8 Pertarungan One Piece yang Katanya Epik tapi Tidak Diperlihatkan

Penasaran juga gimana Roger sama Garp melawan Rocks!

8 Pertarungan One Piece yang Katanya Epik tapi Tidak Diperlihatkan

Eiichiro Oda itu ahli sekali dalam menyajikan pertarungan epik. Karena itu, kalau ada pertarungan yang katanya keren tapi tidak diperlihatkan, kita sebagai pembaca pun penasaran. 

Ada sejumlah pertarungan One Piece yang katanya epik tapi tidak diperlihatkan kepada pembaca. Apa saja? 

1. Sakazuki versus Kuzan

8 Pertarungan One Piece yang Katanya Epik tapi Tidak Diperlihatkanonepiece.fandom.com

Sakazuki versus Kuzan adalah salah satu pertarungan terpanjang dalam sejarah One Piece, yang berjalan berhari-hari dan berakhir dengan Sakazuki menerima bekas luka dan Kuzan kehilangan satu kaki. Punk Hazard sampai berubah jadi pulau separuh membara separuh beku karena duel mereka. 

Tapi sejauh ini, kita tidak diperlihatkan sebetulnya gimana Sakazuki dan Kuzan bertempur.

2. Sabo dan komandan Pasukan Revolusioner versus Fujitora dan Ryokugyu

Kita pertama mendengar konflik Sabo dan Pasukan Revolusioner melawan Ryokugyu dan Fujitora dari Teach. Ini jelas bikin penasaran, soalnya Sabo dan para komandan yang menyertainya sudah terbukti kuat. Sementara itu mereka menghadapi Fujitora dan Ryokugyu. Kekuatan Ryokugyu, terutama, bikin penasaran. 

Tapi begitu babak kedua Wano selesai, kita melihat Fujitora sudah berlayar pergi dengan kondisi luka-luka, sementara Sabo tampaknya sudah ditangani. Pertarungannya dilewatkan. 

Baca Juga: Sampai 100 Tahun?! Inilah 7 Pertarungan Terlama di One Piece!

3. Garp dan Roger melawan kelompok Rocks

8 Pertarungan One Piece yang Katanya Epik tapi Tidak Diperlihatkanberbagai sumber

Ini mungkin pertarungan yang paling bikin pembaca One Piece penasaran setelah Sengoku menceritakannya. Ternyata, dulu Roger dan Garp pernah kerja sama untuk menghadapi kelompok Rocks di pulau God Valley!

Bayangkan saja, Roger dan Garp yang kemungkinan besar dibantu rekan-rekan mereka menghadapi kelompok yang terdiri dari Whitebeard, Big Mom, Kaido, Shiki, dan Xebec sendiri. Ini mungkin lebih dahsyat dari Pertempuran Marineford!

Sayang, jalannya pertempuran ini belum diperlihatkan. 

4. Shanks versus Mihawk

Whitebeard sempat menyebut kalau pertarungan Mihawk dan Shanks masih berdenging di telinganya. Mihawk pun sampai tidak mau beradu pedang dengan Shanks yang cuma punya satu lengan, seperti menandakan Shanks dengan dua lengan sebenarnya luar biasa kuat. 

Bila Mihawk yang selalu terlihat bosan sampai bertarung serius, kekuatan Shanks pasti tidak main-main. Sayang sejauh ini kita belum diperlihatkan duel Mihawk melawan Shanks. 

5. Shanks mencegat Kaido

Sebelum Marineford, Kaido katanya ingin mencegat kelompok Whitebeard. Tapi itu tidak terjadi, karena Shanks justru mencegat Kaido. 

Sebenarnya, apa yang terjadi saat Shanks mencegat Kaido? Apakah mereka bertarung? Kalau iya, apakah Kaido kalah karena kemudian Shanks datang ke Marineford tanpa luka? Ataukah Shanks hanya menjamu Kaido minum?

Shanks mencegat Kaido ini juga sayangnya masih jadi misteri, karena kita tidak diperlihatkan apa yang terjadi. 

6. Blackbeard melukai Shanks

8 Pertarungan One Piece yang Katanya Epik tapi Tidak Diperlihatkanonepiecetreasurecruiseglobal.fandom.com

Dalam satu kesempatan, Blackbeard yang belum memakan Yami Yami no Mi melawan Shanks. Saat itu Blackbeard masih jadi anggota kelompok Whitebeard. 

Dengan senjata cakar, yang ia gunakan sebelum memperoleh Buah Iblis, Teach sukses menorehkan luka ke wajah Shanks. Prestasi yang luar biasa, berhubung Mihawk saja tampaknya gagal melukai Shanks. 

Meski begitu, duel Shanks lawan Blackebard ini belum juga diperlihatkan. 

7. Shiki melawan Garp dan Sengoku

8 Pertarungan One Piece yang Katanya Epik tapi Tidak Diperlihatkanfunimation.com/One Piece

Sengoku dan Garp adalah dua perwira Angkatan Laut yang kekuatannya dihormati oleh Roger. Di satu kesempatan, Garp dan Sengoku sama-sama melawan Shiki sampai markas Angkatan Laut porak-poranda. 

Sebetulnya sekeren apa sih duel mereka? Sayangnya kita tidak diperlihatkan. Kita hanya ditunjukkan kondisi tempat pertempuran setelah duel selesai. 

8. Whitebeard lawan Oden

Untuk menghemat waktu, Oda tidak memperlihatkan duel-duel panjang di kilas balik Oden. Kelompok Roger lawan Whitebeard hanya ditunjukkan pembukaannya saja. Demikian pula dengan Oden lawan Whitebeard. 

Yang jelas, tampaknya setelah duel Oden lawan Whitebeard, kelompok Whitebeard diterima dengan terbuka oleh Wano. 

Itulah delapan pertarungan One Piece yang katanya epik tapi tidak diperlihatkan. Mana yang paling bikin kamu penasaran?

Jangan lupa juga cek Geek Podcast di YouTube IDN Times untuk mendengarkan spekulasi One Piece dari redaksi duniaku.com. Pekan ini, kami membahas soal misteri harta Laugh Tale!

Baca Juga: Masih Misteri, Ini 5 yang Diketahui Soal Duel Mihawk Versus Shanks!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU