Comscore Tracker

Selain Raiju Shoot, Inilah Deretan Jurus Terbaik di Captain Tsubasa

Mana yang paling gokil gaeeess?

Di tahun 2002 saya dikejutkan dengan sebuah anime yang luar biasa seru. Kala itu saya masih duduk di bangku sekolah dasar. Ya, nama anime tersebut adalah Captain Tsubasa yang tiba-tiba langsung melejit di kalangan anak-anak di Indonesia.

Anime tersebut bercerita soal perjuangan Tsubasa untuk menjadi seorang pemain sepak bola terbaik di dunia. Salah satu yang paling menarik adalah semua pertandingan tsubasa bersifat fiksi yang membuatnya tak terasa hambar. Benar, banyak sekali jurus-jurus keren yang ada di Tsubasa.

Jika ditilik oleh nalar, mungkin di kehidupan nyata bakal sulit melakukan berbagai teknik yang ada di Captain Tsubasa. Untuk mengenang kembali masa-masa itu, Duniaku.net ingin sekali membahas mengenai deretan jurus terbaik di Captain Tsubasa. Langsung saja yuk kita bahas satu per satu!!

Captain Tsubasa Wikia[/caption]

Tachibana bersaudara yakni Masao dan Kazao merupakan salah satu pesepak bola terbaik di Captain Tsubasa. Keduanya anak kembar identik yang mampu melakukan teknik-teknik akrobatik dan salah satu yang paling legendaris adalah Skylight Hurricane.

Teknik ini sempat membuat Tsubasa kerepotan karena tak mampu menjangkau lompatan dari kedua pesepak bola ini. Skylight Hurricane memberikan tumpuan lebih karena orang yang melompat bakal dilontarkan ke atas oleh orang yang di bawahnya.

Tsubasa akhirnya memanfaatkan mistar gawang untuk memblokir teknik mengerikan dua bersaudara ini.

Selain Raiju Shoot, Inilah Deretan Jurus Terbaik di Captain Tsubasa

Putaran Santana adalah jurus terbaik di Captain Tsubasa selanjutnya. Jurus ini bukanlah tibe tendangan, melainkan tipe dribel namun dribel kelas atas. Di awal-awal Tsubasa pindah ke Spanyol, teknik ini sempat membuatnya frustrasi.

Santana sendiri dicap sebagai dewa sepak bola asal Brasil. Tapi akhirnya Tsubasa mampu mengimbanginya lewat teknik yang sama. Ya, Tsubasa melakukan putaran Santana untuk bisa bersaing dengan sang dewa sepak bola.

Selain Raiju Shoot, Inilah Deretan Jurus Terbaik di Captain Tsubasa

Khusus untuk teknik yang satu ini tak ada pengguna detailnya karena semua orang bisa melakukan teknik ini. Jika saya tidak salah ingat, yang pertama mempraktikkan teknik ini adalah Tsubasa dan Misaki ketika di Nankatsu. Dengan teknik ini tendangan menjadi sulit untuk dibaca.

Ya, putaran bola benar-benar sulit diprediksi karena berputar ke sana kemari. Mungkin di dunia nyata, hasil sepakan ini mirip seperti knuckle shoot sejumlah pesepak bola ternama dunia.

Langsung lanjut yuk ke halaman selanjutnya untuk terus membahas jurus terbaik di Captain Tsubasa!!

Selain Raiju Shoot, Inilah Deretan Jurus Terbaik di Captain Tsubasa

Salah satu rival terberat Tsubasa dan juga rekan dari Genzo Wakabayashi ketika ia sedang berkarier di Jerman. Ya, ia adalah Karl Heinz Schneider yang merupakan salah satu sosok muda berbakat di tubuh persepak bolaan Jerman. Sebagai salah satu anggota terbaik timnas Jerman, Schneider memiliki teknik luar biasa.

Salah satu yang paling berbahaya adalah Tendangan Api. Benar, teknik ini adalah teknik yang sangat berbahaya, bahkan kerap membuat Wakabayashi kerepotan ketika pertama kali berhadapan dengan tendangan yang satu ini. Tak heran Tendangan Api menjadi salah satu jurus terbaik di Captain Tsubasa.

Selain Raiju Shoot, Inilah Deretan Jurus Terbaik di Captain Tsubasa

Tsubasa Ozora merupakan seorang pesepak bola muda jenius dari Jepang. Dalam perjalanan Tsubasa banyak berlatih teknik-teknik yang sulit untuk mengalahkan lawannya. Tapi ada satu jurus terakhir yang diajarkan sang mentor, Roberto Hongo sebelum Tsubasa berlaga di Piala Dunia pesepak bola muda.

Ya, nama tendangan itu adalah Sky Wing Shot. Itu merupakan teknik andalan Roberto ketika ia masih menjadi seorang pesepak bola pro. Teknik ini memiliki kekuatan sama seperti Raiju karena memang semua gerakkannya benar-benar mirip seperti Raiju. Tak heran bila teknik ini kebalikan dari Drive Shoot karena lebih bertenaga dibandingkan tendangan tersebut.

Selain Raiju Shoot, Inilah Deretan Jurus Terbaik di Captain Tsubasa

Kojiro Hyuga adalah salah satu pilar paling penting di timnas Jepang. Terkenal karena fisiknya yang prima dan kekuatan tendangannya yang sangat keras, Hyuga tak puas bila hanya menguasai Tiger Shot saja. Ya, ketika berhadapan dengan RJ7, Hyuga berlatih keras untuk memperkuat kaki kanannya.

Terciptalah Raiju Shot yang sangat fenomenal itu. Sebelum menendang, Hyuga menyeret kakinya di tanah dengan posisi kaki yang sedikit di bengkokan. Dengan momentum yang pas, Hyuga sukses membelah pohon besar menjadi dua dengan teknik tendangan ini.

Ryoma Hino yang terkenal karena kekuatannya harus merasakan kengerian dari sepakan Raiju. Teknik ini juga mirip seperti Sky Wing Shot milik Tsubasa.

Lanjut ke halaman ketiga yuk mengenai deretan jurus terbaik di Captain Tsubasa. Kira-kira apalagi ya?

Selain Raiju Shoot, Inilah Deretan Jurus Terbaik di Captain Tsubasa

Ryoma Hino merupakan seorang pesepak bola yang banyak menimba ilmu di Uruguay. Pesepak bola yang satu ini berjuluk Japanesse Bomber karena memang punya kekuatan fisik yang bisa disetarakan dengan Kojiro Hyuga.

Hino terkenal karena memiliki sepakan keras bernama Dragon Shot. Tapi sama seperti yang lainnya, Hino meng-upgrade tembakan yang satu itu menjadi lebih kuat dan terciptalah Tornado Shot. Jurus yang satu ini merupakan rival dari tendangan paling keras Hyuga, Raiju Shot.

Sangat tidak mengherankan bila tendangan yang satu ini menjadi salah satu jurus terbaik di Captain Tsubasa.

Selain Raiju Shoot, Inilah Deretan Jurus Terbaik di Captain Tsubasa

Aoi Shingo adalah seorang pesepak bola yang memiliki teknik geocekan tinggi seperti Taro Misaki dan Tsubasa Ozora. Bahkan Shingo kerap menjadi pelapis dari Misaki ketika ia absen lho. Untuk urusan teknik, Shingo memang lengkap. Ia lihai menggocek dan memiliki tendangan bertenaga salah satunya adalah Shinkansen Shoot.

Tapi harus diakui, Shinkansen bukanlah teknik yang menakutkan, karena ada satu teknik gocekan tingkat tinggi yang lebih menakutkan lho. Teknik itu bernama Chokkaku Feint. Kekuatan fisik, kestabilan, dan kelihaian tubuh benar-benar diperlukan untuk mengeksekusi teknik ini.

Bahkan dikatakan teknik ini lebih hebat dibandingkan Feint Siku-siku milik Tsubasa lho. Keren bukan? Teknik ini berhasil disempurnakan menjadi Chokkaku Tatsumaki Feint.

Lanjut nyok ke halaman terakhir!!! Masih ada dua lagi mengenai jurus terbaik di Captain Tsubasa.

Selain Raiju Shoot, Inilah Deretan Jurus Terbaik di Captain Tsubasa

Misugi Jun adalah seorang peracik serangan yang andal. Dari segi kekuatan fisik memang ia tak diunggulakan, apalagi ia sakit jantung. Tapi dari segi taktik, tak ada yang bisa mengalahkannya, biarpun Tsubasa sekalipun. Ia satu-satunya orang yang dianggap bisa mengalahkan Tsubasa bila tidak sakit jantung.

Nah, teknik andalannya adalah sangkar burung atau Torikago. Caranya kerjanya mirip dengan Tiki-Taka Barcelona yang menjadi operan sebagai kunci kemenangan. Selain Misugi, Wakabayashi adalah orang yang turut mempraktikkan teknik yang satu ini.

Selain Raiju Shoot, Inilah Deretan Jurus Terbaik di Captain Tsubasa

Genzo Wakabayashi adalah kiper yang sangat jenius lho. Ia adalah kiper nekat yang pernah menghentikan sepakan Hyuga walaupun ia belum tahu tipe tendangan Hyuga itu seperti apa. Sebagai kiper jenius ia memiliki satu teknik yang disebut sebagai Telephaty Saving.

Ia mampu menebak arah bola dengan menutup mata dan mengandalkan indra pendengarannya saja. Teknik ini ia pelajari ketika berusaha menahan sepakan Fire Shoot milik Schneider.


Nah, sepertinya itulah 10 jurus terbaik di Captain Tsubasa. Ke-10 teknik ini memang menjadi trademark tersendiri di anime ini. Jika masih belum puas, mungkin Duniaku.net bakal bahas teknik yang lainnya di lain kesempatan ya.

Article Terkait

Latest Story

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga