Dikalahkan Kurohige, Apa Kira-Kira Rencana Moriah Setelah Ini?!

Kira-kira apa yang akan dilakukan Moriah nanti?

Dikalahkan Kurohige, Apa Kira-Kira Rencana Moriah Setelah Ini?!

Setelah pertemuannya dengan Kurohige di Pulau Bajak Laut yang jadi wilayah kekuasaan Kurohige, kita belum tahu apa yang terjadi dengan Gekko Moriah saat ini. Di kemunculannya yang terakhir kali Kurohige malah mengajak Moriah untuk bergabung dengan Bajak Laut Kurohige. Kira-kira diterima atau tidak oleh Moriah? Jika tidak, apa rencana Moriah setelahnya? Berikut ulasannya oleh duniaku.net!

Sebelum membahas lebih dalam soal rencana Moriah, menurut kalian apa kira-kira jawaban Moriah terhadap tawaran Kurohige untuk bergabung dengan kru Bajak Lautnya?

Penulis hampir yakin Gekko Moriah akan lebih cenderung menolak ajakan Kurohige. Ingat, meski Moriah tampak lebih menyukai pasukan Zombie sebagai anggota bajak lautnya, Moriah sebenarnya tipe kapten yang sangat mencintai bawahannya. Pada awal kemunculannya, Moriah tampak sekali menyimpan dendam pada Kaido karena Kaido telah membantai habis mantan anak buah Bajak Laut Moriah.

Hal ini menyebabkan Moriah jadi trauma dan lebih memilih pasukan Zombie sebagai anak buahnya. Meski begitu, dia tetap memiliki beberapa anggota Bajak Laut yang ia percaya seperti Perona, Hogback, dan Absalom meski mereka bergabung karena ketertarikan dan tujuan yang mirip.

Dari sini penulis nyaris yakin akan sulit bagi Moriah untuk memaafkan Kurohige mengingat mereka telah membunuh Absalom dan bahkan mengambil Buah Iblisnya. Apalagi kalau sampai harus bergabung dengan mereka, rasa-rasanya Moriah tidak akan sanggup menerima ajakan Kurohige.

Tapi apakah Kurohige akan membiarkan begitu saja Moriah menolak ajakan Kurohige?

Tentu tidak. Penulis rasa akan ada perkelahian kecil antara Moriah dan anggota Bajak Laut Kurohige. Meski kemungkinan besar akan berat sebelah karena Moriah kalah kekuatan dan kalah jumlah. Jadi sepertinya Moriah hanya akan berusaha kabur dari pulau itu dengan kekuatannya, meski dengan sedikit babak belur akibat melawan armada Bajak Laut Kurohige.

Penulis merasa Moriah nantinya akan tetab bisa kabur dari Pulau Bajak Laut milik Kurohige, meski agak susah payah mengingat perbedaan kemampuan di antara keduanya. Setidaknya akan terjadi sedikit konflik antara Bajak Laut Kurohige dengan Bajak Laut Thriller Bark, yang hasilnya adalah Moriah berhasil kabur dengan kondisi agak sekarat.

Lalu apa kira-kira rencana Moriah nantinya setelah kabur dari Kurohige?

Setelah dua tahun lamanya dan Moriah baru berniat menemui Absalom, penulis yakin Moriah sebenarnya punya rencana tersendiri. Sama seperti Luffy dan anggota Bajak Laut Topi Jerami yang berlatih selama dua tahun, ada kemungkinan Moriah sedang menyiapkan sesuatu juga selama dua tahun ini entah apa. Karena itulah dia baru hendak menemui Absalom dan mengajaknya pergi bersama untuk melaksanakan rencana Moriah tersebut.

Sayangnya berhubung Absalom telah terbunuh oleh Kurohige, rencana Moriah terpaksa dihentikan atau masih bisa dijalankan tapi tanpa adanya Absalom. Kalau melihat dendam Moriah pada Kaido yang bahkan membuatnya menyiapkan Zombie Oars yang kemungkinan besar dibuat untuk melawan Kaido, ada kemungkinan Moriah memang punya rencana khusus untuk itu.

Moriah mungkin setelah ini akan ikut pergi ke Negeri Wano dan menyiapkan dirinya untuk ikut serta melawan Kaido. Bukan tak mungkin Moriah berencana memanfaatkan kekacauan yang mungkin akan dibuat oleh Luffy dan yang lain untuk ikut menjatuhkan Kaido. Ada kemungkinan Moriah akan melupakan dendamnya pada Topi Jerami dan lebih memilih untuk bekerja sama melawan Kaido.

Apalagi kalau Perona sudah bergabung kembali bersama Moriah, ada kemungkinan hubungan Zoro dan Perona akan mempermudah Bajak Laut Thriller Bark dan Bajak Laut Topi Jerami untuk saling membantu di sini. Meski agak telat seandainya Moriah bergabung nanti, tapi bukan tak mungkin rencana Moriah untuk menumbangkan Kaido yang mungkin telah disiapkannya sejak lama juga bisa menjadi kunci penaklukkan Kaido di Wano.

Dendam Moriah terhadap Kaido bisa dibilang sangat besar karena sanggup membuatnya trauma memiliki anak buah di Bajak Lautnya. Seharusnya alasan itu saja sudah cukup bagi Moriah untuk bergabung dengan aliansi Luffy dan Law nantinya, atau malah bisa jadi Moriah bergabung dengan Armada Besar Topi Jerami suatu hari nanti meski rasanya agak-agak aneh mengingat Moriah juga masih ada dendam dengan Luffy.

Jadi bagaimana menurut kalian? Apakah mungkin Moriah akan bergabung dengan Luffy untuk mengalahkan Kaido? Berikan pendapat kalian juga di kolom komentar, ya!

Artikel terkait

Latest