9 Fakta Ludacris, Aktor Tej Parker di The Fast and Furious!

Pernah dipecat dari Pepsi!

9 Fakta Ludacris, Aktor Tej Parker di The Fast and Furious!

Ludacris, sosok rapper dan aktor di balik tokoh Tej dalam film The Fast and Furious ini punya karier musik yang berwarna juga, lho! Penasaran dengan kariernya? Temukan perjalanan dirinya di sini!

1. Lahir di Illinois

9 Fakta Ludacris, Aktor Tej Parker di The Fast and Furious!genius.com

Christoper Brian Bridges lahir tanggal 11 September 1977 di Champaign, Illinois, Amerika Serikat. Ia sendiri merupakan alumni Georgia State University dalam program manajemen musik!

2. Awal kariernya!

Bridges mulai sebagai seorang pekerja magang dan menjadi DJ radio di Atlanta Hot 97.5 (saat ini menjadiHot 107.9) dengan nama Chris Lova Lova. Dirinyapun pernah berkolaborasi bersama Timbaland dalam lagu Phat Rabbit untuk album Tim's Bio: Life from da Bassment!

3. Mulai dari label sendiri!

Sebelum bergabung dengan Def Jam South,. ia memulai labelnya sendiri yang dinamakan Disturbing tha Peace di akhir tahun 90-an. Album pertamanya, Incognegro lahir dari label yang satu ini!

4. Film debutnya!

Bridges mengawali kariernya sebagai seorang aktor di tahun 2001. Di tahun itu, ia berakting sebagai peran pendukung di dalam film komedi yang dibintangi oleh Dr. Dre dan Snoop Dogg, yaitu The Wash!

5. Awal muncul dalam dunia Fast!

Kemunculan Bridges dalam dunia sinematik Fast and Furious hadir secara terpisah dalam kanon film Dom Toretto, dengan berakting sebagai Tej dalam kisah Brian O'Conner di 2 Fast 2 Furious!

Setelah itu Tej Parker jadi anggota yang sering muncul di gengnya Dom Toretto. 

Baca Juga: Ini Dia 7 Fakta Zeus, Raja di Atas Segala Dewa Olympus!

6. Debut di televisi!

Bridges juga mulai muncul di layar kaca, mengawali kariernya sebagai karakter pendukung di dalam serial televisi Law & Order: Special Victims Unit dalam kisah Venom, season 7 episode 156.

7. Hampir jadi aktor terburuk!

Sosok bintang musik rap ini pernah dinominasikan dalam Golden Raspberry Awards, alias penghargaan untuk pencapaian terburuk dalam sebuah film di tahun 2019. Pada saat itu ia pernah dinominasikan dalam kategori aktor pendukung terburuk dalam film Show Dogs!

8. Menang Grammy tiga kali!

Sepanjang dinominasi dalam penghargaan Grammy dari tahun 2002 hingga 2013, ia telah menang tiga kali, pertama di tahun 2005 melalui kolaborasinya dengan Usher dan Lil Jon yang legendaris, Yeah, dan di tahun 2007 dengan lagu Money Maker  bersama Pharrell Williams, dan album Release Therapy!

9. Pernah bermasalah dengan Pepsi!

Di tahun 2002, politikus Bill O'Reilly pernah menyuarakan boikot produk Pepsi akibat citra bahasa kasar rapper yang satu ini, yang mengakibatkan ia dipecat oleh Pepsi secara resmi. Enam bulan kemudian, Russell Simmons menyuarakan gerakan serupa akibat Pepsi mengangkat Ozzy Osbourne yang juga tidak kalah serupa dalam penggunaan bahasa kasar!

Apa opinimu terhadap Ludacris, sosok aktor sekaligus rapper luar biasa ini? Sampaikan pendapatmu tentang bintang tersebut melalui kolom komentar di bawah ini!

Baca Juga: 10 Fakta Kitana Mortal Kombat, Putri Edenia yang Jadi Kahn Outworld!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU