Comscore Tracker

Naruto Jadi Hokage Tapi Bokek, Kemana Uang Gajinya Sebagai Hokage?

Gajinya lari ke istri? Apa emang bokek aja si Hokage ini?

Ketika Naruto masih kecil dan remaja, dia memang sangat bokek alias tidak punya uang (atau bisa dibilang pas-pasan), tentu saja alasannya karena dia hanya mendapatkan pesangon bulanan dari Hokage Ketiga, namun tak ada uang jajan harian seperti anak sebayanya.

Nah masalahnya, ketika Naruto jadi Hokage, masih ada momen-momen yang menunjukan bahwa Naruto masih bokek, lho!

Misalkan ketika memakan Ramen di Icihiraku, di mana dia masih menggunakan kupon potongan harga yang sebelumnya diberikan oleh Teuchi dari Ichiraku Ramen untuk hadiah pernikahan Naruto dan Hinata. Di sini menunjukan bahwa Naruto mencoba gaya hidup yang "hemat".

Di sisi lain, dalam episode 93 di anime, kita melihat Naruto yang meratapi uangnya di dompet kodoknya yang semakin sedikit.

Naruto Jadi Hokage Tapi Bokek, Kemana Uang Gajinya Sebagai Hokage?

Padahal di episode 93, dia hanya membeli Shukaaku (yang salah seharusnya membeli Kuraama untuk Himawari) dan juga Kunai orang tua dan anak dari tokonya Tenten.

Lalu, kenapa seorang Hokage seperti Naruto terlihat bokek dan punya masalah finansial seperti ini? Padahal nih ya, istrinya kan putri dari keluarga elit di Konoha gitu.

Lagi pula, bukannya Naruto selalu sibuk sampai-sampai tak bisa meluangkan waktu dengan keluarga, apalagi foya-foya di luar kantor, bukan? Lalu uangnya habis untuk apa?

Kemungkinan terbesar kenapa Naruto seperti ini karena memang gaji dari Hokage tak sebesar itu. Menjadi orang terpandang di desa itu sudah pasti, namun punya bayaran besar belum tentu, karena kan mereka juga pelayan masyarakat.

Beberapa Hokage sebelumnya yang terlihat "kaya" hanyalah Hiruzen, itu pun keluarga Sarutobi memang keluarga elit di Konoha juga. Sementara itu Hokage lain seperti Minato, Tsunade, dan Kakashi sepertinya hidup biasa-biasa saja.

Atau mungkin gajinya besar, namun karena sayang keluarga, Naruto langsung memberikan sebagian besar gajinya ke istrinya, supaya dapur ngebul terus ada makanan dan jajan untuk anak-anaknya.

Nah kalau teorimu sendiri, kenapa ketika Naruto jadi Hokage justru dia tetap bokek? Silahkan tulis pendapatmu di kolom komentar, ya.

Article Terkait

Anime & Manga

09 Jul 2015

Plus dan Minus Naruto Gaiden!

Latest Story

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga