Review Alive: Film Zombi Garing tapi Seru

Lebih berisik dari The Night Eats the World!

Review Alive: Film Zombi Garing tapi Seru

Setelah Mad Max rasa zombi yang hadir lewat film Peninsulakini Korea Selatan melahirkan satu lagi film mayat hidup kencang yang justru memiliki lokasi yang lebih kecil, yaitu film Alive yang bertempat di kompleks apartemen! Seperti apa impresi kami setelah menonton ini? Temukan di sini!

1. Terjebak sendiri di komplek?

Filmnya sendiri tidak buang-buang waktu dalam memulai ceritanya. Sang tokoh utama, Oh Joon-woo (Ah-In Yoo) bangun pagi untuk bermain game battle royale bersama teman-temannya, dan tahu-tahu bencana mayat hidung menyerbut seantero Korea Selatan. Dengan keluarganya yang belum kunjung pulang, Joon-woo harus bertahan hidup sendirian, terjebak di dalam apartemen tempat tinggalnya.

2. Lagi-lagi zombi kenceng!

Review Alive: Film Zombi Garing tapi Serudecider.com

Dalam film yang diarahkan dan ditulis oleh sutradara Il Cho ini, lagi-lagi kita dipertemukan dengan mayat hidup yang larinya kencang, agresif namun tidak senorak Train to Busan. Dihadapkan dengan lawan seperti itu, konflik Joon-woo pun terasa lebih menegangkan dengan musuh yang mudah dikalahkan, namun hal yang sama juga berlaku bagi Joon-woo!

3. Gak kerasa minimalis!

Review Alive: Film Zombi Garing tapi Serunetflix.com/Alive

Meskipun hanya Ah-In Yoo dan beberapa durasi waktu kemudian, Shin-Hye Park sebagai tetangganya Yoo-bin Kim mengambil porsi terbesar di dalam film itu, namun production value dan kerumunan zombie di luar kamar mereka justru memberi impresi sebaliknya alih-alih minimalis, sehingga dampak dari akting mereka yang baik pun terasa berpengaruh minimal di dalam keseluruhan film ini!

Baca Juga: Serunya Makan Teman dan Salah Nuduh, Ini Review Game Among Us!

4. Pengambilan kamera yang seru, tapi...

Review Alive: Film Zombi Garing tapi Serunetflix.com/Alive

Meskipun judul ini memiliki set film yang seru dengan kesan yang sumpek di lingkungan apartemen tersebut, tapi film ini menawarkan pengalaman menonton yang setidaknya di atas standar dengan mengambil sudut pandang kreatif dari berbagai macam kameranya, termasuk kamera drone Joon-woo!

5. Kesimpulan

Review Alive: Film Zombi Garing tapi SeruNetflix.com/Alive

Kalau kamu sadar, sepanjang review ini tidak membahas departemen suara karena untuk urusan itu, film ini tergolong cukup standar. Ada semata di sana dalam melengkapi film ini. Tapi tentunya itu tidak menghentikanmu untuk menonton film yang seru kalau ditemani dengan makanan ringan saat diakses lewat Netflix!

Nah, meskipun tidak ada hal baru yang dipamerkan dalam film ini namun dengan keseruan yang tetap terjaga ia cocok diberi nilai 3/5

Apa pendapatmu tentang film Alive ini? Sampaikan opinimu melalui kolom komentar!

Baca Juga: Termasuk Serizawa, Ini 10 Peran Terbaik Takayuki Yamada Dalam Film!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU