Teori One Piece: Mungkinkah Masih Ada Mythical Ryu Ryu no Mi?

Kalau ada, naganya pasti beda dari punya Kaido #onepiece

Teori One Piece: Mungkinkah Masih Ada Mythical Ryu Ryu no Mi?

Jadi, sekarang kita tahu kalau Buah Iblis naga Kaido di One Piece itu ternyata bukan Ryu Ryu no Mi. Itu adalah versi Mythical dari Uo Uo no Mi, atau Buah Ikan Ikan.

Nah, pertanyaannya, kan ternyata buahnya Kaido itu bukan Ryu Ryu no Mi seperti dugaan lama. Mungkinkah masih ada Mythical Ryu Ryu no Mi? Begini teorinya! 

1. Tahukah kamu kalau sejauh ini belum ada Buah Iblis Zoan yang punya varian Mythical dan Ancient sekaligus?

Teori One Piece: Mungkinkah Masih Ada Mythical Ryu Ryu no Mi?Toei Animation/One Piece

Kalau soal apakah Buah Mythical Ryu Ryu no Mi ada atau tidak sih, mungkin saja jawabannya adalah ada. Kenapa tidak? Uo Uo no Mi ini seperti bisa dijadikan Eiichiro Oda alasan untuk memunculkan karakter naga lain selain Kaido. 

Yang jadi masalah adalah, sejauh ini (sampai 29/12/2020) dari semua Buah Iblis yang terungkap, belum ada lho buah yang terungkap punya varian Mythical dan Ancient sekaligus.

Jadi, ada lima Buah Mythical yang terungkap. Tori Tori no Mi, Model: Phoenix, Inu Inu no Mi, Model: Kyubi no Kitsune, Hebi Hebi no Mi, Model: Yamata-no-Orochi, Hito Hito no Mi, Model: Daibutsu serta Uo Uo no Mi.

Tori Tori no Mi baru terungkap varian reguler dan Mythical. Varian regulernya seperti model albatros milik Pell.

Inu Inu no Mi baru terungkap varian reguler dan Mythical juga. Yang reguler contohnya model serigala yang dimakan Jabra.

Hebi Hebi no Mi model reguler ada anaconda dan king cobra, yang dimakan Boa Sandersonia dan Boa Marigold.

Hito Hito no Mi ada versi reguler yang dimakan Chopper dan model Daibutsu yang dimakan Sengoku.

Namun semua varian itu belum terungkap memiliki versi Ancient juga. 

Patut diingat, ini bukan berarti tidak mungkin ada Buah Iblis Zoan yang punya versi reguler, Mythical, dan Ancient. Kemungkinan besar sih kita sekedar belum melihat saja varian Ancient dari jenis-jenis di atas. 

Baca Juga: Libur Tahun Baru, One Piece Episode 957 Tayang 10 Januari 2021

2. Sementara itu, Ryu Ryu no Mi sejauh ini bahkan belum kelihatan punya varian selain Ancient

Teori One Piece: Mungkinkah Masih Ada Mythical Ryu Ryu no Mi?Toei Animation/One Piece

Ada enam pemakan Ryu Ryu no Mi yang sudah terungkap di One Piece sejauh ini. Semua model mereka adalah ancient berdasarkan hewan kuno. Pteranodon, spinosaurus, allosaurus, dan lain-lain.

Buah ini bahkan belum kelihatan punya varian reguler seperti Inu Inu no Mi, Tori Tori no Mi, atau Hito Hito no Mi. Gak heran, mengingat sekarang semua varian yang muncul adalah antara dinosaurus atau pterosaurus. 

Situasi ini membuat kemungkinan adanya Mythical Ryu Ryu no Mi terasa makin sulit. Kesannya jadi semua buah Ryu Ryu itu ya hewan kuno macam dinosaurus dan pterosaurus. 

3. Tapi kalau misalnya ada, seperti apakah Mythical Ryu Ryu no Mi?

Mengingat seperti apa Buah Ryu Ryu yang sudah terungkap saat ini, saya jadi yakin kalau memang ada Mythical Ryu Ryu no Mi di One Piece, maka bentuknya ya akan jadi naga eropa, atau mungkin wyvern.

Alasannya ya sederhana. Penggambaran standar naga eropa memanng terlihat seperti kadal besar yang terbang.

Mereka memang jadi mendekati para dinosaurus. 

Naga Eropa dan naga Asia sendiri memang dianggap berbeda juga di mitologi. Naga Asia diagung-agungkan dan di mitologi dianggap hewan suci, sementara naga Eropa kerap dianggap sebagai ancaman yang ditakuti. 

Jadi kalau memang ada Zoan naga Asia serta naga Eropa, bisa ada perbedaan signifikan antara keduanya. 

4. Kalau memang Mythical Ryu Ryu no Mi ada, siapa kira-kira pemakannya?

Teori One Piece: Mungkinkah Masih Ada Mythical Ryu Ryu no Mi?sotaku.com

Yah, sebelum Kaido terungkap memiliki wujud naga, Monkey D. Dragon dicurigai sebagai pemilik kekuatan naga Asia. Terutama karena ketika dia datang ke Loguetown, mendadak turun hujan, dan dia juga seperti bisa memanipulasi angin.

Tapi kemudian Kaido ternyata yang punya kekuatan naga Asia. Malah Kaido juga bisa membuat langit gelap, dan meluncurkan sayatan angin serta luncuran petir dari mulutnya.

Terungkapnya Kaido sebagai pemakan Uo Uo no Mi saya rasa membuat kemungkinan Dragon benar-benar pemakan buah tipe naga kembali hidup.

Selain itu, lihat namanya. Nama Dragon berarti naga dalam bahasa Inggris. Jadi bakal cocok kalau dia memang makan Mythical Ryu Ryu no Mi, dan model naganya adalah naga Eropa.

Nah, itu analisis saya soal mungkin gak sih ada Mythical Zoan Ryu Ryu no Mi. Setuju gak? Sampaikan di kolom komentar! 

Baca Juga: 6 Pemakan Ryu Ryu no Mi One Piece yang Diketahui! Kaido Gak Masuk!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU