5 Alasan Sisa Kelompok Whitebeard Mungkin Membantu Luffy

Akankah Marco mengirim sisa-sisa rekannya?

5 Alasan Sisa Kelompok Whitebeard Mungkin Membantu Luffy

Kelompok Whitebeard di One Piece tidak bernasib baik. Setelah kehilangan Ace dan Whitebeard di Marineford, mereka kemudian kalah lagi oleh Blackbeard dan sekarang diburu satu-satu oleh Edward Weevil. 

Namun sepertinya masih ada anggota kelompok ini yang tersisa. Salah satunya Marco, yang masih baik-baik saja saat ditemui Nekomamushi. Bila mereka membantu Luffy melawan Kaido, bantuan mereka bisa luar biasa. 

Akankah kelompok Whitebeard membantu Luffy? Bisa saja. Ini lima alasannya!

1. Pesan Marco untuk Nekomamushi

Di bab 909, Marco sempat titip pesan kepada Nekomamushi untuk Luffy. Titipan pesan ini bisa jadi berisi petunjuk bantuan dari Marco kepada Luffy. Marco mungkin tidak bisa ke Wano, tapi bisa saja dia sudah mempersiapkan sesuatu. 

Mungkin isi pesan ini adalah lokasi persenjataan atau rekan-rekannya yang bisa diambil Luffy? 

2. Koneksi Izo dengan Wano

5 Alasan Sisa Kelompok Whitebeard Mungkin Membantu Luffyonepiece.fandom.com

Sejak pertama muncul, penampilan Izo dari kelompok Whitebeard sudah terlihat Wano sekali. Sekarang terungkap kalau kakak Kiku bernama Izo. 

Sebenarnya misterius juga kenapa Izo tidak pulang ke Wano, jika benar Izo yang ini adalah kakak Kiku. Tapi jika benar Izo dulunya pengikut Oden, dia pasti rasanya akan gatal ingin membalaskan kematian Oden. Soalnya Oden pernah menolong Izo saat kecil. 

Walau misalnya kelompok Whitebeard memiliki masalah dengan Oden, bisa jadi ada sosok-sosok seperti Izo yang tetap ingin membantu melawan Kaido. 

Baca Juga: Pembahasan One Piece 962: Kozuki Oden Mengalahkan Ashura Douji!

3. Janji Portgas D. Ace kepada O-Tama

Ace sudah berjanji menolong O-Tama. Dia memang tidak sempat kembali lagi ke Wano, namun bisa saja Ace sudah menyampaikan tekadnya kepada kelompok Whitebeard lain. Kelompok Whitebeard yang tersisa pun mungkin saja sebenarnya mau saja diminta membantu, hanya untuk mewujudkan janji Ace yang belum sempat terwujud. 

4. Faktor kelompok Rocks

Kelompok Rocks sudah beberapa kali disebut-sebut. Kaido, Big Mom, dan Whitebeard semuanya adalah anggota dari kelompok tersebut. 

Whitebeard tidak bisa bergabung atau membantu Big Mom dan Kaido berhubung dia sudah mati. Namun mungkin anak buah Whitebeard, terutama yang tua-tua, menyadari betapa berbahayanya mantan rekan Whitebeard. Bila mereka tahu Big Mom dan Kaido beraliansi, mereka bisa memperoleh motivasi untuk bersatu lagi demi melawan potensi ancaman ini. 

5. Kelompok Whitebeard juga sedang butuh bantuan

Saat ini, kelompok Whitebeard juga sama-sama butuh bantuan. Mereka terus diburu oleh Edward Weevil. Walau memalukan, mereka mungkin tidak punya pilihan selain beraliansi dengan pihak lain untuk menghadapi ancaman Weevil dan juga balas dendam terhadap Blackbeard. 

Itulah lima kemungkinan alasan kelompok Whitebeard mungkin membantu Luffy. Gimana menurut kamu?

Baca Juga: Resmi, Nama Laugh Tale di One Piece Stampede Memang dari Oda!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU