EKSLUSIF: Kita Mendatangi SMA Suzuran Asli di Bandung

Ketika dilihat langsung, ternyata persis seperti yang orang-orang ceritakan.

EKSLUSIF: Kita Mendatangi SMA Suzuran Asli di Bandung

Update 2 April 2019: Artikel ini merupakan konten April Mop, yang jatuh setiap tanggal 1 April, dan sama sekali tidak benar adanya. Duniaku.net tidak mungkin memberitakan informasi bohong alias hoax tanpa mengonfirmasi terlebih dahulu ke pihak terkait.


Tahukah kamu kalau sebenarnya ada SMA Suzuran asli di Indonesia, apalagi di Bandung? Berbekal pengetahuan dari wibu-wibu di kantor, penulis mendatangi sendiri sekolah versi sungguhan. Tidak disangka, lokasinya di Bandung, pula!

SMA swasta lokal ini diketahui bernama Sumber Jujur Antapani. Seperti legendanya, sekolah ini juga merupakan sekolah yang terkenal di sekitar anak-anak bermasalah dari seantero Bandung

Saat kita datangi, jelas tidak terlihat keberadaan guru di sini, tepat seperti pesan yang dikirimkan kepada redaksi kami melalui e-mail bahwa tur penulis ke tempat ini tidak akan ditemani oleh seorang guru dan keselamatan kita menjadi tanggung jawab sendiri.

EKSLUSIF: Kita Mendatangi SMA Suzuran Asli di Bandung Sumber: SMA Sumber Jujur Antapani[/caption]

Dijelaskan oleh salah satu siswa yang memandu penulis, jelas SMA Suzuran versi Bandung ini merupakan plesetan medok dari nama Jepangnya, yakni Sujuran.

"Biasanya waktu (salat) Jumat-an," ungkap salah seorang murid SMA Sumber Jujur Antapani yang enggan disebutkan namanya saat menguraikan jadwal tawuran, "Kan jalan sepi, bang. Baru kita janjian adu basecamp gitu."

Kita juga berkesempatan untuk bertemu dengan salah satu dari perwakilan SMA Suzuran Bandung ini, sebut saja Takiya Edi. Saat didatangi, beliau sedang mempersiapkan diri untuk melakukan tawuran bersama SMK Al-Husin.

EKSLUSIF: Kita Mendatangi SMA Suzuran Asli di Bandung Sumber: SMA Sumber Jujur Antapani[/caption]

"Respon dari Al-Husin alhamdulillah bagus. Sore ini kita bakal ketemu di dekat Pasupati," kata Edi enggan menyebutkan lokasi persis tawuran tersebut akan diadakan.

Hingga saat ini, kami masih menantikan konfirmasi dari bapak kepala sekolah SMA Sumber Jujur Antapani tentang pengelolaan sekolah yang mendapat akreditasi Z ini.

Kita juga memiliki sekilas rekaman video dari situasi yang semakin memanas di sekolah tersebut. Berikut video liputan langka dari SMA Suzuran ini.

Menurut kamu, apakah SMA Suzuran asli di Bandung ini aman untuk para pelajar? Bagikan pendapatmu tentang sekolah heboh ini di kolom komentar!

Artikel terkait

Latest