[Teori] 5 Kemungkinan Alasan Shanks Lama Sekali Tinggal di Desa Luffy 

Masa iya karena Makino?

[Teori] 5 Kemungkinan Alasan Shanks Lama Sekali Tinggal di Desa Luffy 

Shanks sempat menjadikan Desa Foosha, desanya Luffy, sebagai tempat nongkrong dia dan krunya. Kelompok bajak laut tenar ini ada di sana sampai sekitar satu tahun.

Tapi kenapa mereka ada di Foosha? Shanks harusnya sudah menapaki Grand Line, tidak seperti bajak laut East Blue. Jadi Shanks sempat keluar dari Grand Line untuk mencapai East Blue, berlabuh di Foosha, dan tidak pergi sampai mungkin setahun kurang.

Kenapa ya Shanks lama sekali tinggal di desa Luffy? Ini lima kemungkinan yang saya pikirkan! 

1. Mencari anak Gol D. Roger?

[Teori] 5 Kemungkinan Alasan Shanks Lama Sekali Tinggal di Desa Luffy Toei Animation/One Piece

Ace memang tidak di Foosha, namun dia juga ada di Pulau Fajar atau Dawn Island, pulau yang merupakan wilayah Kerajaan Goa. Sementara Luffy di desa, Ace sudah ada di wilayah hutan bersama kelompok Dadan.

Patut diingat kalau Shanks dekat dengan Roger. Shanks malah sempat menangis saat mendengar kata-kata Roger setelah mengunjungi Laugh Tale. Jadi mungkin Shanks ingin melihat seperti apa anak kaptennya. 

Kabar mengenai Ace mungkin terdengar ke Shanks, dan dia penasaran untuk bertemu dengan anak kaptennya. Namun Shanks tidak bertemu Ace. Dia baru berjumpa Ace saat Ace sudah jadi bajak laut. 

Baca Juga: Mirip Naruto, 7 Karakter One Piece Ini Bisa Buat Kage Bunshin!

2. Apakah berhubungan dengan Road Poneglyph yang hilang?

[Teori] 5 Kemungkinan Alasan Shanks Lama Sekali Tinggal di Desa Luffy Toei Animation/One Piece

Saat ini, Road Poneglyph keempat hilang. Shanks adalah salah satu yang dicurigai mengetahui lokasinya, berhubung dia adalah anggota kelompok Roger yang masih aktif.

Terakhir terlihat, Road Poneglyph itu ada di Fishman island, di samping Poneglyph permohonan maaf Joy Boy. Namun saat Luffy mengunjunginya, Poneglyph itu tidak ada.

Mungkinkah Shanks memindahkannya? Kalau iya, lucu juga. Bayangkan Luffy harus kembali ke Foosha karena Shanks menyembunyikan Road Poneglyph keempat di sekitar situ.

Tapi, jika Road Poneglyph keempat diletakkan di East Blue, para Yonko seperti Big Mom dan Kaido mungkin memang tak menyangka sih. 

3. Shanks sekedar suka saja dengan desanya?

[Teori] 5 Kemungkinan Alasan Shanks Lama Sekali Tinggal di Desa Luffy Toei Animation/One Piece

Dari yang kita lihat, Shanks bukan sosok dengan wilayah kekuasaan seperti Kaido dan Big Mom. Ada pulau yang dapat perlindungan bajak laut rambut merah, namun Shanks terus berpindah-pindah posisinya.

Jadi Shanks ada di East Blue, meski dia sudah mengukir nama di Grand Line, bisa saja beneran hanya karena dia ingin bertualang saja. Kemudian dia sampai ke Foosha, dan ternyata suka duluan dengan desa itu.

Mengingat seperti apa sifat Shanks, alasannya bisa jadi memang sesederhana itu. 

Selain itu, Foosha juga tampaknya aman. Selama setahun di sana, tampaknya Shanks tidak mengalami masalah dengan Angkatan Laut. Dia hanya berurusan dengan bandit remeh seperti Higuma.

Bahkan Garp pun tak balik ke Foosha selama Shanks di sana. Ada indikasi Garp baru berjumpa dengan Shanks dewasa ya di Marineford. 

Tak heran juga kalau Shanks ingin memanfaatkan tempat seperti itu untuk bersantai. 

4. Karena Luffy?

[Teori] 5 Kemungkinan Alasan Shanks Lama Sekali Tinggal di Desa Luffy Toei Animation/One Piece

Shanks pada akhirnya begitu terkesan dengan Luffy, hingga ia menyerahkan topi jerami Roger padanya. Padahal Shanks sudah mengenakan topi itu sejak dia masih di Oro Jackson.

Saya sebenarnya curiga kalau Shanks sebenarnya ingin menjadi sosok yang menemukan harta sejati Joy Boy, karena kaptennya tampak terlalu cepat untuk mendapatkannya. Tapi ia lalu menyadari kalau dirinya bisa jadi bukan sosok yang ditunggu Joy Boy.

Begitu Shanks menemukan Luffy, Shanks bisa jadi merasakan anak itu memang bisa jadi sosok yang dinanti-nanti kaptennya. Lalu dia menetap sampai sekitar setahun untuk melihat perkembangan Luffy.

5. Karena Makino?

[Teori] 5 Kemungkinan Alasan Shanks Lama Sekali Tinggal di Desa Luffy Toei Animation/One Piece

Ini teori yang gila sih, tapi ada juga fan One Piece yang membicarakannya. Makino dan Shanks tampak sangat bersahabat di kilas balik Luffy. Mungkinkah Shanks dan Makino diam-diam adalah kekasih?

Makino memang baru punya anak setelah time skip. Namun itu pun bisa saja dibayangkan si Shanks diam-diam mengunjungi Foosha saat Luffy latihan, lalu dia mengabarkannya kepada Makino supaya Makino tak khawatir. Proses mengabarkan itu lalu berkembang ke hal lain.

Yang bikin penasaran juga, Oda tidak mau menjawab siapa ayah dari anak Makino. Saat ditanyai di volume 63, Oda hanya mengatakan ayahnya mungkin "orang itu." 

Nah itu lima kemungkinan alasan Shanks lama sekali tinggal di desa Luffy. Menurut kamu, yang mana yang benar? Sampaikan di kolom komentar! 

Baca Juga: 6 Karakter One Piece Ini Bisa Menyelamatkan Momonosuke dari Orochi!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU