Sniper Tanpa Peluru, Inilah 10 Karakter Pemanah Terbaik di Anime!

Jangan remehkan pemanah, lihat saja 10 ahli memanah di dunia anime ini!

Sniper Tanpa Peluru, Inilah 10 Karakter Pemanah Terbaik di Anime!

Panahan merupakan salah satu senjata stealth terbaik yang pernah ada. Panah tidak memunculkan suara seperti layaknya tembakan tapi memiliki tingkat bahaya selayaknya tembakan. Ironisnya jarang sekali karakter anime yang menggunakan panahan sebagai senjata utama.

Sekalinya ada pun mereka tidak mendapatkan porsi bertarung yang banyak seperti karakter lainnya yang menggunakan senjata pedang atau tembakan. Bicara soal pemanah, Duniaku.net kali ini bakal membahas nih mengenai karakter pemanah terbaik di anime.

Beberapa pemanah ini bahkan memiliki tingkat akurasi tembakan yang luar biasa lho. Yuk langsung saja kita bahas satu per satu 10 karakter pemanah terbaik di anime.

Source: Medium[/caption]

Ashitaka merupakan seorang bocah yang masih muda tapi memiliki jiwa kepahlawanan yang luar biasa. Ia adalah sosok yang ingin menjadi penengah diantara konflik dewa hutan kontra manusia. Sebagai seorang penengah, selain mentalnya yang sudah pasti teruji, Ashitaka juga harus memiliki kepiawaian dalam bertempur.

Untungnya ia memang memiliki kepiawaian tersebut lho karena Ashitaka merupakan seseorang yang ahli dalam menggunakan panahan. Tak puas dengan berbagai keahliannya dalam memanah, Ashitaka lalu membuat tekniknya semakin meningkat.

Dia juga memiliki ketenangan yang luar biasa ketika menggunakan senjata panahnya.

Sniper Tanpa Peluru, Inilah 10 Karakter Pemanah Terbaik di Anime! Source: LINE[/caption]

Ketika kenal dengan Inuyasha, Kagome merupakan perempuan biasa yang sangat gampang marah hingga akhirnya Kagome tahu bahwa ia merupakan titisan dari Kikyo. Sebagai sang titisan, Kagome tak hanya mampu memurnikan bola Shikon no Tama tapi juga mampu menggunakan panah untuk mengalahkan siluman yang mengincar bola tersebut.

Sudah banyak sekali keahlian yang diperlihatkan Kagome selama berpetualang dengan Inuyasha. Bahkan siluman kuat sekalipun pernah merasakan hantaman panah Kagome. Yang paling menarik adalah panah Kagome berhasil menghancurkan bola Shiko no Tama hingga jadi pecahan kecil yang kemudian diperebutkan oleh siluman.

Panah Kagome harus diakui benar-benar akurat.

Sniper Tanpa Peluru, Inilah 10 Karakter Pemanah Terbaik di Anime! sumber: dokumentasi duniaku.net[/caption]

Rei Hino adalah salah satu karakter impian bagi cowo-cowo 90an. Dia adalah Sailor Mars dariserial Sailor Moon.

Kalau membahas sial memanah, salah satu kemampuan Rei Hino memang memanah.

Dia adalah miko yang memang terlatih menggunakan panah, bahkan kemampuan panahannya juga mengilhami jurusnya, Mars Flame Sniper.

Dokumentasi Duniaku.net[/caption]

Tigrevurmud Vorn merupakan seorang yang cool dan presisi terutama dalam memanah. Anime yang satu ini tergolong unik karena mau menjadikan seorang pemanah sebagai sosok kunci dalam cerita. Sebelumnya para pengguna pedang biasanya mendominasi cerita.

Sesuai dengan ceritanya, Tigrevurmud Vorn merupakan seorang yang ahli dalam memanah. Tapi sayangnya ia dianggap mendedikasikan dirinya untuk musuh karena pada saat kesulitan tak ada yang membantunya.

Karena reputasinya di dalam anime, Tigrevurmud Vorn sangat layak dianggap sebagai karakter pemanah terbaik di anime.

Dokumentasi Duniaku.net[/caption]

Sawa Okita merupakan karakter yang ada di anime Tari Tari. Untuk seorang wanita, Okita merupakan sosok yang cukup unik. Sementara teman-temannya memilih untuk berlatih musik dan menyanyi, Okita justru memilih jalan yang berbeda.

Benar, Okita memilih untuk berkonsentrasi untuk belajar panah dan menjadi pemanah andal. Berkat latihannya yang sangat gigih dan keras, Okita berhasil mewujudkannya hingga akhirnya ia benar-benar menjadi wanita yang sangat ahli dalam memanah.

Dokumentasi Duniaku.net[/caption]

Sesuai dengan namanya, Archer merupakan seorang pemanah andal dan juga badass! Penampilannya yang cool benar-benar ditunjang dengan keahlian yang luar biasa sehingga Archer sangat ditakuti. Busur panahnya simpel tapi memiliki desain yang apik serta tentunya tajam dong. Biasanya ia hanya menggunakan sebuah panah biasa untuk menghajar lawan-lawannya.

Tapi tak berhenti sampai di situ, Archer juga memiliki kekuatan tambahan jika ia membutuhkan panah yang lebih kuat. Archer bakal menggunakan Phantasme Noble yang jauh lebih kuat dari panah biasa. Untuk menggunakannya Archer harus menggunakan kekuatan magic. Dengan segala kehebatannya Archer benar-benar berbahaya. Tak berlebihan rasanya memasukkannya sebagai karakter pemanah terbaik di anime.

Sniper Tanpa Peluru, Inilah 10 Karakter Pemanah Terbaik di Anime! Source: Animeperson.com[/caption]

Miyuki Sagara merupakan seorang laki-laki yang rela belajar banyak hal mengenai panahan di gunung Haguro. Alasannya sederhana, ia ingin melindungi karakter bernama Izumiko. Sebagai orang yang berlatih panahan, sudah pasti Sagara pada akhirnya mampu menguasainya.

Meski tidak berfokus pada panah memanah, tapi ada banyak sekali adegan yang memperlihatkan betapa luar biasanya Sagara dalam bertempur menggunakan panahannya. Sagara juga tak kalah hebat dengan karakter-karakter pemanah di atas lho.

Tidak percaya? Kalian bisa buktikan saja sendiri gaesss.

Source: Akatsuki no Yona WIki[/caption]

Awalnya Yona merupakan seorang putri yang manja dan egois hingga akhirnya ia mengalami peristiwa-peristiwa dramatis yang mengubah hidupnya. Ia langsung mengubah kepribadiannya menjadi lebih tegar dan tak manja lagi tentunya,

Bahkan meski statusnya seorang putri, ia rela berlatih keras demi bisa menjadi wanita yang tangguh. Dengan pelatihan khusus ia akhirnya berhasil menjadi seorang pemanah andal dan tangguh dalam pertarungan nyata. Ketika dewasa, Yona menjadi sosok cantik di luar namun memiliki ketangguhan sebagai seorang petarung.

Tak berlebihan rasanya untuk memasukkan nama Yona sebagai karakter pemanah terbaik di anime.

Sniper Tanpa Peluru, Inilah 10 Karakter Pemanah Terbaik di Anime!

Uryuu Ishida merupakan seorang Quincy di serial anime Bleach. Ishida memang tak begitu kuat, tapi ia bisa bertarung jika dibutuhkan. Sebagai seorang Quincy, ia memiliki keahlian untuk memanipulasi partikel energi. Ishida terkadang mengubah partikel energi tersebut menjadi sebuah pedang tapi juga panah.

Bahkan untuk panah Ishida memiliki porsi lebih besar. Dia berkali-kali menggunakan panahnya ketika bertarung, bahkan Ishida lebih terkenal sebagai seorang pemanah lho.

Sniper Tanpa Peluru, Inilah 10 Karakter Pemanah Terbaik di Anime! sumber: dokumentasi duniaku.net[/caption]

Namanya saja sudah High Elf Archer, jika panahannya tidak jago, maka tidak mungkin dong.

Elf berusia 2000 tahun ini memang menggunakan panahan sebagai serangan andalannya.

Saking hebatnya, High Elf Archer bahkan bisa menembak anak panah, yang mana anak panah pertama mengenai target, dan anak panah kedua mengenai anak panah yang pertama!


Sepertinya itulah 10 karakter pemanah terbaik di anime. Ke-10 karakter pemanah di atas membuktikan bahwa panahan sebenarnya bisa menjadi senjata yang luar biasa berbahaya dan tak kalah dengan senjata mainstream seperti pedang.

Bahkan untuk melatihnya seseorang membutuhkan latihan yang lebih keras karena panah sangat berhubungan dengan akurasi. Nah, dari 10 karakter pemanah terbaik di anime di atas, mana yang menurut kalian paling berbahaya?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU