anime layar lebar pun juga ikut ditunda.

Beberapa di antaranya adalah Doraemon the Movie: Nobita's New Dinosaur,  Fate/stay night: Heaven's Feel III. spring song,  Detective Conan: The Scarlet Bullet, Princess Principal: Crown Handler sampai Looking for Magical DoReMi!

Apa pendapatmu tentang pendapatan box office di Jepang yang jatuh akibat kondisi yang tidak memungkinkan untuk menonton di bioskop ini? Sampaikan opinimu melalui kolom komentar di bawah, ya!

Baca Juga: 7 Tokoh Anime Ini Bisa Berubah Jadi Monster Raksasa!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU