5 Karakter yang Sebenarnya Bisa Mencapai Harta One Piece Setelah Roger

Whitebeard bisa, tapi tidak mau

5 Karakter yang Sebenarnya Bisa Mencapai Harta One Piece Setelah Roger

Menemukan Laugh Tale itu sulit. Terutama di era Luffy, di mana satu Road Poneglyph penunjuk jalan mendadak hilang. Tapi selain Gol D. Roger, sebenarnya ada karakter One Piece yang bisa menemukan Laugh Tale, dan mencapai harta One Piece, setelah sang Raja Bajak Laut mati. Siapa saja? 

1. Shanks

5 Karakter yang Sebenarnya Bisa Mencapai Harta One Piece Setelah Rogerfunimation.com/One Piece

Shanks sudah berniat untuk ke Laugh Tale dengan kapalnya sendiri, setelah sebelumnya ia tidak ikut ke pulau. Berhubung Shanks ini ikut petualangan Roger, ia bahkan sudah tahu di mana saja semua Road Poneglyph yang eksis. 

Meski begitu, sejak eksekusi Roger hingga enam tahun Shanks menjadi Yonko, Shanks seperti tidak berminat untuk menemukan Laugh Tale. Kenapa ya?

Baca Juga: Bila Whitebeard Mau Dia Sudah Dapat One Piece dari Dulu! Ini Alasannya

2. Silvers Rayleigh

5 Karakter yang Sebenarnya Bisa Mencapai Harta One Piece Setelah RogerFUNimation.com/OnePiece

Kalau sekedar menemukan Laugh Tale lagi, Rayleigh seharusnya bisa. Tapi ia seperti memutuskan pensiun sekarang, dan lebih suka menghabiskan waktunya di Sabaody. 

Alasannya? Berhubung Rayleigh sudah menapak ke Laugh Tale, ia mungkin sudah tahu kalau harta pulau itu tidak dapat dia akses. 

3. Whitebeard

Whitebeard ini kasus menarik. Roger sudah menawarkan dia lokasi Laugh Tale! Selain itu, sebagai Manusia Terkuat di Dunia, Whitebeard bisa mengumpulkan sendiri Road Poneglyph  Big Mom bila ia mau. 

Nekomamushi dan Inuarashi juga pernah jadi anak buahnya. Sementara itu Kozuki Oden dianggapnya sebagai saudara. Mereka pasti mau memberikan petunjuk Road Poneglyph ke Whitebeard bila Whitebeard meminta. 

Namun menjadi Raja Bajak Laut bukanlah impian Whitebeard, jadi ia tidak pernah mencari Laugh Tale. Meski begitu ia tahu One Piece itu ada, dan mengungkapnya ke dunia sebelum dia mati. 

4. Monkey D. Luffy

5 Karakter yang Sebenarnya Bisa Mencapai Harta One Piece Setelah Rogermangaplus.shueisha.co.jp/One Piece

Berhubung Luffy ini tokoh utama, cepat atau lambat dia pasti bakal sampai ke Laugh Tale sih. 

Namun, di One Piece Stampede Luffy sebenarnya menemukan Eternal Pose ke Laugh Tale, yang bisa membuat dia sekalian melewatkan Wano serta mencari Road Poneglyph yang hilang kalau dia mau. 

Luffy memilih menghancurkan Eternal Pose tersebut. 

5. Big Mom

Big Mom ini kasus unik sebenarnya. Dia sudah punya satu Road Poneglyph sejak Roger masih hidup! Namun lebih dari dua dekade berlalu, dan upayanya tidak ada perkembangan berarti. 

Saat kita lihat dia di Whole Cake Island, Big Mom bahkan belum bisa membedah isi Road Poneglyph koleksinya. Ia masih melatih Pudding untuk membaca isi tulisan tersebut. 

Padahal, berhubung Big Mom ini begitu kuat, dia sebenarnya bisa saja menyerbu Wano, Zou, dan bahkan mengambil Road Poneglyph dari Fishman Island sebelum Road Poneglyph itu hilang. 

Itulah lima karakter One Piece yang sebenarnya bisa menemukan Laugh Tale. Dari lima ini, tampaknya Luffy yang nantinya akan mencapai Laugh Tale dan memahami apa itu harta One Piece. Gimana menurut kamu? 

Baca Juga: 8 Petarung Terkuat Kelompok Whitebeard dalam Sejarah One Piece!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU