Ini Kesulitan Sutradara Squid Game! Digantung Lebih Dari 10 Tahun?

Serialnya butuh satu dekade lebih untuk diwujudkan?

Ini Kesulitan Sutradara Squid Game! Digantung Lebih Dari 10 Tahun?

Sutradara Squid Game yang populer di Netflix, Hwang Dong-hyuk menjelaskan kesulitan yang ia alami dalam produksi serial tersebut hingga sampai jadi! Penasaran dengan ceritanya? Temukan jawabannya di sini!

1. Lebih dari satu dekade menganggur!

Dalam wawancara eksklusif bersama Korea Times, sutradara Hwang Dong-hyuk mengungkapkan kesulitan yang datang bahkan sebelum seri ini sampai pada sesi syuting sekalipun!

Hwang mengungkapkan bahwa ia telah melengkapi plotnya jauh dari tahun 2008, dan sudah menulis naskahnya setahun kemudian. Namun karena konsep yang "aneh" pada masa itu, serialnya butuh waktu lebih dari satu dekade untuk akhirnya diwujudkan!

2. Terbantu karena waktu!

"Namun setelah 12 tahun kemudian, dunia berubah menjadi sebuah tempat di mana kisah bertahan hidup yang spesifik, sadis seperti itu benar-benar diterima," jelas Hwang, "Orang berkomentar bagaimana serialnya begitu relevan dengan kehidupan nyata. Sedihnya, dunia telah berubah ke arah sana."

Ia juga menjelaskan, "Permainan-permainan seri yang digilai para pesertanya tersebut sejalan dengan hasrat orang-orang untuk mendapatkan jackpot dalam hal seperti mata uang kripto, tanah dan saham. Banyak sekali orang yang bisa berempati dengan ceritanya."

Baca Juga: 10 Fakta Lee Jung-jae, Sosok Aktor Seong Gi-hun Squid Game!

3. Musim kedua?

Ini Kesulitan Sutradara Squid Game! Digantung Lebih Dari 10 Tahun?dok. Netflix

"Ketika saya memimpin serialnya sendiri, menulis dan mengarahkan, beban mental dan fisiknya luar biasa... jadi sayapun khawatir kalau, ketika kami akan membuat musim keduanya, apa saya bisa melakukan semuanya sendiri?" sebut Hwang.

"Saya sudah bercerita kepada orang-orang bagaimana kami tidak mungkin langsung membuat musim keduanya begitu saja. Namun karena banyak sekali orang yang menyukai serialnya, rasanya seperti saya tidak bisa bilang saya tidak akan melakukannya," tambah sutradara tersebut, yang juga menyebutkan seri tersebut akan menjadi berkah sekaligus kutukan karena bagaimana ia akan mengekori dirinya di kemudian hari.

Apa opinimu terhadap kesulitan sutradara Squid Game hingga ia populer di Netflix? Sampaikan pendapatmu melalui kolom komentar!

Baca Juga: 5 Pemain Terbaik Squid Game! Semuanya Jago?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU