CD Projekt Red Umumkan Anime Cyberpunk: Edgerunners

Anime Cyberpunk diproduksi Trigger dan tayang di Netflix

CD Projekt Red Umumkan Anime Cyberpunk: Edgerunners

Night City Wire menjadi event yang ditunggu-tunggu para fan game Cyberpunk. Pasalnya, terdapat beberapa detil menarik yang diumumkan CD Projekt Red terkait game Cyberpunk 2077.

Selain itu, para penonton juga dibuat terkejut karena CD Projekt Red mengumumkan sebuah proyek rahasia, yaitu anime berjudul Cyberpunk: Edgerunners!

1. Anime Cyberpunk diumumkan di Night City Wire

Seperti yang sudah disebutkan di atas, anime Cyberpunk: Edgerunners diumumkan di event Night City Wire pada tanggal 25 Juni lalu.

Anime ini akan mengambil setting yang sama dengan Cyberpunk 2077, yaitu Night City, namun tidak akan menceritakan petualangan sang tokoh utama V. Sebaliknya, Edgerunners akan mengangkat cerita baru tentang seorang street kid yang harus bertahan hidup di Night City sebagai seorang edgerunner. Edgerunner sendiri merupakan bagian penting dalam dunia Cyberpunk, dan telah muncul sejak game tabletop RPG Cyberpunk 2020.

Baca Juga: Pengumuman Game Baru! Ini Jadwal Live Stream Event Game Juni 2020

2. Staf top Trigger tangani anime Cyberpunk

CD Projekt Red Umumkan Anime Cyberpunk: Edgerunnersginx.tv

CD Projekt Red mempercayakan pengerjaan anime Cyberpunk: Edgerunners kepada studio anime Trigger. Bertepatan dengan perayaan ulang tahun mereka ke-10, Trigger mengeluarkan seluruh kekuatan mereka untuk produksi anime ini.

Sutradara Gurren Lagann dan Promare, Hiroyuki Imaishi dan Masahiko Otsuka akan mengepalai proyek anime ini. Mereka akan dibantu oleh pengarah kreatif Kill la Kill Hiromi Wakabayashi, desainer karakter Little Witch Academia Yoh Yoshinari dan Yuto Kaneko, serta screenplay oleh kreator seri Wooser Yoshiki Usa dan juga Otsuka. Akira Yamaoka yang menciptakan soundtrack game Snatcher dan Silent Hill juga akan terlibat.

3. Dominasi genre cyberpunk di pasar anime

CD Projekt Red Umumkan Anime Cyberpunk: Edgerunnerstwinfinite.net

Kehadiran anime Cyberpunk: Edgerunners semakin memperkuat serangan frontal genre sci-fi cyberpunk ke ranah anime. Sebelumnya sudah dipastikan bahwa anime Blade Runner - Black Lotus tengah diproduksi dengan duet Ghost in the Shell Aramaki Shinji dan Kamiyama Kenji sebagai sutradaranya.

Cyberpunk: Edgerunners akan tayang di tahun 2022 secara eksklusif di Netflix.

Baca Juga: Demi Dune, Sutradara Blade Runner 2049 Tolak Tawaran James Bond

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU