5 Duel Keren Arc Wano Ini Tak Diperlihatkan Detail di Manga One Piece!

Adegan duelnya dilompati saja oleh Oda!

5 Duel Keren Arc Wano Ini Tak Diperlihatkan Detail di Manga One Piece!

Ada kesan Oda seperti ingin mempercepat akhir One Piece. 

Ada beberapa pertarungan di alur Wano yang kalau saja terjadi di kisah sebelumnya, seperti di Dressrosa, mungkin akan disajikan penuh. Namun Oda melewatkannya. 

Apa saja ya? Simak daftar 5 duel keren yang tidak diperlihatkan detail di arc Wano berikut ini!

1. Roger VS Whitebeard

Di manga One Piece ketika adegan flash back Oden, sempat terjadi pertarungan antara kelompok Roger dan kelompok Whitebeard.

Pertarungan ini dibuka dengan sangat keren, yaitu duel Haoshoku Haki antara kedua kaptennya yang saking kuatnya sampai-sampai Haoshoku Haki mereka sampai bertubrukan sebelum pedangnya bersentuhan!

Di manga setelah benturan Haki tersebut, pertempuran antara kedua kelompok besar malah dilompati dan langsung ke adegan pesta 4 hari kemudian!

2. Oden VS Whitebeard

5 Duel Keren Arc Wano Ini Tak Diperlihatkan Detail di Manga One Piece!Toei Animation/One Piece

Jangan lupa juga duel keren antara Oden dan Whitebeard sebelum Oden bergabung dengan kelompok Whitebeard!

Meski tak seheboh duel antara Roger dan Whitebeard, benturan Haki antara Oden dan Whitebeard tetap tak kalah mengesankan.

Sayangnya, adegan setelah benturan itu juga dilompati saja oleh Oda sehingga kita tak bisa menyaksikan duel maut antara Oden dan Whitebeard!

3. Hawkins VS Law dan penyelamat Law

5 Duel Keren Arc Wano Ini Tak Diperlihatkan Detail di Manga One Piece!onepiece.fandom.com

Sebenarnya adegan ini mungkin akan diperlihatkan lagi di masa depan sebagai flash back sekilas untuk memperlihatkan siapa yang menyelamatkan Law, namun sampai sekarang bagian ini masih menjadi misteri!

Siapa yang menyelamatkan Law? Bagaimana Basil Hawkins bisa kalah oleh Law? Duel keren antara Law dan Hawkins di bagian ini seharusnya bisa sangat menarik untuk dibaca.

Namun mungkin untuk menjaga misteri tentang orang yang menyelamatkan Law, maka bagian ini pun dilompati saja oleh Oda dan langsung ke bagian kekalahan Hawkins!

Baca Juga: Ada Satu Tokoh Diduga Mati di One Piece 986! Tapi Benarkah?

4. Kikunojo VS Kanjuro

5 Duel Keren Arc Wano Ini Tak Diperlihatkan Detail di Manga One Piece!mangaplus.shueisha.co.jp/One Piece

Kali ini adalah duel yang belum lama terjadi, di One Piece 985 kita diperlihatkan bagaimana Kanjuro menghadang Akazaya Nine dan pada One Piece 986 tiba-tiba Kanjuro sudah dikalahkan!

Kekuatan Kanjuro padahal sangat menarik dan kita belum pernah melihat Kanjuro bertarung dengan serius, jadi cukup disayangkan Oda memutuskan untuk melompati saja adegan Kanjuro lawan Kikunojo ini.

Namun sebagai gantinya, di bab yang sama kita melihat adegan Akazaya Nine menyerbu Kaido!

5. Kaido VS Big Mom

Pertarungan berikutnya juga hanya diperlihatkan sekilas, yaitu duel antara dua kapten kelompok Yonko: Big Mom dan Kaido.

Tak banyak diperlihatkan bagaimana Big Mom dan Kaido saling beradu di Onigashima, tiba-tiba di akhir mereka malah mengumumkan bahwa kelompoknya sekarang beraliansi!

Apa sebenarnya yang terjadi di Onigashima hingga Big Mom dan Kaido memutuskan untuk berdamai padahal sebelumnya mereka mencoba untuk saling bunuh?

Itu dia 5 duel keren yang terjadi di arc Wano namun dilompati begitu saja oleh Oda tanpa diperlihatkan detailnya! 

Ada kemungkinan duel-duel ini akan diperpanjang di versi anime. Sanji lawan Page One pun di manga dipotong bagian akhirnya, namun di anime ditunjukkan lebih jelas.

Di antara lima duel di atas, mana yang paling kamu harapkan diperpanjang di anime? Jangan lupa berikan jawaban kalian di kolom komentar ya!

Baca Juga: Begini Prediksi Alur Terakhir One Piece! Akankah Berakhir di 2024?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU