Setelah Ditunda COVID-19, SAO Alicization WoU Part 2 Tayang 11 Juli!

Setelah game-nya rilis, lho!

Setelah Ditunda COVID-19, SAO Alicization WoU Part 2 Tayang 11 Juli!

SAO Alicization WoU Part 2, alias Sword Art Online Alicization War of Underworld Part 2 mendapatkan tanggal rilis baru resmi di 11 juli! Ternyata, tanggal tersebut berdekatan dengan tanggal rilis game-nya!

1. Jadwal baru resmi!

Sword Art Online: Alicization War of Underworld Part 2 akan tayang di tanggal 11 Juli dalam Tokyo MX, BS11, Tochigi TV, Gunma TV, MBS, dan AbemaTV, tanggal 12 Juli di televisi AT-X, dan juga 14 Juli di TV Aichi.

Seminggu sebelum penayangan musim baru anime tersebut, setiap saluran tontonan ini akan sekaligus menayangkan episode rekap dari bagian pertama alur cerita Sword Art Online tersebut!

2. Tayang dari dua tahun lalu!

Setelah Ditunda COVID-19, SAO Alicization WoU Part 2 Tayang 11 Juli!twitter.com/sao_anime

Mulanya, Sword Art Online: Alicization mulai tayang di Jepang pada bulan Oktober 2018, dan terus berlanjut hingga tayang juga di platform streaming online luar negeri seperti Crunchyroll hingga part 1.

Mulanya, War of Underworld part 2 direncanakan untuk tayang perdana di Jepang pada tanggal 25 April lalu, namun akhirnya diundur ke tanggal terbarunya saat ini akibat kekhawatiran akan persebaran virus corona baru, COVID-19, di negara Jepang.

Baca Juga: Bakal Jadi Anime, Manga Jujutsu Kaisen Diharap Tembus Terbit 10 Juta!

3. Mengadaptasi seluruh bagian novelnya!

Setelah Ditunda COVID-19, SAO Alicization WoU Part 2 Tayang 11 Juli!twitter.com/sao_anime

Proyek anime ini bertujuan untuk mengadaptasi keseluruhan alur Alicization dari novel utamanya, yang ditulis oleh Reki Kawahara. Ia pun juga direncanakan tayang selama empat kuartal, yang berarti dengan jadwal penayangan total setahun penuh!

Sword Art Online: Alicization - War of Underworld, paruh kedua dari anime Sword Art Online: Alicization mulai tayang di tanggal 12 Oktober 2019 dan bagian pertama dari paruh kedua tersebut tayang sebanyak 12 episode dari rencananya yang akan dirilis sebanyak 23 episode!

4. Mendapat adaptasi game!

Tidak hanya anime-nya, adaptasi game yang diambil dari alur yang sama oleh Bandai Namco yang diberi judul Sword Art Online Alicization Lycoris pun ditunda rilis dengan jadwal yang berdekatan dengan penayangan anime-nya!

Pengunduran jadwal rilis SAO Alicization Lycoris diumumkan langsung oleh produser eksekutif Yosuke Futami. "Mempertimbangkan situasi dunia saat ini, kami mengambil keputusan sulit untuk memundurkan tanggal rilis SAO Alicization Lycoris ke tanggal 10 Juli 2020," ujarnya.

Apa pendapatmu tentang SAO Alicization WoU? Bagikan opinimu terhadap anime tersebut melalui kolom komentar di bawah ini, ya!

Baca Juga: Animenya Ganti Studio, Komikus AoT Berterima Kasih Kepada Wit Studio!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU