8 Serangan yang Berpotensi Menembus Pertahanan Bari Bari no Mi 

Masih ada cara untuk menembus Bari Bari no Mi!

8 Serangan yang Berpotensi Menembus Pertahanan Bari Bari no Mi 

Kalau untuk menahan serangan fisik biasa, perisai yang diciptakan Bari Bari no Mi bisa dibilang mustahil ditembus. Kozuki Oden tampak sudah mengerahkan seluruh kekuatannya tapi perisai itu tidak kenapa-kenapa, dan Kozuki Semimaru yang mempertahankannya terlihat santai saja. 

Tapi apakah Bari Bari no Mi benar-benar tak bisa dihadapi? Sebenarnya, saya melihat ada beberapa serangan yang berpotensi menembus Bari Bari no Mi

1. Horo Horo no Mi

Horo Horo no Mi termasuk salah satu Buah Iblis Paramecia yang overpowered. Hantu-hantu yang diciptakan buah ini dapat menembus tembok, sehingga saya rasa perisai Bari Bari no Mi pun bisa ditembus. 

Mengingat Bartolomeo bukan orang yang negatif, terkena hantu Horo Horo no Mi bisa membuatnya takluk seketika. 

2. Ope Ope no Mi

Bari Bari no Mi mungkin bisa membantu dari serangan fisik. Tapi gimana kalau Law menggunakan teknik Room miliknya? Saya rasa, teknik Room bisa mengacaukan pertahanan Bari Bari no Mi, seperti misalnya dengan menukar posisi Bartolomeo. 

Baca Juga: 8 Buah Iblis Paramecia di One Piece yang Sebenarnya Overpowered

3. Teknik teleportasi

8 Serangan yang Berpotensi Menembus Pertahanan Bari Bari no Mi funimation.com/One Piece

Saya juga merasa kalau pertahanan Bari Bari no Mi bisa tertembus jika ada yang dapat berpindah langsung ke dalam perisai dan menyerang Bartolomeo dari sana. Goro Goro no Mi Enel bisa sangat berbahaya dalam situasi seperti ini. 

4. Gura Gura no Mi

8 Serangan yang Berpotensi Menembus Pertahanan Bari Bari no Mi crunchyroll.com/One Piece

Sayang sekali Whitebeard tidak ikut membantu Oden di Wano. Gura Gura no Mi punya banyak cara untuk mengatasi pertahanan Bari Bari no Mi

Satu faktor: untuk mempertahankan perisai, si pengguna Bari Bari no Mi harus menyilangkan tangannya. Baik Semimaru maupun Bartolomeo menggunakan pose khas itu. 

8 Serangan yang Berpotensi Menembus Pertahanan Bari Bari no Mi crunchyroll.com/One Piece

Gura Gura no Mi dapat mengguncang daratan, membuat si pengguna Bari Bari kesulitan mempertahankan posenya. Bahkan bila guncangan bertahan lama, daratan di bawah si pengguna Bari Bari bisa terbuka dan dia jatuh. 

Selain itu, kalau si pengguna Bari Bari memancing tsunami, gelombang airnya terlalu besar hingga pengguna buah itu bisa kesulitan bertahan. 

5. Serangan berbasis suara

Sejauh ini, Bari Bari no Mi tidak diperlihatkan bisa memblokir suara. Bartolomeo masih bisa mengejek lawannya, dan lawannya masih bisa bicara ke Bartolomeo. Jadi bila musuhnya bisa mengeluarkan suara yang menghipnotis, pengguna Bari Bari no Mi bisa terpengaruh. 

6. Yami Yami no Mi

Mungkin Bari Bari no Mi bisa membantu penggunanya bertahan jika Teach mencoba menariknya. Tapi ada banyak cara Yami Yami no Mi bisa menyerang. Salah satu yang saya rasa tak bisa dilindungi Bari Bari no Mi adalah teknik Black Hole, yang menyerap orang-orang di atas permukaannya.

7. Oshi Oshi no Mi

8 Serangan yang Berpotensi Menembus Pertahanan Bari Bari no Mi crunchyroll.com/One Piece

Bila postur menyilangkan lengan pengguna Bari Bari no Mi itu penting, maka Oshi Oshi no Mi bisa dengan mudah mengguncang si pengguna dengan memanipulasi bentuk jalanan. 

Pemilik Oshi Oshi no Mi bahkan bisa saja masuk ke tanah dan mengguncang pengguna Bari Bari no Mi tepat dari bawah, mengejutkan si pengguna. 

8. Serangan makhluk berukuran besar

8 Serangan yang Berpotensi Menembus Pertahanan Bari Bari no Mi crunchyroll.com/One Piece

Pertahanan Bari Bari no Mi itu sebenarnya terbatas. Bartolomeo sempat khawatir kalau perisainya tak bisa sepenuhnya menahan pukulan dari wujud batu Pica. Jadi, kalau pengguna Bari Bari no Mi diserang oleh makhluk berukuran besar, ada kemungkinan kalau mereka tidak bisa menahan sepenuhnya serangan kolosal tersebut. 

Itulah delapan serangan yang berpotensi menembus pertahanan Bari Bari no Mi. Gimana menurut kamu?

Baca Juga: Pencipta Perisai Tak Terkalahkan, 5 Fakta Bari Bari no Mi One Piece

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU