Tergolong Tua, Mungkinkah Brook dan Bajak Laut Rocks Punya Hubungan?

Apa Brook punya hubungan dengan orang-orang masa lalu ya?

Tergolong Tua, Mungkinkah Brook dan Bajak Laut Rocks Punya Hubungan?

Bajak Laut Rocks adalah salah satu bajak laut legendaris dalam cerita One Piece. Sebagai anggota tertua di Bajak Laut Topi Jerami,  apakah mungkin bahwa Brook dan Bajak Laut Rocks memiliki hubungan? Simak pembahasannya oleh duniaku.net berikut ini!

Sebelum bergabung dengan Bajak Laut Rumbar, Brook adalah seorang pemimpin pasukan dari sebuah kerajaan yang tak disebutkan namanya. Di sana, Brook belajar tentang teknik olahraga anggar, hal ini yang menjadi asal-usul nama jurus serangan Brook saat ini.

Selain masa lalunya di Bajak Laut Rumbar, pembaca sama sekali tak mengetahui tentang masa lalu Brook secara detil selama menjadi pasukan kerajaan.

Saat ini, impian Brook adalah bertemu kembali dengan Laboon di Tanjung Kembar dan menepati janji yang pernah ia buat 52 tahun lalu. Selain hal tersebut, tak ada tujuan pasti dari Brook saat ini. Tak seperti anggota Topi Jerami yang lain, ia hanya harus berlayar sampai kembali ke Tanjung Kembar agar bisa mewujudkan mimpinya.

Dari sini penulis berpendapat Oda mungkin saja menyimpan sebuah cerita besar yang ada hubungannya dengan Brook. Brook memang sudah tua, ia kini berumur 90 tahun. Brook sempat mati beberapa saat sebelum hidup kembali berkat kemampuan Buah Iblis Yomi Yomi.

Dengan usia yang begitu tua bagi manusia saat ini, mungkinkah Brook memiliki hubungan dengan bajak laut terkenal jaman dulu? Mungkinkah kita akan melihat hubungan ini kembali muncul saat ini?

Saat berada di Kepulauan Shabaody, Kelompok Topi Jerami sempat bertemu dengan tangan kanan Raja Bajak Laut, Silvers Rayleigh. Saat bercerita tentang Gol D. Roger, Brook sempat mengatakan bahwa ia sedikit mengingat tentang bajak laut pemula atau rookie bernama Roger.

Hal ini terbilang masuk akal mengingat Brook masuk ke Florian Triangle sekitar 50 tahun lalu, kemungkinan besar saat itu Roger baru memulai kariernya sebagai seorang bajak laut.

Selain Roger, apakah Brook kemungkinan mengenal bajak laut lain pada jaman itu?

Tergolong Tua, Mungkinkah Brook dan Bajak Laut Rocks Punya Hubungan? Sumber: dokumentasi duniaku.net[/caption]

Dalam waktu-waktu tersebut, laut dikuasai oleh Bajak Laut Legendaris bernama Rocks. Rocks adalah orang atau sekelompok orang yang menjadi penguasa laut 40 tahun lalu sebelum kemudian Roger muncul sebagai Raja Bajak Laut dua dekade lalu.

Mengingat 40 tahun lalu Rocks sudah menjadi penguasa, beberapa tahun sebelumnya ia kemungkinan adalah bajak laut biasa dan mungkin saja mengenal Bajak Laut Rumbar. Brook dan Bajak Laut Rocks bisa saja sudah saling mengenal.

Dari perkataan Hina, Monkey D Garp kemungkinan mendapatkan titel "Pahlawan Angkatan Laut" gara-gara berurusan dengan Rocks. Garp juga khawatir bahwa Rocks akan bangkit lagi.

Dua Yonko, Kaido dan Big Mom, kemungkinan besar juga berhubungan dengan Rocks atau mungkin sama-sama mantan anggota bajak laut ini. Artinya, Rocks bukan bajak laut sembarangan. Hal-hal yang berhubungan dengannya tentu saja menjadi ancaman serius bagi Pemerintah Dunia, Angkatan Laut, dan dunia bajak laut saat ini.

Hina mengatakan bahwa meski Rocks hilang dari perhatian publik saat ini, ia tahu bahwa bajak laut tersebut sedang mengumpulkan kekuatan kembali meski kini sudah kehilangan pemimpin mereka.

Andai Brook dan Bajak Laut Rocks memang ada hubungannya, hal ini membuatnya bisa kembali menjadi aktor utama dalam cerita, hal yang sudah lama tak terjadi sejak bergabungnya dia sebagai anggota Bajak Laut Topi Jerami.

Selain itu, jika Brook dan Bajak Laut Rocks ternyata benar memiliki hubungan, Topi Jerami juga akan memiliki kaitan dengan Rocks yang kemungkinan akan jadi fokus cerita besar berikutnya di dunia One Piece.

Jadi bagaimana pendapat kalian? Apakah mungkin Brook dan Bajak Laut Rocks memang ada hubungannya? Coba berikan pendapat kalian di kolom komentar dan jangan lupa cek laman duniaku.net untuk artikel One Piece menarik lainnya!

Artikel terkait

Latest