10 Fakta Tobey Maguire, sang Pemeran Spider-Man di Versi Sam Raimi

Ia juga teman baik Leonardo DiCaprio, lho!

10 Fakta Tobey Maguire, sang Pemeran Spider-Man di Versi Sam Raimi

Tobey Maguire merupakan salah satu aktor Spider-Man yang paling terkenal sepanjang kariernya dalam dunia film. Penasaran dengan kehidupannya di dunia perfilman? Temukan fakta tentangnya di sini!

1. Pindah cita-cita ke drama!

10 Fakta Tobey Maguire, sang Pemeran Spider-Man di Versi Sam Raimicomicvine.gamespot.com

Tobias Vincent Maguire lahir di Santa Monica, California pada tanggal 27 Juni 1975. Mulanya ia bermimpi sebagai seorang Koki, namun setelah ibunya menawarkan kelas drama dengan iming-iming $100, 

2. Mulai berakting dari kecil!

Di sekitar tahun 90-an, Tobey menjadi seorang aktor cilik dan membintangi berbagai iklan dan peran pendukung. Peran pertamanya di era itu adalah film layar lebar tahun 1989, The Wizard!

3. Direkomendasikan oleh DiCaprio!

10 Fakta Tobey Maguire, sang Pemeran Spider-Man di Versi Sam Raimimetro.us

Tobey mulai berteman dengan Leonardo DiCaprio ketika mereka bertemu dalam sebuah audisi dan merekapun saling merekomendasikan peran dalam proyek yang mereka tekuni, salah satunya seperti dalam film 1993 This Boy's Life!

4. Muncul di Las Vegas!

Ia muncul dalam film biopik ikonik Hunter S. Thompson yang berjudul Fear and Loathing in Las Vegas sebagai seorang lelaki yang menumpang naik bersama Raoul Duke dan  Dr. Gonzo!

5. Jadi Spider-Man!

Di tahun 2002, Maguire mendapatkan peran utamanya sebagai Peter Parker di dalam film Spider-Man versi Sam Raimi. Pertunjukannya mendapat pujian dari berbagai kritikus film!

Baca Juga: Dari Harold Sampai Spike Spiegel, Ini 10 Fakta John Cho!

6. Bertemu dengan Chuck Norris!

Di tahun 1994, Tobey berkesempatan untuk tampil di episode Prodigal Son dalam serial televisi yang dibintangi oleh Chuck Norris, Walker Texas Ranger!

7. Jadi pecatur handal!

Ia memerankan sosok pecatur legendaris Bobby Fischer dalam film adaptasi kisah Fischer menantang grandmaster catur Soviet, Boris Spassky yang berjudul Pawn Sacrifice di tahun 2015!

8. Beradu peran bersama sahabatnya!

Iapun kembali bertemu dengan Leonardo DiCaprio dan berakting sebagai sosok karakter narator, Nick Carraway dan DiCaprio sebagai Jay Gatsby dalam film The Great Gatsby di tahun 2013!

9. Muncul dalam The Boss Baby!

Iapun juga sempat menjadi pengisi suara, dan menyumbangkan suaranya sebagai versi dewasa dari Tim Templeton dalam film The Boss Baby tahun 2017!

Saat artikel ini ditulis (27/8/2021), peran suara ini adalah peran terbaru Tobey yang rilis di layar lebar. 

10. Jadi produser!

Selain jadi aktor, iapun merupakan seorang produser yang memiliki rumah produksinya sendiri, yakni Material Pictures di waktu yang sama dengan perannya sebagai produser dalam film Good People!

Apa opinimu tentang Tobey Maguire di dalam kariernya sebagai sosok aktor hingga produser? Sampaikan pendapatmu terhadap aktor tersebut melalui kolom komentar di bawah ini, ya!

Baca Juga: 10 Fakta Willem Dafoe, Dari Green Goblin Sampai Death Note!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU