10 Fakta Menarik Trafalgar Law One Piece, Sekutu Loyal Luffy!

Dia ini sekutu Luffy yang loyal sekali!

10 Fakta Menarik Trafalgar Law One Piece, Sekutu Loyal Luffy!

Banyak karakter keren dalam One Piece yang telah diperkenalkan, salah satunya adalah Trafalgar D. Water Law. Disebut sebagai salah satu dari 12 Worst Generation, dia pernah jadi Shichibukai juga. 

Law yang juga merupakan salah satu karakter terfavorit di luar kelompok Bajak Laut Topi Jerami ini sedang beraliansi dengan Luffy untuk menumbangkan salah satu Yonko yaitu. Kaido. Berikut adalah fakta tentang Law yang menarik untuk kalian ketahui:

1. Penyintas Flevance, sosok yang selamat dari Amber Lead Syndrome

10 Fakta Menarik Trafalgar Law One Piece, Sekutu Loyal Luffy!crunchyroll.com/One Piece

Amber Lead Syndrome merupakan salah satu penyakit mematikan di dunia One Piece. Penyakit ini mempengaruhi penduduk Flevance.

Amber Lead Syndrome sendiri disebabkan oleh Amber Lead, bijih metal yang kaya di Flevance. Pemerintah Dunia sebenarnya sudah mengetahui kalau Amber Lead berbahaya. Bahkan pihak berwenang Flevance pun tahu. Namun karena ketamakan, informasi ini justru tak disebar.

Pada akhirnya, penduduk Flevance pun terkena Amber Lead Syndrome. Ini berujung pada konflik antara penduduk Flevance dengan wilayah lain, yang siap menembaki penduduk Flevance yang mencoba melarikan diri. 

Law kecil yang terkena penyakit mematikan ini telah divonis akan mati sebelum ia tumbuh dewasa. Penyakit ini juga telah merenggut nyawa dari adiknya, Lami, yang terbakar saat rumah sakit tempatnya dirawat terbakar.

Kebenciannya terhadap dunia ini membuat Law masuk ke dalam kru Donquixote. Tahu akan umurnya yang tidak lama lagi ia berkeinginan untuk menghancurkan segala sesuatu sebanyak yang ia bisa. Tetapi semua itu berubah saat ia bertemu dengan Corazon.  

2. Diselamatkan oleh Donquixote Rosinante

10 Fakta Menarik Trafalgar Law One Piece, Sekutu Loyal Luffy!onepiece.fandom.com

Rosinante yang memiliki hati yang sangat baik ini pergi bersama Law untuk dapat menyembuhkan penyakit yang Law derita. Hingga pada akhirnya tujuan terakhir mereka adalah Ope Ope no Mi yang dipercaya dapat menyembuhkan segala penyakit.

Corazon pun dengan mempertaruhkan nyawa miliknya mencuri buah tersebut dan memberikannya kepada Law. Kini Law telah sembuh dari penyakit Amber Lead Syndrome berkat Ope Ope no Mi miliknya, tetapi sayang Corazon harus mati saat menolong Law.

Baca Juga: Tahukah Kamu? Ini Negara 12 Worst Generation One Piece di Dunia Nyata

3. Ope Ope no Mi miliknya didukung skill medis

10 Fakta Menarik Trafalgar Law One Piece, Sekutu Loyal Luffy!comicbook.com

Seperti yang kita ketahui, Ope Ope no Mi merupakan buah yang langka dan juga sangat berharga. Banyak orang yang mengingikan buah ini tetapi hanya saja dalam menggunakan buah ini diharuskan memiliki pengetahuan kedokteran agar dapat menggunakan kekuatannya secara maksimal.

Nah, Law benar-benar mempelajari ilmu medis. Sekarang pun ia bisa mengobati orang tanpa Ope Ope no Mi. Dibantu dengan Ope Ope no Mi, Law pun menjadi ahli penyembuhan luar biasa. 

Meski dijuluki Surgeon of Death, atau Ahli Bedah Maut, pasien yang ditangani Law kemungkinan besar ya akan sembuh karena skill ini. 

Sejak Law mendapatkan buah ini, ia berhasil menyembuhkan penyakit Amber Lead Syndrome miliknya walaupun penyakit tersebut sangat sulit untuk disembuhkan. 

4. Salah satu pemilik Will of the D

10 Fakta Menarik Trafalgar Law One Piece, Sekutu Loyal Luffy!duniaku.com/fudo

Nama lengkap Law adalah Trafalgar D. Water Law. Seperti Luffy dan Teach, dia juga pemilik Will of the D yang misterius. 

5. Bukan Doflamingo, simbol Law sebenarnya terinspirasi dari Rosinante

10 Fakta Menarik Trafalgar Law One Piece, Sekutu Loyal Luffy!funimation.com/One Piece

Jika kalian perhatikan, lambang bajak laut hati miliki Law sangat mirip dengan Doflamingo. Mengapa ia memasang lambang yang mirip dengan orang yang paling ia benci?

Ternyata alasan mengapa ia memakai lambang tersebut adalah karena lambang tersebut sangat mirip dengan senyum Corazon sesaat sebelum ia meninggal dunia. Inilah mengapa Law memiliki lambang senyum sama seperti milik Doflamingo.

6. Diajari seni bela diri oleh orang-orang kepercayaan Doflamingo

Tanpa Buah Iblis, Law tetap bisa jadi musuh berbahaya. Ini karena sejak kecil juga Law sudah dilatih oleh orang-orang kepercayaan Doflamingo.

Dia dilatih menembak oleh Gladius, dilatih berpedang oleh Diamante, dan dilatih bela diri oleh Lao G. 

7. Satu dari dua Worst Generation yang pernah jadi Shichibukai

10 Fakta Menarik Trafalgar Law One Piece, Sekutu Loyal Luffy!comicbook.com

Ada dua Worst Generation yang pernah jadi Shichibukai. Ada Teach sang Blackbeard, ada Law.

Uniknya? Dua-duanya menggunakan status Shichibukai untuk agenda mereka sendiri, dan kemudian bisa dibilang mengkhianati Pemerintah Dunia. 

Untuk Law, dia sekarang malah jadi sekutu loyal Luffy. 

8. Dia menawarkan Luffy aliansi untuk melawan Kaido, dan tetap loyal pada aliansi tersebut

10 Fakta Menarik Trafalgar Law One Piece, Sekutu Loyal Luffy!mangaplus.shueisha.co.jp/One Piece

Law mungkin menawarkan aliansi untuk melawan Kaido. Namun target sesungguhnya Law ya Doflamingo.

Di alur Dressrosa, Luffy sukses mengalahkan Doflamingo.

Apakah Law memutuskan untuk membatalkan aliansi karena misi pribadinya selesai? Tidak. Law sepertinya tahu ia harus tetap menuntaskan Kaido.

Meski dia dan kelompoknya sempat dituding pengkhianat, Law senantiasa loyal pada Luffy di Wano. Bahkan dia meninggalkan Luffy pun tampaknya untuk rencana lain, karena di bab 974 dia sudah kembali.

9. Disebut-sebut sebagai dalang insiden Rocky Port

10 Fakta Menarik Trafalgar Law One Piece, Sekutu Loyal Luffy!comicbook.com

Insiden Rocky Port adalah kejadian misterius yang terjadi saat Luffy dan Topi Jerami lain latihan selama dua tahun. 

Ada dua hal yang diketahui dari insiden ini: Law disebut sebagai dalangnya. Lalu, dari sisi Angkatan Laut, Koby dikenal sebagai pahlawan karena melindungi penduduk Rocky Port dari insiden.

Tapi apa tepatnya Insiden Rocky Port belum diketahui sepenuhnya. Luffy tak pernah menanyakannya. 

10. Diam-diam fan berat komik Sora, Pejuang Lautan

10 Fakta Menarik Trafalgar Law One Piece, Sekutu Loyal Luffy!crunchyroll.com/One Piece

Kalau kamu belum tahu, Sora, Pejuang Lautan adalah komik yang populer di North Blue. Komik itu memperlihatkan Sora, seorang Angkatan Laut, melawan organisasi jahat Germa 66.

Germa 66 di sana tampaknya didasarkan pada Germa 66 yang asli. Bahkan Raid Suit seperti Stealth Black pun disajikan di komik itu juga.

Begitu Sanji menggunakan Raid Suit Germa 66, Law pun bisa tahu duluan soal kostum itu, termasuk kemampuannya.

Yang kocak sih, Law mengungkap pengetahuannya soal komik ini dengan wajah serius, seakan dia sedang mengomentari pertarungan. 

Itulah sepuluh fakta Trafalgar Law di One Piece. Kamu termasuk fan sekutu loyal Luffy ini juga?

Baca Juga: Inilah Peringkat 12 Worst Generation One Piece Terkuat! 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU