Prediksi One Piece 920: Benarkah Perjalanan Waktu Itu Mungkin?!

Apa time travel itu mungkin di dunia One Piece?

Prediksi One Piece 920: Benarkah Perjalanan Waktu Itu Mungkin?!

Saatnya memulai prediksi One Piece 920! Untuk kalian yang hanya mengikuti animenya saja dan tidak mengikuti cerita manga One Piece, mungkin sebaiknya mundur dulu karena artikel ini banyak mengandung spoiler! Tapi kalau kalian sudah membaca manga One Piece 919 atau kalau kalian tidak masalah dengan spoiler, silahkan lanjutkan!

SPOILER ALERT!!!

Prediksi One Piece 920: Benarkah Perjalanan Waktu Itu Mungkin?!

Setelah sekian lama, akhirnya cerita sampul yang mengisahkan Armada Besar Topi Jerami diakhiri dengan wajah setiap anggotanya! Apakah ini berarti cerita mereka berakhir sampai di sini? Tentu tidak. Penulis prediksi One Piece 920 memperkirakan mereka akan muncul di sebuah peperangan besar yang melibatkan banyak pihak, seperti yang telah disebutkan oleh Oda di awal pembentukan mereka.

Jika dilihat dari kelakuan mereka selama jauh dari Topi Jerami, bisa jadi mereka malah menjadi penyebab peperangan besar tersebut. Sebut saja Bartolomeo yang seenaknya membakar bendera Shanks, salah seorang Yonko, hanya untuk menjual barang berlogo Topi Jerami. Mungkin saja bukan cuma Barto nanti yang melakukan ini dan menjajah kawasan Yonko lainnya di bawah nama Topi Jerami.

Kalau sudah begini, bukankah perang besar dengan para Yonko tidak akan terelakkan?

Menurut prediksi One Piece 920, sepertinya sampul berikutnya hanya akan diisi oleh gambar permintaan pembaca seperti sebelum-sebelumnya mengingat cerita sampul Armada Besar Topi Jerami berakhir di sini. Kecuali jika Oda masih menginginkan Bellamy untuk muncul sendiri di satu halaman cerita sampul, sebagai anggota tidak resmi dari Armada Besar Topi Jerami.

Buah Iblis yang dimiliki Tama tampaknya benar-benar berhasil menjadikan Speed seorang budak yang patuh pada dirinya. Buah Iblis yang memiliki kemampuan luar biasa seperti ini, aneh jika tidak memiliki batasan tertentu. Tapi sejauh ini, Tama pun tidak tampak khawatir, jadi mungkin dia sendiri tidak tahu apakah akan ada masanya Speed dan hewan-hewan lain yang menurut padanya akan berhenti patuh.

Kalau melihat contoh Buah Iblis di masa lalu yang memiliki kemampuan untuk mengendalikan pikiran, sebut saja Buah Iblis Hobi Hobi milik Sugar, bisa jadi kekuatan Buah Iblis ini akan kembali netral jika penggunanya pingsan. Tapi kalau batasan yang dimiliki Buah Iblis Tama adalah waktu, kemungkinan akan mudah baginya untuk membuat Speed kembali tunduk. Cukup dengan kembali memberinya Dango sebelum waktu habis, maka dia akan terus patuh.


Lalu apa setelah Tama pulang, itu artinya peran Tama cuma sampai sini? Menurut penulis sih tidak. Yuk, simak prediksi One Piece 920 halaman kedua untuk menemukan jawabannya!

Prediksi One Piece 920: Benarkah Perjalanan Waktu Itu Mungkin?!

Jawabannya? Tentu Tama akan muncul lagi!

Hampir bisa dipastikan Tama akan kembali mengingat kekuatannya yang begitu luar biasa jika digunakan pada para pengguna SMILE. Apalagi jika Law, bagian pengatur strategi dari aliansi Law dan Luffy, mendengar apa penyebab Speed tunduk pada Tama. Pastinya Law tidak akan membiarkan kesempatan sebesar ini untuk menundukkan Bajak Laut Beasts lepas begitu saja.

Apalagi dengan kekuatan Buah Iblis Ope Ope milik Law dan Hana Hana milik Nico Robin, akan sangat mudah bagi mereka untuk memasukkan Dango ke dalam mulut lawan-lawan mereka. Para pengguna SMILE itu akan tunduk pada Tama, menjadikan Aliansi Bajak Laut Topi Jerami makin memiliki banyak pasukan untuk menjatuhkan Kaido dan Shogun Orochi!

Nidai Kitetsu, pedang terkutuk turunan kedua keluarga pedang Kitetsu ini sedang dibawa oleh Luffy setelah ia merebutnya dari Tenguyama Hitetsu. Kalau memang pedang ini terkutuk, kenapa Luffy sampai sekarang tampak tidak terpengaruh? Kemungkinan jawabannya mirip dengan alasan kenapa Zoro juga tidak terpengaruh kutukan pedang Sandai Kitetsu.

Menurut pengalaman Zoro, keberuntungan yang dimiliki Zoro lebih besar sehingga sanggup mengalahkan kutukan pedang Sandai Kitetsu. Jadi tidak aneh jika kita mengatakan hal yang sama soal Luffy. Kita tahu seberapa beruntung Luffy selama ini, berkali-kali selamat dari kematian. Jadi tak mengherankan kalau kita bilang keberuntungan Luffy berhasil menetralkan efek kutukan Nidai Kitetsu.

Tapi bagaimana jika Zoro memegang kedua pedang Kitetsu sekaligus?

Sampai saat ini Luffy masih belum mengizinkan Zoro menyentuh Nidai Kitetsu, tapi apa jadinya jika nanti Zoro dibiarkan memegang Nidai Kitetsu di saat dia telah menyandang Sandai Kitetsu bersamanya? Penulis prediksi One Piece 920 merasa nantinya akan ada saat di mana kedua pedang Kitetsu ini menjadi bagian dari cerita, apalagi Luffy telah bertemu keturunan pembuat pedang Kitetsu.

Bisa jadi Zoro akan terkena efek kutukan dari dua pedang sekaligus, dan keberuntungan yang dimilikinya akhirnya kalah oleh efek kutukan kedua pedang tersebut. Kita mungkin akan menyaksikan Tenguyama Hitetsu juga menjelaskan sejarah pedang Kitetsu di Wano, arc yang disebut-sebut akan menjadi tempat bagi Zoro untuk unjuk kebolehan.


Lalu bagaimana dengan perjalanan waktu yang disebutkan oleh Kin'emon? Apa maksudnya mereka benar-benar memiliki kemampuan untuk menjelajah waktu? Langsung saja ke halaman terakhir!

Prediksi One Piece 920: Benarkah Perjalanan Waktu Itu Mungkin?!

Benar juga, Zoro tiba-tiba menghilang padahal mereka sedang sama-sama menunggangi anjing. Apakah Zoro lagi-lagi tersesat? Penulis prediksi One Piece 920 agak meragukan itu. Meskipun Zoro mudah tersesat, rasanya aneh jika dia turun dari anjing tunggangan mereka tanpa sebab apapun. Mungkinkah dia merasakan keberadaan samurai lainnya dan berniat menghampiri? Bisa jadi.

Apalagi masih ada kemungkinan para pengikut Klan Kozuki yang lain belum memperlihatkan diri ke hadapan Kin'emon. Jadi bisa saja nanti Zoro lah yang pertama kali akan menemui anggota dari sembilan samurai pengikut Klan Kozuki, selain dari yang sudah kita kenali sejauh ini.

Di akhir One Piece 919 kita dikejutkan oleh fakta bahwa Kin'emon dan yang lainnya berasal dari Negeri Wano pada masa 20 tahun yang lalu. Artinya, mereka melakukan perjalanan waktu ke masa depan hingga kemudian bertemu dengan Luffy dan kawan-kawan. Ini berarti apa yang dikatakan Momonosuke soal dirinya yang sempat bertemu dengan Roger juga bukanlah sebuah kebohongan.

Jika melihat aturan di dunia One Piece, kemungkinan besar hal ini terjadi akibat kekuatan Buah Iblis. Tapi Buah Iblis macam apa yang bisa membuat penggunannya melakukan perjalanan waktu? Penulis prediksi One Piece 920 sejujurnya agak meragukan maksud dari perjalanan waktu yang disebutkan oleh Kin'emon. Jika memang hal ini terjadi berkat kemampuan Buah Iblis, mungkin sebenarnya Buah Iblis yang dimaksud lebih sederhana daripada yang kita bayangkan.

Ada banyak kemungkinan perjalanan waktu ke masa depan dilakukan, salah satunya seperti "membekukan" orang yang diinginkan selama masa 20 tahun ala Captain America dari Film Marvel. Bisa juga ini adalah tipe Buah Iblis yang bisa mempercepat waktu yang dialami seseorang, kebalikan dari Buah Iblis Noro Noro. Apapun itu, penulis hampir yakin bahwa perjalanan waktu ini hanya mungkin ke masa depan dan tidak memungkinkan untuk kembali ke masa lalu.


Bagaimana menurut kalian? Kira-kira berapa persen dari prediksi One Piece 920 ini yang akan jadi kenyataan? Jawab di kolom komentar, ya!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU