Setelah Anime, Official Manga Azur Lane Rilis Desember Ini!

Bukan manga karakter lagi!

Setelah Anime, Official Manga Azur Lane Rilis Desember Ini!

Sebelumnya, Azur Lane memiliki manga komedi Queen's Orders yang berfokus pada satu gadis kapal saja. Kali ini, akhirnya manga Azur Lane yang akan menjadi adaptasi versi anime akan rilis!

1. Manga spin-off dari versi anime!

Dikabarkan melalui cuitan akun Twitter resmi Comic Heaven, majalah komik terbitan Nihonbungeisha bahwa mangaka Ganari Ryuu akan meluncurkan adaptasi resmi manga Azur Lane pada edisi ke-45 di tanggal 9 Desember kelak.

Versi manga dari mobile game bertema gadis-gadis jelmaan kapal perang tersebut direncanakan menjadi sebuah kisah spin-off dari adaptasi animenya, sehingga plotnya akan mengikuti timeline cerita yang berjalan di versi anime tersebut!

2. Sejauh ini, apa kisah Azur Lane?

Sinopsis yang menjadi gambaran dari kisah versi anime Azur Lane adalah sebagai berikut: 

Bencana yang diakibatkan kedatangan makhluk-makhluk asing yang disebut Siren membuat aktivitas lautan terganggu dalam skala global. Demi memerangi para Siren, umat manusia menciptakan koalisi Azur Lane dan membangun gadis-gadis muda yang memiliki kekuatan sekelas armada kapal-kapal perang. 

Namun, konflik tidak hanya terjadi antar manusia dengan Siren, namun juga sesama mereka sendiri. Di tengah koalisi tersebut, perseteruan gadis kapal antar negara pun tersulut oleh karena perbedaan solusi atas masalah ini!

Baca Juga: Bukan Hanya Naruto! Ini 7 Tokoh Anime yang Lahir 10 Oktober!

3. Versi animenya sudah rilis!

Azur Lane sudah lebih dahulu diadaptasi sebagai anime, yang baru tayang di stasiun televisi Tokyo MX, Sun TV, KBS Kyoto, and BS11 pada 3 Oktober, dan versi AT-X tayang pada tanggal 4 Oktober.

Tensho (Kiniro Mosaic, The Fruit of Grisaia) menyutradarai anime ini bersama studio Bibury Animation, dan Jin Haganeya (Demonbane, Kamen Rider Gaim) menjadi pengawas skrip cerita serial tersebut.

Bagaimana kesanmu tentang kabar rilisnya adaptasi manga Azur Lane ini? Bagikan opinimu melalui kolom komentar di bawah!

Baca Juga: Muda dan Sukses! Ini 5 Potret CEO Azur Lane, Lin Shuyin!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU