Majalah V Jump Menegaskan Shanks Bukan Pemakan Buah Iblis!

Wah mirip Monkey D. Garp ya!

Majalah V Jump Menegaskan Shanks Bukan Pemakan Buah Iblis!

Wah wah! Ternyata Buah Iblis Shanks itu tidak ada, dan sudah dikonfirmasi juga secara tidak langsung oleh V Jump Magazine!

Di dalam salah satu halaman V Jump Magazine, di sana membahas tentang harga buronan atau bounty dari Kaido, Big Mom, Shanks, dan Luffy.

Dari Shanks sendiri, ada beberapa hal yang bisa kita ambil informasi dan kesimpulannya.

Pertama adalah Shanks memiliki harga buronan yang paling tinggi! Entah itu paling tinggi dari para Yonko lain, atau paling tinggi dari semua Bajak Laut yang ada saat ini.

Majalah V Jump Menegaskan Shanks Bukan Pemakan Buah Iblis! sumber: dokumentasi duniaku.net[/caption]

Selain itu, informasi kedua adalah Buah Iblis Shanks tidak ada, alias dia bukan pemakan Buah Iblis!

Bukan pemakan Buah Iblis tetapi menjadi Yonko dan bahkan harga buronannya lebih tinggi dari para Yonko lain, sekuat apa sih Shanks ini?!

Kata-kata yang menjelaskan bahwa Buah Iblis Shanks tidak ada itu ada di bawah gambarnya.

Di sana tertulis "Meskipun dia (Shanks) adalah satu-satunya Yonko yang tak memiliki kekuatan Buah Iblis, namun kekuatannya tak main-main karena dia bisa melawan seseorang yang selevel dengan Admiral. Selain itu, harga buronannya juga yang paling tinggi".

Nah dari sini berarti Shanks tak memiliki kekuatan Buah Iblis, pertanyaannya sekuat apa fisik dan Hakinya?

Majalah V Jump Menegaskan Shanks Bukan Pemakan Buah Iblis! Sumber: thelibraryofohara.com[/caption]

Sebelumnya, sudah dikonfirmasi juga dari Vivre Card Databook bahwa Shanks menguasai ketiga jenis Haki, yaitu Haoshoku Haki Busoshoku Haki, dan Kenbunshoku Haki. Tak banyak orang yang menguasai ketiganya sekaligus.

Selain itu, karena rivalnya adalah Mihawk, kemampuan berpedang Shanks jelas juga tidak main-main. Mirip seperti Mihawk yang juga tak memakan Buah Iblis, mungkin shanks juga sama, yaitu mengandalkan kemampuan pribadinya, tanpa memanfaatkan Buah Iblis.

Karakter lain yang seperti ini tentu adalah Monkey D. Garp, yang tak memiliki Buah Iblis, namun latihannya sehari-hari saja bisa menghancurkan gunung!

Tentu saja ini memberikan unsur dinamis yang sangat keren. Sejauh ini kita diperlihatkan karakter kuat yang memiliki Buah Iblis kuat, namun ada Luffy si karakter kuat yang memiliki Buah Iblis lemah, ditambah Shanks karakter kuat yang bahkan tak memiliki Buah Iblis. Kalau menurutmu bagaimana?

Artikel terkait

Latest