Ketahuan Mencuri Konten YouTuber Lain, Calon Sarjana Minta Maaf

Saat ini, pernyataan baru resmi diberikan kepada JT

Ketahuan Mencuri Konten YouTuber Lain, Calon Sarjana Minta Maaf

Akun YouTube Calon Sarjana terekspos oleh seorang YouTuber yang dicuri kontennya. Calon Sarjana pun menyampaikan permintaan maaf. Bagaimana kronologi jelasnya?

1. Dibongkar oleh pemiliknya sendiri!

Dalam sebuah video yang diunggah di atas pada tanggal 6 November lalu, kanal ekspos JT membongkar Calon Sarjana atas konten video risetnya yang dimodifikasi dan diunggah ulang bahkan tanpa seizin YouTuber tersebut.

Baca Juga: Bareng Akun Premium, Kami Mencoba YouTube Music!

2. "YouTuber terbesar di Indonesia"

Ketahuan Mencuri Konten YouTuber Lain, Calon Sarjana Minta Maafsocialblade.com

Seperti yang diklaim oleh JT, dari situs agregat statistik socialblade.com Calon Sarjana adalah salah satu akun YouTube paling laris di Indonesia, dengan 12,4 juta pengikut dan 1.197 konten video dan label A, seperti Atta Halilintar dan Ria Ricis yang menempati dua posisi teratas secara lokal!  

3. Permintaan maaf Calon Sarjana

Tanggal 7 November, Calon Sarjana resmi melayangkan permintaan maaf terbuka kepada JT melalui cuitan akun Twitter resminya. 

4. Belum selesai sampai di situ saja!

Meskipun demikian, JT pun mengklaim ia baru salah satu dari sekitar 100 lebih konten video yang dicuri dan berkomentar sambil mengunggah gambar permintaan maaf pribadi akun Calon Sarjana, "namun masih ada 100-an video curian. 12 juta pelanggan, ok kawan."

5. JT juga menyimak

Kasus yang menjajaki tangga trending media sosial Twitter ini pun tidak luput dari mata YouTuber tersebut. "Lupakan, situasiku sekarang #1 trending di Indonesia..." tulis JT sambil mengunggah tangkapan layar Twitter di ponselnya.

Apa pendapatmu tentang kasus JT dan Calon Sarjana yang dituding mencuri konten YouTube ini? Sampaikan opinimu melalui kolom komentar di bawah!

Baca Juga: Kami Mencoba YouTube Premium, Begini Impresinya!

Artikel terkait

Latest