[Teori One Piece] Inikah Alasan Ketua Divisi 2 Whitebeard Lama Lowong?

Whitebeard mungkin sempat menunggu Oden kembali

[Teori One Piece] Inikah Alasan Ketua Divisi 2 Whitebeard Lama Lowong?

Hanya ada dua ketua divisi 2 Whitebeard yang diketahui. Yang pertama Kozuki Oden, kemudian Portgas D. Ace. Anak buah Whitebeard bilang ke Ace kalau posisi itu sudah lama lowong, jadi ada kemungkinan memang tidak ada pemimpin lain di antara Ace dan Oden. 

Kenapa ketua divisi 2 Whitebeard lama lowong? Setelah melihat gimana ceritanya Oden pindah kelompok dan lalu pulang kembali ke Wano, saya rasa ini alasannya. 

1. Kemungkinan besar, Whitebeard memang menyisakan posisi itu kalau Oden kembali

[Teori One Piece] Inikah Alasan Ketua Divisi 2 Whitebeard Lama Lowong?jaiminisbox.com/One Piece

Bagi Whitebeard, Oden bukan sekedar "anak." Whitebeard menganggap Oden saudara. Itu berarti Oden dinilai setara oleh Whitebeard. 

Kalau saja Oden ketemu Whitebeard dulu sebelum kembali ke Wano, Whitebeard pun pasti akan menerimanya dengan senang hati. Bahkan Whitebeard pun bisa jadi akan menggantikan kelompok Roger mengantarkan Oden. Terutama karena sekarang jelas, tak ada sakit hati dalam perpisahan Oden dengan Whitebeard. 

Jadi saya rasa, bisa saja ketua divisi 2 Whitehebard lama kosong karena Whitebeard masih memberi kesempatan Oden kembali ke posisinya. Sambil menunggu, kelompok itu kemungkinan dipimpin langsung oleh Whitebeard atau oleh sosok senior macam Thatch. 

Baca Juga: [One Piece] Unik, Semua Komandan Divisi 2 Whitebeard Bernasib Tragis!

2. Yang menarik? Posisi itu dibuka setelah Ace gabung Whitebeard

Kemudian, setelah Ace menjadi kru loyal Whitebeard, dia ditawari posisi komandan. Saya rasa Ace dapat tawaran itu bukan hanya karena pencapaian dan kekuatannya membuat Whitebeard merasa Ace pantas mewarisi Oden. 

Saya curiga kalau karena Ace, Whitebeard jadi tahu kalau Oden telah tiada. 

Ingat, informasi sulit keluar-masuk dari Wano yang tertutup. Whitebeard pun benci Wano. Jadi mungkin Whitebeard sempat masih merasa kalau Oden sempat jadi penguasa Wano, dan tidak tahu kalau Oden sudah mati. 

Sebelum Ace melawan Jinbe, dia sudah terlebih dahulu nyasar ke Wano. Dia melihat situasi menyedihkan di kampung O-Tama. Di sana, ia mungkin minimal mengetahui soal Orochi jadi shogun dan kematian Kozuki Oden.

Lalu, setelah Ace menjadi lebih loyal, dia mungkin menyampaikan kepada Whitebeard soal kunjungannya ke Wano. Bahkan mungkin Ace juga mencoba menyampaikan niatnya menolong Tama kepada Whitebeard. 

Bila Whitebeard sudah mendengar Oden mati, tak mengherankan kalau dia membuka lagi posisi komandan. Entah untuk Teach, atau untuk Ace. Komandan aslinya sudah resmi tiada. 

3. Alasan kelompok Whitebeard telat menolong Oden juga?

[Teori One Piece] Inikah Alasan Ketua Divisi 2 Whitebeard Lama Lowong?onepiece-treasurecruise.com

Pesan terakhir yang diterima oleh Izo dari Oden mungkin adalah agar ia menjaga Whitebeard. Pesan itu diantar oleh Gol D. Roger. 

Bisa jadi inilah alasan pasti kenapa tidak ada bantuan dari kelompok Whitebeard. Mereka minimal baru tahu Oden tiada dari Ace. Di saat itu, Whitebeard sudah mulai tua, dan entah apa dia bisa melawan Kaido dalam duel. 

Demikianlah teori saya mengenai alasan ketua divisi 2 Whitebeard lama lowong. Gimana menurut kamu?

Baca Juga: One Piece 968 Jelaskan Kenapa Izo Tidak Pulang Bersama Oden!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU