Ini Jenis Buah Iblis yang Cocok untuk 6 Kru Topi Jerami One Piece!

Kalau Zoro makan Zoan sih dia bakal overpowered

Ini Jenis Buah Iblis yang Cocok untuk 6 Kru Topi Jerami One Piece!

Sebagian anggota Topi Jerami sudah makan Buah Iblis. Luffy misalnya, terus Robin, Brook, dan Chopper.

Tapi gimana dengan yang belum? Kalau mereka makan Buah Iblis, jenis Buah Iblis apa yang tepat untuk mereka?

Ini jenis Buah Iblis yang cocok untuk enam kru Topi Jerami One Piece, mereka yang belum makan Devil Fruit sampai sekarang! 

1. Roronoa Zoro - Zoan

Ini Jenis Buah Iblis yang Cocok untuk 6 Kru Topi Jerami One Piece!Toei Animation/One Piece

Zoro cocok dengan tipe Zoan karena satu alasan: buah ini adalah yang paling efektif meningkatkan kekuatan seseorang.

Tanpa perlu Buah Iblis pun Zoro sudah begini dahsyatnya. Bayangkan kalau dia memperoleh Zoan. Terlebih lagi Zoan tipe Ancient, yang ciri khasnya adalah ketangguhan fisik luar biasa.

Zoro beneran bisa jadi sulit ditaklukkan. 

Zoan apa yang paling cocok untuk Zoro? Kemungkinan besar harimau, karena menurut Oda sendiri, Zoro paling mirip harimau. 

Baca Juga: 4 Keistimewaan Buah Zoan One Piece Dibanding Devil Fruit Lain

2. Nami - Logia

Bayangkan kalau Nami punya kekuatan elemen alam. Bila dipadukan dengan kecerdasannya dan pengetahuannya soal cuaca, Nami bisa mendadak jadi salah satu tokoh overpowered di Topi Jerami.

Buah Logia apa yang paling cocok untuk Nami? Goro Goro no Mi bisa jadi akan sangat mematikan, kalau melihat gimana Nami memanfaatkan petir dalam pertarungan.

Tapi saya rasa Nami akan jadi luar biasa berbahaya jika dia memiliki kekuatan angin. Dia benar-benar akan bisa menggerakkan Thousand Sunny sesuai kehendaknya. Gak ada angin? Dia bikin sendiri. 

3. Sanji - Paramecia

Ini Jenis Buah Iblis yang Cocok untuk 6 Kru Topi Jerami One Piece!Toei Animation/One Piece

Sanji sih memang sebenarnya ingin Buah Iblis Paramecia. Lebih tepatnya adalah Suke Suke no Mi

Kalau dia bisa memiliki kemampuan itu, sebenarnya Sanji pastinya tak hanya akan menggunakannya untuk mengintip.

Lihat saja cara dia menggunakan Raid Suit. Sanji bisa jadi akan semakin berbahaya, dapat muncul mendadak untuk merusak rencana musuh. 

Namun untuk kasus Sanji, tampaknya Raid Suit malah lebih oke untuk dia ketimbang Suke Suke no Mi. Selain kemampuan menghilang, Sanji sekarang dapat peningkatan kekuatan juga. 

4. Usopp - Paramecia

Kalau dipikir-pikir, Buah Iblis yang cocok untuk Usopp adalah tipe Paramecia.

Bayangkan gimana jadinya kalau Usopp yang memperoleh Bomu Bomu no Mi milik Mr. 5. Saya yakin kreativitas Usopp, serta kemampuannya menembak jitu, akan membuat Usopp lebih efektif menggunakan kekuatan buah itu dibanding Mr. 5.

Tapi Buah Iblis Paramecia yang paling cocok untuk Usopp adalah Buah Iblis milik Kanjuro. Usopp adalah seorang penggambar yang hebat. Bila dia punya kekuatan itu, ia bisa sangat membantu Topi Jerami untuk berbagai situasi.

Mulai dari menciptakan tiruan, sampai untuk menciptakan hewan bantuan. 

5. Franky - Paramecia

Ini Jenis Buah Iblis yang Cocok untuk 6 Kru Topi Jerami One Piece!funimation.com/One Piece

Untuk Franky, tipe Buah Iblis yang cocok untuk dia pun sepertinya Paramecia.

Saya bisa membayangkan Franky dapat menggunakan buah seperti Gasha Gasha no Mi untuk membantunya menyusun mesin tempur hebat.

Franky juga cocok bila memperoleh kekuatan macam Doru Doru no Mi milik Mr. 3. Itu akan membantu Franky untuk menciptakan obyek tanpa perlu bahan baku, dia tinggal menciptakan sendiri lilinnya. 

6. Jinbe - Zoan

Ini Jenis Buah Iblis yang Cocok untuk 6 Kru Topi Jerami One Piece!Toei Animation/One Piece

Kalau Jinbe makan Buah Iblis, dia sebenarnya malah akan kehilangan kekuatan utamanya. Dia saat ini adalah penyerang utama Topi Jerami bila dalam pertempuran laut. Kapal tempur pun bisa ia hancurkan sendirian.

Bila Jinbe memang harus makan Buah Iblis, jenis yang paling cocok untuk dia jelas adalah Zoan. Seperti Jack dari kelompok Kaido. 

Pada dasarnya, Fishman itu sudah lebih kuat dari manusia biasa. Begitu ditingkatkan kekuatannya dengan buah Zoan, Jack pun sejauh ini bisa bertarung berhari-hari lawan suku Mink dan bahkan masih hidup setelah disapu belalai Zunesha. 

Kalau Jinbe makan Buah Zoan, ia bisa jadi akan lebih kuat dari Jack. 

Nah, itu jenis Buah Iblis yang cocok untuk kru Topi Jerami One Piece. Menurut kamu gimana? Sampaikan di kolom komentar ya! 

Baca Juga: Jadi Gepeng, Ini 11 Momen Kocak Anime One Piece Saat di-Pause!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU