Tahukah Kamu? 11 November Adalah Hari Ulang Tahun Roronoa Zoro!

Tapi yah, umur Zoro sih tetap gak nambah, masih 21

Tahukah Kamu? 11 November Adalah Hari Ulang Tahun Roronoa Zoro!

Eiichiro Oda sebenarnya sudah menetapkan tanggal lahir tokoh-tokoh One Piece. Sosok yang lahir di tanggal 11 November adalah pria berambut hijau favorit fan, Roronoa Zoro.  

1. Terungkap di SBS One Piece volume 15

Tahukah Kamu? 11 November Adalah Hari Ulang Tahun Roronoa Zoro!imdb.com

SBS adalah bagian tanya jawab dengan Eiichiro Oda yang dicetak di buku komik One Piece. Di One Piece volume 15, Oda mengungkap tanggal lahir dari Topi Jerami yang sudah bergabung. 

Tanggal lahir para Topi Jerami dari SBS volume 15 adalah:

  1. Luffy: 5 Mei
  2. Zoro: 11 November
  3. Nami: 3 Juli
  4. Usopp: 1 April
  5. Sanji: 2 Maret

Baca Juga: [Teori One Piece] Akankah Nidai Kitetsu Digunakan Zoro?

2. Tentu saja, usia Zoro sebenarnya tidak berubah di versi manga

Walau 11 November adalah hari ulang tahun Roronoa Zoro, sudah tentu usia Zoro di versi manga tidak beranjak. Waktu di manga One Piece berkembang dengan jauh lebih lambat dibanding dunia nyata. 

Di awal cerita, Roronoa Zoro berusia 19 tahun. Kemudian, setelah timeskip, dia sekarang 21 tahun. 

3. Orang tua dan proses kelahiran Zoro masih misteri

Tidak seperti Naruto Uzumaki, yang kelahirannya merupakan momen tragis dan bersejarah, hampir seluruh tokoh One Piece proses kelahirannya tidak diceritakan. 

Bahkan, banyak tokoh protagonis kita yang orang tuanya masih misterius. Bayangkan saja, dari Topi Jerami, yang ayah dan ibunya sudah jelas siapa adalah Usopp dan Sanji. Sampai sekarang kita tidak tahu siapa ayah dan ibu Zoro. 

Misteri orang tua Zoro ini jadi menarik, karena ada teori kalau dia adalah keturunan Wano. Ini didukung oleh warna rambut Zoro yang aneh, bahkan untuk ukuran penduduk One Piece

Kalau kamu belum tahu, penduduk Wano biasanya memang memiliki warna rambut yang ajaib. Shutenmaru, misalnya, memiliki warna rambut pink. 

4. Akankah terungkap di Wano?

Baru sekali ini Zoro mengunjungi Wano. Namun ia seperti berada di kampung halamannya, menghadapi sesama ahli pedang. 

Uniknya, memang mulai muncul petunjuk betapa pentingnya Wano untuk Zoro. Ada dugaan kalau Koushirou, guru Zoro, adalah antara Denjiro (salah satu anak buah Kozuki Oden) atau keturunan dari Shimotsuki Kouzaburo, penempa pedang Enma dan Wado Ichimonji. 

Zoro bahkan bisa bertemu dengan Tenguyama Hitetsu, ahli pedang yang menempa Sandai Kitetsu. Jadi semua pedang Zoro memang berasal dari Wano! Gimana dengan Zoro sendiri? Itu patut kita nantikan. 

Gimana nih menurut kamu soal hari ulang tahun Roronoa Zoro?

Baca Juga: One Piece: Ini 7 Hal Menarik dari Pedang Wado Ichimonji Zoro!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU