Comscore Tracker

Serunya Pertarungan Team 7 vs Ekor-Sepuluh Dalam Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm

Cuma di sini kalian bisa rasakan langsung dahsyatnya klimaks dari Perang Dunia Shinobi Keempat!

Serunya Pertarungan Team 7 vs Ekor-Sepuluh Dalam Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm

Belum lama sejak cerita Naruto berakhir di Weekly Shonen Jump dan juga versi movie The Last Naruto, namun kalian yang belum sanggup move-on, bisa kembali menghidupkan aksinya di layar kaca melalui seri game terbarunya, Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm 4, untuk PlayStation 4, Xbox One dan PC Steam.

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/03/19/naruto-shippuden-ultimate-ninja-storm-4-preview/" title="Serunya Team 7 Hadapi Ekor-Sepuluh!"]

Selain di Jepang yang direncanakan muncul akhir tahun 2015 nanti, game yang dikembangkan CyberConnect2 ini juga sudah dipastikan bakal dirilis di Barat tahun 2015 ini (belum ada tanggal pastinya), dan sudah digadang-gadang menjadi sebagai “serangan besar terakhir” dari keseluruhan serial game Storm Naruto, dan menjanjikan “grafis yang luar biasa melebihi kualitas anime” karena disajikan dalam kualitas visual Full HD 1080p, serta “gameplay yang sangat cepat.” Karena meng-cover bagian terakhir dari keseluruhan cerita anime Naruto Shippuden, karena itulah game ini juga sudah disebut-sebut sebagai seri game Naruto Shippuden terakhir.

Serunya Pertarungan Team 7 vs Ekor-Sepuluh Dalam Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm

Awal pekan ini Bandai Namco merilis trailer dan beberapa screenshot baru untuk Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm 4 ini. Video yang bisa kalian lihat di bawah memperlihatkan beberapa fitur gameplay yang sudah kami jelaskan sebelumnya, dan menunjukkan karakter seperti Naruto, Sasuke, dan Sakura menghidupkan Team 7, bekerjasama melancarkan Ultimate Jutsu Combination dalam menghadapi kloningan Ten-Tails dalam arc Fourth Shinobi World War Climax (Team 7, Assemble!, episode 373 anime Naruto: Shippūden).

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/03/01/100-kata-kata-mutiara-dalam-naruto/" title="100 Kata-Kata Mutiara Naruto Untuk Kalian yang Gagal Move On!"]



[gallery columns="2" size="large" ids="197325,197324"]

Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm 4 - Naruto, Sasuke, Sakura Trailer

[youtube_embed id="12JlkvloE_4"]

Menurut Bandai Namco, kalian mendapatkan kesempatan menyusun kembali tim ninja legendaris di sini, atau punya rencana sendiri, bisa saja memilih tim dengan karakter yang kalian sukai. Kemudian selama pertarungan tim tersebut, kalian bisa berganti antar karakter yang dikendalikan. Lihat detail gameplay selama pertarungan klimaks yang sangat seru tersebut berlangsung di bawah ini. Videonya sepanjang 7 menit lho... siapkan koneksi internet, dan juga mata kalian ya, karena banyak efek-efek pertarungannya yang menyilaukan!

[gallery columns="2" size="large" ids="197323,197322"]

Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm 4 - A Reformed Frienship (Gameplay Video)

[youtube_embed id="TzEitvEGuEw"]

Lanjut ke halaman 2.... untuk penjelasan detail video demo tersebut!

[gallery columns="2" size="large" ids="197321,197320"]

Seperti yang jelas terlihat melalui video tersebut, diambil dari versi demo game ini yang berlangsung selama Bandai Namco Entertainment Global Gamers Day akhir pekan lalu. Ada beberapa hal penting yang ditemui selama demonya, dan kami berikan ringkasannya di bawah:

  • Berbeda dibandingkan Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm Revolution yang dirilis tahun lalu dan terfokus pada turnamen dengan tim berisi empat karakter, maka Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm 4 lebih mengetengahkan cerita.
  • Gamakichi bukan petarung yang bisa kalian pilih, namun katak yang menjadi makhluk summon Naruto ini memegang peranan penting dalam di tengah cerita Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm 4.
  • Video di atas diambil selama Fourth Shinobi World War Climax (Perang Dunia Shinobi Keempat: Klimaks), dimana Naruto, Sakura, dan Sasuke bertemu kembali dan melawan Ekor-Sepuluh.
  • Naruto men-summon Gamakichi, dan kalian bisa mengendalikan katak raksasa tersebut bertarung di arean pertarungan yang lebih mirip seperti dalam Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Impact, yang dirilis CyberConnect2 untuk PSP tahun 2011 lalu. Sebagian besar kloning Ten-Tails kecil ukurannya dibandingkan Gamakichi, namun ada yang berukuran besar dan kalian perlu bertarung dengannya.
  • Kontrolnya sama seperti tipikal game fighting, tombol X untukm membuat Gamakichi melompat, Lingkaran untuk membuat Gamakichi memukul, dan untuk mengisi chakra dengan tombol Segitiga (demo dimainkan di konsol Sony).

[gallery columns="2" size="large" ids="197319,197318"]

  • Gamakichi bisa melancarkan jutsu Toad Blade Tri Cut yang mampu memotong sebagian besar Ten-Tails.
  • Kombinasi tombol Segitiga + Kotak membuat Gamakichi memuntahkan air di bawahnya, dan kemudian dengan menekan Segitiga + X, dia bisa berlari sambil menginjak Ten-Tails berukuran kecil.
  • Sakura dan Sasuke bertindak sebagai karakter pendukung selama pertarungan.
  • Memanggil Sakura membuat summon-nya, Katsuyu menggunakan Mucus Explosion untuk menciptakan dinding lendir. Sasuke dan summon-nya, Aoda, ketika dipanggil bakal melancarkan Chaotic Snake, serangan ular berputar yang cepat dan mampu menjaga agar musuh tetap menjauh dari Naruto, selama dia mengisi kembali chakra Gamakichi.
  • Pertarungan bakal berlangsung dalam beberapa sesi. Setelah melawan kloning Ten-Tails berukuran besar, Gamakichi perlu menghadapi ekornya. Saat itu kalian bisa berganti dimana Gamakichi berlari, dengan mengarahkan stick analog ke kiri atau ke kanan, melompat dari ekor satu ke ekor lainnya untuk menghindari rintangan seperti bola api yang ditembakkan Ten-Tails.
  • Begitu dekat dengan Ten-Tails, bakal muncul quick time event (QTE) dimana Naruto memanggil Sakura yang melancarkan gelombang Katsuyu dimana Gamakichi dan Naruto bisa menungganginya untuk makin mendekat. Adegan tersebut dirangkai dengan QTE lainnya, dimana Naruto dan Sasuke melakukan serangan jutsu kombinasi, dan saat itulah video di atas berakhir.

Lanjut ke halaman 3.... untuk beberapa gameplay baru dalam Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm 4!

Serunya Pertarungan Team 7 vs Ekor-Sepuluh Dalam Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm

Kemudian ada beberapa hal baru yang kami dapatkan sehubungan dengan gameplay-nya. Seperti adanya perbedaan dengan Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm Revolution, dimana saat itu karakter dibedakan dalam tiga tipe, yaitu Drive, Awakening, dan Ultimate Jutsu, maka kini dalam Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm 4 semua karakter bisa menggunakan Ultimate Jutsu sekaligus Awakening.

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/01/20/seperti-ini-lho-naruhina-dan-sasusaku-the-last-naruto-dalam-ultimate-ninja-storm-4/2/" title="Penampilan NaruHina dan SasuSaku dari The Last Naruto"]

Serunya Pertarungan Team 7 vs Ekor-Sepuluh Dalam Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm

Berhubungan dengan opsi di atas, ada satu perubahan besar diterapkan dalam Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm 4, dan sudah kami sebutkan pada halaman sebelumnya, dimana kalian bisa berganti karakter leader / yang dikendalikan di tengah pertarungan. Satu tim karakter tersebut berbagi life bar. Dan jika kalian aktifkan mode Awakening, maka mode tersebut bakal terus aktif meskipun kalian beralih ke karakter lainnya.

Serunya Pertarungan Team 7 vs Ekor-Sepuluh Dalam Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm

Sebelumnya juga dilaporkan jika bakal ada mekanis lawas game Naruto, yaitu bertarung di sisi dinding atau bukit. Namun meurut pengembang, mereka masih mengkaji ulang fitur ini, karena ada beberapa pertimbangan. Seperti Karakter yang berada di dinding bisa saja curang dan melempar proyektil selama masih berlarian di dinding. Namun jika dibatasi chakra bakal berkurang selama berada di dinding, gamer bisa saja malas menggunakan medan tersebut karena ada harga yang haris dibayar. Saat ini kemungkinannya, karakter bisa berada di dinding untuk pertarungan boss saja. Untuk yang satu ini, developer masih perlu mengkaji ulang penerapannya.

Serunya Pertarungan Team 7 vs Ekor-Sepuluh Dalam Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm

CyberConnect2 memilih konsol now-gen, dan dengan dasar platform pengembangan dipilih PC, kemudian mem-port ke PlayStation 4 dan Xbox One, karena engine modern tersebut yang paling mumpuni dalam menghadirkan presentasi anime -- apalagi fokus game ini adalah cerita. Imbasnya, ketika karakter menggunakan jutsu, terlihat kerusakan lingkungan sekitarnya lebih detail. Seperti tanah yang hancur, sekitarnya terbakar setelah jutsu api dilancarkan, lebih banyak efek partikel, armor yang hancur (seperti saat pertarungan antara Wood Golem-nya Hashirama melawan Madara dan Kyubi), serta efek-efek lainnya seperti asap dan pasir beterbangan.

Lanjut ke halaman 4.... untuk beberapa karakter terbarunya yang sudah dikonfirmasikan!

Serunya Pertarungan Team 7 vs Ekor-Sepuluh Dalam Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm Coba hitung, ada berapa kloningan Ten-Tails imut-imut dalam screenshot di atas?[/caption]

Dalam game ini kalian juga bisa mengendalikan Hanabi Hygua. Terakhir dia playable di game PS2 Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Accel 2. Dan kini dengan Hanabi menjadi salah satu karakter yang banyak muncul selama The Last: Naruto the Movie, kalian bisa memainkannya lengka dengan gerakannya seperti dalam film tersebut. Serangan jutsu kombinasi Hanabi melibatkan Neji, Hinata, dan ayahnya, Hiashi Hyuga. Sayangnya, Hiashi hanya muncul selama jutsu kombinasi tersebut saja.

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/04/10/foto-kakashi-telanjang-sakimi-chan/" title="Penasaran Dengan Ada Apa di Balik Topeng Kakashi? Masuk Kemari!"]

Serunya Pertarungan Team 7 vs Ekor-Sepuluh Dalam Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm

Kabar terbarunya, Rin Nohara bakal menjadi karakter playable untuk pertama kalinya di tengah game Naruto. Rin Nohara adalah seorang kunoichi dari Konohagakure. Dia juga seorang ninja-medis, dan tergabung di anggota Tim Minato bersama Kakashi dan Obito. Dan ya, sudah bisa ditebak, jika Obito Uchiha serta Kakashi Hatake (dalam wujud masih muda) bakal playable.

Article Terkait

Latest Story

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game