6 Skill Final Fantasy VII Remake yang Kuat dan Mudah Didapat

Jangan lewatkan skill-skill ini gaes!

6 Skill Final Fantasy VII Remake yang Kuat dan Mudah Didapat

Kalau kamu main Final Fantasy VII Remake di tingkat kesulitan Normal ke atas, maka kamu harus cermat menggunakan skill dan spell untuk mencapai kemenangan. Ada pertempuran yang menantang di sepanjang game ini, baik boss maupun pertarungan biasa.

Nah, di Final Fantasy VII Remake sih ada banyak skill karakter tersedia. Kamu biasanya harus mendapatkan senjata baru, lalu menguasai skill dari senjata itu supaya kamu bisa menggunakannya di senjata lain.

Ada beberapa skill Final Fantasy VII remake yang mendapatkannya mudah, dan kekuatannya juga mantap. Yang ini sih tidak bisa dilewatkan apalagi diremehkan. Apa saja? 

1. Focused Thrust

Focused Thurst adalah teknik yang didapatkan Cloud dari Buster Sword.

Fungsi serangan ini sederhana: Focused Thrust bisa meningkatkan stagger musuh. Berguna untuk membantu menjatuhkan musuh yang repot, terutama karena kamu sudah punya teknik ini dari awal!

Baca Juga: Final Fantasy VII Jadi Populer Lagi di Situs P*rnHub

2. Focused Shot

Focused Shot ini prinsipnya ya sama dengan Focused Thrust. Tapi karena ini milik Gatling Gun Barret, kamu bisa menggunakannya dari jarak jauh.

Focused Shot pun bisa sangat membantu. Sementara Focused Thrust bisa meleset kalau kamu menggunakannya sembarangan (seperti Cloud terlalu jauh dari musuh), Focused Shot bisa lebih mudah kena target.

Focused Shot pun bisa mengenai target yang sedang mengudara. 

3. Arcane Ward

Arcane Ward ini skill dari Guard Stick, senjata pertama Aerith. 

Dengan skill ini, Aerith akan menciptakan ward. Kalau kamu menggunakan sihir menyerang di dalam ward, sihir itu akan dikeluarkan dua kali tapi serangan kedua tidak pakai MP.

Oh, skill ini juga bukan hanya berpengaruh ke Aerith. Kalau Cloud, Tifa, atau yang lain ada di dalam ward, mereka juga bisa mengeluarkan sihir menyerang dua kali.

Jurus ini pun bisa jadi andalan kamu bila kamu menggunakannya melawan musuh sulit. Salah satu contohnya adalah Hell House, di mana kamu memang harus menggunakan sihir untuk mengalahkannya dengan mudah. 

4. Triple Slash

Triple Slash adalah skill yang bisa kamu pelajari dari senjata Iron Blade untuk Cloud. Senjata yang bisa kamu dapat dengan mudah di Chapter 3. 

Triple Slash akan membuat Cloud meluncurkan tiga tebasan, yang makin lama makin kuat.

Kalau hanya ada satu musuh, Cloud akan menebaskan tiga serangan ke target. Tapi kalau di sekeliling Cloud ada musuh lain, tiga tebasan ini bisa menarget musuh berbeda.

Triple Slash pun berkali-kali saya gunakan untuk bertahan saat musuh yang harus dihadapi terlalu banyak. Seperti Brain Pod yang memperbanyak diri di Chapter 17.

5. Lifesaver

Lifesaver adalah kemampuan Barret yang bisa didapat dari Light Machine Gun, senjata yang otomatis kamu dapat di Chapter 6.

Fungsi kemampuan ini sederhana: setelah diaktifkan, Barret bisa "menerima" damage yang diderita oleh temannya.

Dalam praktiknya, sebagian health Barret akan dipindah ke temannya yang terluka itu. 

Bila kamu fokus meningkatkan health Barret hingga tinggi, Lifesaver pun bisa membantu mendistribusikan sebagian health itu ke rekannya yang sedang butuh darurat. 

6. Divekick

Divekick adalah skill dari senjata pertama Tifa.

Mirip dengan teknik Braver milik Cloud, Divekick ini skill yang sederhana tapi damage-nya sakit.

Bila musuh sudah jatuh, lalu Tifa sudah memberikan teknik-teknik serangan segitiganya untuk meningkatkan damage bonus staggerDivekick adalah pilihan cepat untuk melanjutkan memberi damage sakit ke musuh tersebut.

Baca Juga: Strategi Bonus Stagger Damage dengan Tifa di Final Fantasy VII Remake

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU