Karya Legendaris dari CLAMP, Ini Dia Trailer Tokyo Babylon 2021!

Versi modern dari karya kerennya CLAMP!

Karya Legendaris dari CLAMP, Ini Dia Trailer Tokyo Babylon 2021!

Serial legendaris karya CLAMP, Tokyo Babylon tahu-tahu kembali di tahun 2021 dengan wajah yang baru! Seperti apa penampakan dari versi anime terbarunya setelah lebih dari 2 dekade dari awal munculnya di televisi? Cek di sini!

1. Kali ini versi tahun 2021

Sebuah video teaser trailer dengan judul Tokyo Babylon 2021 hadir di channel YouTube King Amusement Creative. Kali ini, Studio GoHANDS menjadi studio animasi yang menangani serial legendaris dari CLAMP tersebut!

2. Apa itu Tokyo Babylon?

Karya Legendaris dari CLAMP, Ini Dia Trailer Tokyo Babylon 2021!CLAMP/Tokyo Babylon

Tokyo Babylon adalah manga karya CLAMP yang terbit dari tahun 1990 hingga 1993 di majalah South dan Monthly Wings yang berjumlah 7 volume reguler. Kisahnya tentang sepasang onmyoji, Subaru Sumeragi dan Seishirou Sakurazuka yang membasmi ibils di penghujung tahun 1991, di Tokyo yang kelam di tengah keglamorannya.

3. Adaptasi pertama Tokyo Babylon!

Karya Legendaris dari CLAMP, Ini Dia Trailer Tokyo Babylon 2021!Madhouse/Tokyo Babylon

Bareng kepopulerannya, sebuah Original Video Animation (OVA) resmi dirilis di tahun 1992 dan anime keduanya muncul di tahun 1994. Tidak hanya itu, ia juga menginspirasi sebuah video musik live action di tahun 1992 yang berujung pada film layar lebarnya di tahun 1993!

Baca Juga: Akhirnya Towa Bertemu dengan Kikyo? Ini Isi Anime Yashahime Episode 4!

4. Punya sekuel tidak langsung!

Subaru juga muncul dalam sebuah kisah lepas di dunia yang sama di dalam manga oleh CLAMP di tahun 1992. Dengan tokoh utama yang berbeda, Shiro Kamui dan Fuuma Monou, Sumeragi Subaru muncul sebagai tokoh pembantu di sana!

5. Masuk di serial crossover juga!

Karya Legendaris dari CLAMP, Ini Dia Trailer Tokyo Babylon 2021!CLAMP/Tsubasa Reservoir Chronicle

Nah, CLAMP juga menyertakan serial ini di dalam seri mega crossover mereka, yakni Tsubasa Reservoir Chronicle yang berhubungan dengan berbagai dunia dan dimensi! Di sana Subaru Sumeragi merupakan orang yang sama, namun muncul dalam versi yang berbeda!

Apa pendapatmu tentang anime Tokyo Babylon 2021 kelak? Sampaikan opinimu melalui kolom komentar di bawah ini, ya!

Baca Juga: Seri Anime Tsurune Dapatkan Adaptasi Layar Lebar oleh Kyoto Animation!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU