Ini Pernyataan Shueisha Atas Insiden Situs Bajakan di Stream One Piece

Di stream, editornya terlihat pernah akses situs bajakan

Ini Pernyataan Shueisha Atas Insiden Situs Bajakan di Stream One Piece

Insiden situs bajakan di stream manga One Piece bab ke-1000 membuat Shueisha mengeluarkan pernyataan resminya terhadap peristiwa ini. Ini dia pernyataan lengkap yang disampaikan oleh penerbit manga tersebut

1. Ketidaksengajaan editornya

Ini Pernyataan Shueisha Atas Insiden Situs Bajakan di Stream One Pieceonepiecewt100.com

Berdasarkan laporan animenewsnetwork.com penerbit Shueisha menyampaikan sebuah pernyataan kepada situs berita J-Cast setelah browser history seorang editor One Piece menjadi kontroversi di kalangan penggemar serial tersebut.

"Setelah mengkonfirmasi faktanya, kami telah menemukan bahwa layar smartphone dari karyawan yang terlibat, yang tampak di dalam sebuah stream video, menunjukkan sebuah tautan yang ia tidak sengaja sentuh ketika sedang surfing internet, dan secara tidak sengaja menjadi bagian dari riwayat aksesnya. Ia tidak sedang mencari situs ilegal, maupun melakukan unduhan ilegal," demikian pembukaan pernyataan Shueisha tersebut. 

2. Live stream yang kontroversial tersebut sudah diprivat

Ini Pernyataan Shueisha Atas Insiden Situs Bajakan di Stream One Pieceyoutube.com

Saat ini, live stream yang bermasalah tersebut sedang berstatus privat di YouTube, sehingga untuk sementara belum bisa diakses oleh khalayak umum. Awalnya live stream tersebut diadakan pada hari Jumat, 8 Januari lalu.

Acara live stream ini dimaksudkan untuk merayakan bab ke-1000 dari serial manga One Piece, dan belum ada pengumuman lebih lanjut untuk kelangsungan rekaman stream tersebut dapat kembali publik di channel YouTube resminya.

Baca Juga: Shueisha Bantah Terlibat Pelaporan Hak Cipta One Piece di Twitter 

3. Sikap Shueisha terhadap pembajakan

"Sehubungan dengan penggunaan perangkat pribadi dalam sebuah live stream," lanjut Shueisha dalam pernyataan yang sama, "Sebagai sebuah perusahaan kami tidak merekomendasikan praktik ini, dan kami telah menyampaikan sebuah peringatan tegas."

"Kami mengucapkan permohonan maaf yang sedalam-dalamnya karena menyebabkan keresahan di antara penonton live stream tersebut dan para penggemar manga ini. Video tersebut saat ini sedang ditutup aksesnya karena permasalahan teknis dari YouTube. Saat ia telah dicabut, kami merencanakan untuk melakukan edit dan mengunggahnya kembali," tutup Shueisha.

Apa pendapatmu tentang insiden situs bajakan di stream resmi One Piece ini? Sampaikan opinimu terhadap pernyataan resmi yang datang dari penerbit Shueisha ini melalui kolom komentar di bawah!

Baca Juga: Akun Twitter Fenyon Terkunci Akibat Klaim Hak Cipta Dragon Ball

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU