Luffy dalam Bahaya! Apakah Kawamatsu Kunci Keselamatannya di Chapter Berikutnya?

Kira-kira Kawamatsu bakalan masih jago kaga nih?

Luffy dalam Bahaya! Apakah Kawamatsu Kunci Keselamatannya di Chapter Berikutnya?

Karena masalah Luffy dalam bahaya itu masih sangat hangat, harus penulis ingatkan bahwa artikel ini mengandung spoiler dari manga One Piece chapter 935 ya.

Jika kamu belum membacanya, maka silahkan tinggalkan artikel, namun jika kamu sudah membacanya, silahkan lanjutkan. Kena spoiler bukan tanggung jawab penulis, ya.

SPOILER ALERT!!!

Luffy dalam Bahaya! Apakah Kawamatsu Kunci Keselamatannya di Chapter Berikutnya?

Saat ini, keselamatan Luffy dalam bahaya (maksudnya di chapter 935). Setelah sebelumnya dia melawan pasukan Kaido, ada konsekuensi yang ia tanggung.

Jika melawan, hukumannya beragam, mulai dari potong kedua tangan, potong kedua kaki, sampai eksekusi mati, dan juga ada eksekusi langsung di lokasi.

Luffy masuk dalam kategori eksekusi mati, dan sekarang dia berhadapan langsung dengan Queen, salah satu All Star dari pasukan Kaido, dan juga tangan kanan dari Kaido itu sendiri (yang tak perlu ditanya lagi ya pastinya kuat).

Masalahnya tak hanya Queen yang kuat, namun Luffy juga sedang dalam keadaan terdesak karena dia lemah pengaruh borgol Batu Laut, seketika dia menjadi manusia biasa.

Jika dieksekusi, siapa yang bisa menyelamatkan Luffy dari kondisi ini? Ada beberapa sih, seperti Zoro dan Sanji yang menghilang, bisa saja mereka menuju penjara, namun yang paling memungkinkan adalah Kawamatsu.

Memang siapa sih Kawamatsu? Seandainya kamu belum tahu, Kawamatsu adalah salah satu Samurai terkuat yang melayani Kozuki Oden, sampai dia dieksekusi 20 tahun yang lalu.

Luffy dalam Bahaya! Apakah Kawamatsu Kunci Keselamatannya di Chapter Berikutnya?

Kawamatsu itu dijelaskan sangat kuat, bahkan dirinya saja setara dengan 100 pasukan. Di akhir chapter 935, Kawamatsu terlihat muncul dan memanggil Raizo, namun yang ditanya adalah Momonosuke. Ternyata, Kawamatsu adalah salah satu Samurai yang memang sedang mereka cari. Raizo sendiri membawa kunci tahanan, yang entah universal atau tidak untuk semua tahanan.

Masalahnya, apakah setelah 20 tahun dipenjara, Kawamatsu masih sekuat dulu? Baru diketahui juga bahwa Kawamatsu setiap hari diberikan makanan ikan yang terkontaminasi racun setiap hari. Entah ini ditujukan oleh pasukan Kaido untuk menyiksa Kawamatsu atau "mengurangi" kemampuannya.

Menurut saya pribadi, tak mungkin Oda memunculkan Kawamatus begitu saja dalam kondisi Luffy dalam bahaya di akhir chapter sebelumnya. Paling tidak Kawamatsu akan berperan penting. Menurut saya, dia akan menggila dan membuat Raizo mendapatkan waktu untuk membawa Luffy, di mana Luffy dalam bahaya. Bagaimana menurutmu?

Artikel terkait

Latest