Bila Whitebeard Mau Dia Sudah Dapat One Piece dari Dulu! Ini Alasannya

Masalahnya satu: Whitebeard tidak minat

Bila Whitebeard Mau Dia Sudah Dapat One Piece dari Dulu! Ini Alasannya

Whitebeard ini disebut-sebut sebagai orang yang paling dekat dengan harta One Piece setelah Gol D. Roger. Dia bahkan tahu kalau One Piece itu eksis. Setelah melihat proses Roger memperoleh One Piece dulu, saya pun menyadari betapa benarnya hal ini. 

Kalau Whitebeard mau, dia sudah dapat One Piece dan mencapai Laugh Tale dari dulu. Ini nih alasannya!

1. Roger sudah menawarkannya

Bila Whitebeard Mau Dia Sudah Dapat One Piece dari Dulu! Ini Alasannyafunimation.com/One Piece

Tidak tanggung-tanggung, Roger yang telah mencapai Laugh Tale sudah menawarkan lokasi tempat itu ke Whitebeard. Whitebeard terang-terangan menolaknya, mengatakan kalau ia tidak tertarik dengan itu. 

Baca Juga: Bukan Whitebeard! Ini Petunjuk Road Poneglyph Terakhir One Piece 967!

2. Kalaupun Whitebeard ingin mencari Poneglyph sendiri, di era kematian Roger empat Poneglyph masih mudah ditemukan

Bila Whitebeard Mau Dia Sudah Dapat One Piece dari Dulu! Ini Alasannyafunimation.com/One Piece

Tapi katakanlah, Whitebeard sekedar tidak ingin spoiler. Dia ingin mengambil jalur panjang yakni memburu empat Poneglyph seperti Roger. 

Mudah bagi Whitebeard untuk melakukan ini. Tidak seperti di era Luffy, di mana dua Poneglyph dikuasai oleh Yonko dan satu lagi tidak ketahuan di mana, empat lokasi Poneglyph di era Whitebeard prima masih jelas. 

3. Whitebeard cukup kuat dan punya koneksi untuk melawan rintangan yang menghadangnya di era itu

Bila Whitebeard Mau Dia Sudah Dapat One Piece dari Dulu! Ini Alasannyamangaplus.shueisha.co.jp/One Piece

Selain itu, ini adalah Whitebeard di mana ia masih prima. Dia mau mengambil Poneglyph dari Big Mom? Ia bisa mengobarkan perang melawan mantan rekannya di Rocks itu. Dia cukup kuat untuk mengimbangi atau bahkan mengalahkan Big Mom. 

Dari segi koneksi pun Whitebeard bisa menjangkau Poneglyph lain. Poneglyph Wano? Dia masih punya koneksi dengan Oden. Dia malah jadi bisa membantu Oden membuka Wano. 

Poneglyph Zou? Nekomamushi dan Inuarashi pernah beberapa tahun berlayar bersamanya, dua itu akan dengan senang hati membantu menunjukkan di mana Zou. Poneglyph Fishman Island? Mengingat Whitebeard kemudian menjadi pelindung wilayah itu, Neptune juga rasanya tak akan keberatan menunjukkannya. 

Bahkan, butuh translator? Bila Whitebeard tepat waktu, ia masih bisa mendapat translasi dari Oden. Atau mungkin dari para sosok seperti cendekiawan Ohara. 

4. Meski begitu, mencapai Laugh Tale bukan tujuan Whitebeard

Bila Whitebeard Mau Dia Sudah Dapat One Piece dari Dulu! Ini Alasannyacbr.com

Tapi ini kuncinya. Whitebeard, sosok paling dekat dengan Whitebeard, sejak awal tidak tertarik dengan Laugh Tale dan One Piece. Ia tampaknya hanya ingin membangun keluarga besar bersama kelompoknya saja. Sejak muda, Whitebeard bahkan tidak tertarik dengan harta. 

Meski begitu, kalau kamu lihat tiga poin di atas, kamu pun akan menyadari betapa Whitebeard sudah begitu dekat dengan One Piece. 

Gimana menurut kamu? Kerasa kan, bila Whitebeard mau dia sudah dapat One Piece dari dulu? Oh ya, jangan lupa nonton Geek Podcast dari duniaku.com pekan ini, yang membahas soal Laugh Tale!

Baca Juga: [Teori One Piece] Akankah Buggy Mencapai Laugh Tale Nanti?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU