5 Hal Unik yang Membedakan Shanks dari Yonko Lain di One Piece 

Dia doang yang bisa renang

5 Hal Unik yang Membedakan Shanks dari Yonko Lain di One Piece 

Saat ini, kita sudah melihat lima Yonko resmi (Shanks, Blackbeard, Big Mom, Kaido, plus Whitebeard) serta satu Yonko yang masih belum diakui (Luffy). 

Tapi dibandingkan para Yonko resmi, Shanks terasa unik. Baik dari latar belakangnya maupun kekuatannya terasa beda dibanding saingan-saingannya.

Inilah lima hal unik yang membedakan Shanks dari Yonko lain di One Piece! 

1. Satu-satunya Yonko yang tidak makan Buah Iblis

Salah satu momen ikonik Shanks adalah dia berenang menyelamatkan Luffy, menegaskan kalau dia bukan pemakan Buah Iblis.

Hingga menjadi Yonko pun tak ada indikasi sama sekali kalau Shanks makan Buah Iblis.

Dia pun jadi satu-satunya Yonko resmi saat ini yang tidak makan Buah Iblis. Bahkan Luffy yang belum jadi Yonko resmi pun pemakan Buah Gomu Gomu

Baca Juga: 6 Fakta Menarik Jack One Piece! Sosok dengan Bounty Satu Miliar!

2. Dari Yonko resmi, dia doang yang tidak terlibat dengan kelompok alumni Rocks

Whitebeard, Big Mom, dan Kaido dulunya benar-benar pernah gabung di kelompok Rocks.

Sementara itu Blackbeard pernah mengabdi di kapal Whitebeard, salah satu alumni Rocks. Blackbeard pun tampaknya menunjukkan kekaguman pada Rocks, sampai kapalnya dinamai Saber of Xebec atau pedang Xebec. 

Shanks pun adalah satu-satunya Yonko resmi saat ini yang tidak memiliki koneksi dengan alumni Rocks. Kaptennya dulu, Gol D. Roger, malah musuh Rocks. 

Keunikan Shanks ini baru akan disalip oleh Luffy, jika Luffy resmi diakui Yonko. Soalnya Luffy beneran tidak pernah gabung dengan kelompok alumni Rocks maupun kelompok Roger. 

3. Dia benar-benar hampir menginjak Laugh Tale

5 Hal Unik yang Membedakan Shanks dari Yonko Lain di One Piece mangaplus.shueisha.co.jp/One Piece

Whitebeard tidak mau petunjuk Laugh Tale. Blackbeard, Big Mom, dan Kaido masih mencari Laugh Tale. Luffy yang katanya Yonko kelima pun saat ini masih mencari pulau itu.

Shanks? Sebagai salah satu bagian dari kelompok Roger, ia pernah mencapai lautan Laugh Tale.

Ia tidak sampai menginjakkan kaki ke pulau Laugh Tale sendiri, karena menjaga Buggy yang sakit. Namun di antara para Yonko lain, dialah sosok yang benar-benar hampir mencapai pulau itu. 

4. Punya koneksi dengan Gorosei

Gimana Shanks bisa memiliki koneksi ini sih tidak diketahui. Namun dia bisa datang tiba-tiba ke Mary Geoise, minta bertemu dengan Gorosei, dan Gorosei menerimanya.

Bahkan bukan hanya menerima. Gorosei begitu percaya Shanks, hingga mereka pede saja membiarkan para pengawal mereka keluar, sehingga mereka bisa bicara tanpa diganggu.

Kalau Kaido atau Big Mom mencoba bertemu Gorosei, bisa-bisa yang terjadi malah perang. 

5. Yonko dengan disabilitas

Untuk menyelamatkan Luffy, Shanks kehilangan satu tangannya. Ia pun satu-satunya Yonko yang merasakan kehilangan organ tubuh. Kaido, Big Mom, Blackbeard, dan  Whitebeard semuanya memiliki tubuh yang utuh meski sebagian dari mereka memiliki bekas luka.

Meski begitu, disabilitas ini tidak menghambat Shanks. Bahkan, sudah resmi diungkap kalau Shanks baru diakui sebagai Yonko enam tahun sebelum alur Wano. Itu berarti dia diakui jadi Yonko saat ia sudah kehilangan satu tangan.

Itulah lima hal unik yang membedakan Shanks dari Yonko lain di One Piece. Gimana menurut kamu? 

Baca Juga: Anak Kaido? 6 Fakta Menarik Yamato One Piece yang Telah Terungkap 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU