Kenapa Shiliew Pilih Buah Iblis Absalom?! Mungkin Ini Alasannya!

Buat apa menghilang kalau bisa dilihat oleh Haki Kenbun? Mungkin ini alasannya!

Kenapa Shiliew Pilih Buah Iblis Absalom?! Mungkin Ini Alasannya!

Dari sekian banyak Buah Iblis yang mungkin didapat oleh Bajak Laut Blackbeard, Shiliew malah memilih Buah Iblis Absalom. Apa alasannya dia menginginkan kekuatan untuk menghilang jika hampir seluruh penghuni New World memiliki kekuatan Kenbunshoku Haki? Berikut ulasannya oleh duniaku.net!

Banyak dari pembaca One Piece yang salah paham tentang kemampuan Buah Iblis Suke Suke milik Absalom. Sebagian agak kecewa ketika melihat Shiliew akhirnya memilih Buah Iblis Absalom ini untuk dijadikan kekuatannya padahal tentu masih banyak pilihan Buah Iblis lainnya.

Apalagi untuk petarung selevel Shiliew yang tentunya bakal menghadapi lawan dengan tingkat kekuatan yang minimal setara Komandan Yonko, rasanya percuma memiliki kekuatan yang bisa dideteksi oleh pengguna Kenbunshoku Haki.

Jadi kenapa Shiliew memilih Buah Iblis Absalom sebagai kekuatannya?

Sebenarnya kekuatan Buah Iblis Absalom tidak selemah yang dikira oleh kebanyakan penggemar One Piece. Ada satu adegan yang membuat penulis yakin bahwa Buah Iblis Suke Suke ini adalah salah satu jenis Buah Iblis yang mengerikan karena bisa menyerang tanpa dideteksi.

Kenapa Shiliew Pilih Buah Iblis Absalom?! Mungkin Ini Alasannya! Sumber: manga One Piece 595[/caption]

Dari pernyataan Doflamingo, Gekko Moriah tiba-tiba menghilang ketika ia berniat membunuhnya. Siapa lagi yang mungkin melakukan ini kalau bukan Absalom?

Selain itu, tentu kalian tidak mungkin meragukan kemampuan Doflamingo dalam hal penguasaan Haki. Jadi rasanya aneh kalau Kenbunshoku Haki milik Doflamingo tidak bisa mendeteksi keberadaan Absalom yang sedang menghilang.

Satu-satunya penjelasan yang memungkinkan adalah, Buah Iblis Absalom juga mampu menghilangkan hawa keberadaan penggunanya bahkan dari kekuatak Kenbunshoku Haki sekalipun.

Kalau bukti ini menurut kalian masih kurang, mungkin percakapan Kid di New World bisa meyakinkan kalian.

Kenapa Shiliew Pilih Buah Iblis Absalom?! Mungkin Ini Alasannya! Sumber: manga One Piece 700[/caption]

Oda sudah memberikan konfirmasi di SBS Volume 71 bahwa Abusa atau Absa yang disebutkan di One Piece 700 ini adalah nama pena Absalom dan anggota Bajak Laut Kid di sana juga menyebutkan kalau Absa sering menulis artikel dengan berita yang paling baru. Artinya sebelum ini Absalom sering berkeliling New World untuk mencari berita.

Bukankah aneh kalau New World yang memiliki banyak pengguna Haki yang ahli tidak bisa mendeteksi keberadaan Absalom?

Bahkan anggota Bajak Laut Kid dan aliansinya tidak bisa menyadari keberadaan Absalom sampai berita tentang mereka bocor. Artinya, Bajak Laut setingkat Kid, Apoo, dan Hawkins pun tidak bisa mendeteksi keberadaan pengguna Buah Iblis Suke Suke milik Absalom ini.

Dengan kata lain, Buah Iblis Absalom adalah Buah Iblis yang sempurna untuk menyerang secara sembunyi-sembunyi.

Bayangkan kalau Shiliew yang sadis dan haus darah ini memiliki kekuatan yang membuatnya tidak terdeteksi siapapun ini. Tidak akan sulit baginya untuk menyerang orang-orang secara membabi buta, seperti yang dilakukannya di Impel Down dulu.

Selain itu dengan kekuatan ini, mungkin satu-satunya pendekar pedang yang bisa menyainginya tinggal Mihawk si Mata Elang. Dengan ketajaman matanya, mungkin hanya Mihawk yang bisa mendeteksi pergerakan udara dan langkah kaki di sekitarnya dan menjadikan Mihawk dan Shiliew musuh yang sepadan.

Kenapa Shiliew Pilih Buah Iblis Absalom?! Mungkin Ini Alasannya! Sumber: manga One Piece 464[/caption]

Ingat, hal yang bisa membuat Sanji mengalahkan Absalom dulu pun adalah karena Sanji sudah paham betul cara kerja Buah Iblis Absalom dan dia berhasil menemukan Absalom ketika Absalom melangkahkan kaki di darah yang mengucur dari tubuh Sanji. Jadi kalau bukan Sanji, mungkin sebenarnya tak mudah untuk mengalahkan Absalom.

Selain itu petarung dengan tingkat kekuatan setara Shiliew jika menggunakan Buah Iblis Absalom, bukan tak mungkin Shiliew bisa mencapai level Awakening. Bayangkan jika kekuatan Buah Iblis Suke Suke sudah sampai ke tahap Awakening dan dia bisa membuat sekitarnya juga menjadi tak terlihat tanpa harus menyentuhnya. Tentu banyak hal yang bisa dilakukan oleh Shiliew sebagai salah satu Komandan Tertinggi Blackbeard.

Bagaimana menurut kalian? Apakah kalian sebenarnya masih ingin Shiliew makan Buah Iblis lain yang bukan milik Absalom? Coba berikan tanggapan kalian di kolom komentar dan jangan lupa cek fanpage duniaku.net untuk artikel One Piece menarik lainnya!

Artikel terkait

Latest