Bukan Ace!! Apa Jadinya Kalau Luffy yang Ditangkap Blackbeard?!

Akankah Dragon datang menyelamatkan?

Bukan Ace!! Apa Jadinya Kalau Luffy yang Ditangkap Blackbeard?!

Apakah kalian ingat sebelum pergi ke Skypiea, Blackbeard sempat mengincar Luffy untuk diserahkan pada Angkatan Laut? Bayangkan seandainya saat itu berhasil dan Luffy yang ditangkap Blackbeard, bukan Ace seperti yang terjadi di Perang Marineford. Kira-kira apa yang bakal terjadi, ya? Berikut ulasannya oleh duniaku.net!

Bukan Ace!! Apa Jadinya Kalau Luffy yang Ditangkap Blackbeard?! Sumber: anime One Piece[/caption]

Kalau saat itu Luffy yang ditangkap Blackbeard maka ceritanya akan banyak berbeda dengan Perang Marineford. Bahkan mungkin lapangan eksekusinya tidak akan semegah yang disediakan untuk Ace.

Kenapa bisa begitu?

Luffy saat itu baru memiliki nilai buruan 100 juta Belly, bukan nilai yang terlalu bisa dibanggakan karena untuk masuk ke dalam kategori Supernova saja angka 100 juta Belly adalah nilai minimal. Saat itu bahkan Luffy sendiri belum tahu siapa sebenarnya ayah kandungnya, Monkey D. Dragon. Jadi besar kemungkinan rahasia tentang Luffy anak Dragon belum bocor ke Pemerintah Dunia saat itu.

Artinya, panggung eksekusi bagi Luffy yang saat itu masih bukan siapa-siapa di mata Angkatan Laut tidak akan sebesar itu dan mungkin tak akan lebih dari panggung eksekusi yang dulu digunakan Buggy ketika ingin memenggal kepala Luffy.

Tentunya itu bisa saja diralat jika Pemerintah Dunia melakukan pemeriksaan latar belakang Luffy dan kemudian memanfaatkan nama Luffy sebagai anak Dragon untuk memberi contoh pada dunia bahwa anak Tentara Revolusi pun tidak akan selamat di hadapan Angkatan Laut.

Panggung yang disiapkan bisa lebih megah dan mungkin perang dengan skala seperti Perang Marineford bisa saja terjadi. Sayangnya berhasil atau tidak mereka menemukan masa lalu Luffy, eksekusi ini tetap akan berakibat buruk karena secara tak langsung mereka menantang Tentara Revolusi untuk berperang dengan Angkatan Laut.

Bukan Ace!! Apa Jadinya Kalau Luffy yang Ditangkap Blackbeard?! Sumber: anime One Piece 849[/caption]

Ketahuan atau tidak, tentunya Dragon sang Pemimpin Tentara Revolusi tidak akan diam saja melihat anaknya tertangkap.

Banyak teori yang mengatakan Luffy diselamatkan oleh petir di Logue Town ketika Buggy hendak memenggalnya itu sebenarnya perbuatan Dragon. Jadi jika teori ini benar maka kalau Luffy yang ditangkap Blackbeard dan akan dieksekusi oleh Pemerintah Dunia, rasanya tak mungkin Dragon akan diam saja.

Tak cuma Dragon, Shanks dan Ace pasti akan murka melihat Luffy tertangkap Angkatan Laut. Seperti Luffy, Ace pasti akan lari menyelamatkan Luffy kalau sesuatu terjadi padanya. Kalau begini setidaknya Ace akan membawa sebagian pasukan Bajak Laut Whitebeard untuk membantunya, minimal dari divisi yang dipimpinnya sendiri. Meski bukan tak mungkin Whitebeard sendiri akan ikut terjun.

Lalu kalau Dragon ikut pergi bersama anggota Tentara Revolusi kepercayaannya, bisa jadi Sabo juga akan muncul lebih awal dan bertemu dengan Ace. Jadi nanti akan ada duet antara kedua kakak Luffy, dari sisi Yonko Whitebeard dan dari sisi Tentara Revolusi.

Belum lagi Shanks yang mempercayakan masa depan dunia pada Luffy. Rasanya aneh kalau Shanks diam saja melihat teman kesayangannya yang satu ini tertangkap oleh Angkatan Laut dan akan dipenggal. Ditambah dengan tenaga Bajak Laut Topi Jerami sendiri, pasti akan terjadi peperangan yang besar antara Angkatan Laut dengan Bajak Laut.

Dua kelompok Yonko dan Tentara Revolusi, Pemerintah Dunia yakin mau tetap mengeksekusi Luffy?

Bukan Ace!! Apa Jadinya Kalau Luffy yang Ditangkap Blackbeard?! Sumber: dokumentasi duniaku.net[/caption]

Kalau Dragon muncul untuk menyelamatkan Luffy, hampir pasti Sabo yang jadi tangan kanan Dragon juga akan ikut. Kalau dia melihat Ace dan Luffy di lapangan eksekusi Luffy nantinya, bukan tak mungkin Ace akan mengenali Sabo dan memanggilnya dengan haru.

Hal ini tentu bisa jadi pemicu bagi ingatan Sabo untuk kembali muncul. Kalau sudah begitu, Ace dan Sabo akan bisa bertemu kembali tanpa ada yang mati di antara mereka berdua. Sabo kemudian akan bertekad untuk tidak melupakan Luffy dan Ace lagi dan ketiganya bisa reuni dan mengulang pertukaran sake sesudah Luffy berhasil diselamatkan.

Tapi yang jelas, kalau seandainya Luffy yang ditangkap Blackbeard kemudian dieksekusi maka besar kemungkinan ingatan Sabo akan kembali lebih cepat.

Bukan Ace!! Apa Jadinya Kalau Luffy yang Ditangkap Blackbeard?! Sumber: dokumentasi duniaku.net[/caption]

Kalau setelah Luffy yang ditangkap Blackbeard ini kemudian diekseksui oleh Angkatan Laut dan beritanya tersebar ke penjuru dunia, tentu setidaknya ada dua negara yang tidak akan terima atas keputusan Pemerintah Dunia tersebut: Alabasta dan Drum Kingdom.

Drum Kingdom yang kini dipimpin Dalton mungkin akan menentang terang-terangan kepada Pemerintah Dunia, mengatakan bahwa Luffy telah menyelamatkan mereka. Tak jauh beda dengan Vivi dan Cobra, mereka juga akan menguak pada dunia kalau Luffy yang menjatuhkan Crocodile di Alabasta dan membantu mereka melenyapkan pemberontakan.

Kalau begini, tentu hubungan antara Drum Kingdom dan Alabasta dengan Pemerintah Dunia dan negara-negara lain akan retak mengingat kedua negara itu membela Bajak Laut yang akan dieksekusi. Hubungan Internasional mereka akan rusak dan mungkin akan melepaskan diri dari Pemerintah Dunia akhirnya, seperti Wano saat ini.

Lalu bagaimana dengan Pulau Manusia Ikan dan Dressrosa?

Ingat, kejadian Luffy yang ditangkap Blackbeard yang kita bicarakan ini adalah sebelum Luffy pergi ke Skypiea tepatnya ketika Blackbeard memburu Bajak Laut Topi Jerami dari Pulau Jaya. Anggota mereka saat itu baru sampai Robin, Franky dan Brook belum bergabung. Jadi kejadian di Pulau Manusia Ikan dan Dressrosa juga belum terjadi.

Bukan Ace!! Apa Jadinya Kalau Luffy yang Ditangkap Blackbeard?! Sumber: dokumentasi duniaku.net[/caption]

Kalau Luffy yang ditangkap Blackbeard dan dieksekusi, tentu seluruh anggota Bajak Laut Topi Jerami tidak akan tinggal diam. Ingat, kejadian mereka dipencar ke penjuru dunia di Shabaody Archipelago belum terjadi pada saat itu jadi Bajak Laut Topi Jerami masih lengkap dan bisa berpartisipasi bersama untuk menyelamatkan Luffy.

Tentunya sebagai tokoh utama, kita bisa beranggapan Luffy akan berhasil diselamatkan dan kabur dari Panggung Eksekusi bersama anggota Topi Jerami yang lain. Soal siapa korban jiwanya, mungkin akan tetap ada tapi yang satu ini susah ditebak. Bisa jadi Ace yang merupakan anak Roger atau Sabo yang jadi tangan kanan Dragon, yang jelas kita bisa yakin kalau seluruh anggota Topi Jerami kemungkinan besar akan selamat.

Kalau sudah begini, tentu bukan hanya Luffy yang nilai buruannya bakal naik tapi semua anggota Bajak Laut Topi Jerami juga!

Bahkan mungkin kalau menyaksikan langsung performa Chopper di panggung eksekusi Luffy dengan wujud Monsternya, mereka tidak akan menganggap Chopper sebagai binatang peliharaan lagi dan memberinya nilai buruan yang pantas dan sesuai dengan kekuatannya.

Pastinya, nilai buruan ketujuh anggota Topi Jerami (minus Franky dan Brook) akan naik drastis setelah kejadian itu.


Masih banyak sebenarnya yang mungkin terjadi pada dunia One Piece kalau ada kejadian yang berubah, apalagi kejadian sepenting Luffy yang ditangkap Blackbeard dan bukannya Ace. Tapi sepertinya daftar di atas sudah cukup menggambarkan kejadian yang terkait dengan Topi Jerami sendiri.

Bagaimana menurut kalian? Apakah setuju atau tidak kalau hal di atas mungkin terjadi seandainya Luffy yang ditangkap Blackbeard dan bukan Ace? Coba berikan tanggapan kalian di kolom komentar dan jangan lupa cek fanpage duniaku.net untuk artikel One Piece menarik lainnya!

Artikel terkait

Latest