Gaji Sutradara JoJo 5 Belum Dibayar? Begini Penjelasannya!

Telat gajian, kah?

Gaji Sutradara JoJo 5 Belum Dibayar? Begini Penjelasannya!

JoJo's Bizarre Adventure Part 5: Vento Aureo alias JoJo 5 sudah usai tayang dari dua bulan yang lalu. Namun ternyata sutradaranya mengklaim di medsos bahwa ia belum dibayar! Bagaimana kejelasannya?

1. Curhat di Twitter!

Sutradara animasi JoJo 5, Kohei Ashiya, menuliskan serangkai cuitan di Twitter yang mengklaim tentang bagaimana ia tidak dibayar untuk pekerjaannya sepanjang serial Jojo terbaru tersebut.

Ia pun mengklaim dari episode pertama kalau ia "diperbolehkan untuk berpartisipasi dengan gratis!!"

2. Klarifikasi dari sang sutradara

Dalam rangkaian cuitan tersebut, ia pun juga meneruskan bahwa "Untuk memastikan tidak ada salah paham," tulisnya, "saya tidak menyetujui hal seperti, 'aku bakal bekerja sebagai relawan!'"

Sementara itu, episode pertama seri kelima Jojo' sBizarre Adventure ini tayang perdana di bulan Oktober 2018. Ashiya mengklaim bahwa "tidak ada jaminan" kalau kontribusinya akan dibayar namun ia "selamat" dan akan "menyimak kabar-kabar ke depannya."

Baca Juga: Season 5 Sudah Tamat, Gimana Sih Isinya JoJo's Bizarre Adventure 6?

3. Bukan berarti benci!

Terlepas dari komplain yang ia layangkan secara publik melalui media sosial, Ashiya juga mengakhiri rangkaian cuitan itu dengan ujaran bahwa ia tidak bermaksud untuk menyakiti hasrat dan rasa sayang para staf maupun bintang terhadap serial ini.

"Rasa sayang ini juga nyata untuk para kreator muda yang akan lanjut mendukung industri ini. Kenangan terhadap cuitan-cuitanku ini akan mencegah sakit hati mereka," tulis Ashiya.

Apa pendapatmu terhadap pernyataan sutradara animasi Jojo 5 dan klaim atas gajinya yang belum dibayar ini? Bagikan opinimu melalui kolom komentar di bawah, ya!

Baca Juga: Kocak! Billie Eilish Foto Pakai Pakaian Bergambar DIO JoJo's Bizarre Adventure!

Review

Latest