Ini 3 Kekuatan One For All yang Sudah Bisa Digunakan Deku di MHA

Deku bisa membuka lebih banyak kekuatan One For All nih!

Ini 3 Kekuatan One For All yang Sudah Bisa Digunakan Deku di MHA

One For All adalah kekuatan yang diwariskan All Might kepada Deku. Awalnya, One For All disangka hanya Quirk untuk meningkatkan kekuatan fisik. Namun ternyata ada keunikan dari One For All. Pemilik OFA sebenarnya bisa mewarisi Quirk dari pengguna sebelumnya!

Terus apa saja kekuatan One For All yang sudah bisa digunakan Deku di MHA? Ini tiga di antaranya! 

1. Pemindahan kekuatan One For All

Ini 3 Kekuatan One For All yang Sudah Bisa Digunakan Deku di MHAnetflix.com/My Hero Academia

Pemilik One For All bisa memindahkan kekuatan OFA ke orang lain dengan menyerahkan bagian tubuh mereka ke calon pengguna baru. Bagian tubuh ini diharapkan memiliki DNA si pengguna One For All sebelumnya. Jadi bisa rambut, bisa juga darah. 

Bila dilihat dari kasus All Might, pemilik One For All sebelumnya masih memiliki kekuatan setelah pemindahan ini. Tapi lambat laun, kekuatan One For All akan sepenuhnya lenyap dari pengguna sebelumnya. 

Satu kunci dari kekuatan ini adalah Deku harus rela kekuatannya dipindah. Bila ia tidak rela, maka One For All tidak berpindah. Ini terbukti saat darah Deku dijilat Stain, dan Stain tidak mendapat OFA. 

Himiko Toga pun pernah mengamankan darah Deku dan sempat berubah jadi Deku, tapi ia tidak mewarisi kekuatan OFA.

Baca Juga: [Teori My Hero Academia] Pengguna One For All ke-100 Bakal Sekuat Apa?

2. Penumpukan kekuatan

Kekuatan dasar One For All, power boost, sebenarnya adalah penumpukan kekuatan dari berbagai generasi pengguna sebelumnya. Kekuatan dasar ini pun semakin lama semakin kuat hingga All Might akhirnya dapat menghajar All For One. 

Berhubung Deku lalu menjadi pemegang One For All kesembilan, kekuatan OFA di dia pun sebenarnya lebih kuat dari generasi sebelumnya. Namun tubuhnya yang awalnya ringkih jadi harus beradaptasi dulu terhadap kekuatan luar biasa ini. 

3. Blackwhip

Ini 3 Kekuatan One For All yang Sudah Bisa Digunakan Deku di MHAcyberspaceandtime.com

Yang menarik dari penumpukan kekuatan One For All adalah: bukan hanya power boost saja yang meningkat ke setiap generasi. 

Misalkan ada seseorang yang memperoleh One For All. Jika orang itu sudah punya Quirk duluan, tidak seperti All Might dan Deku, maka Quirk itu bisa digunakan bersama dengan OFA. 

Saat orang itu mewariskan OFA, maka Quirk si orang itu juga akan diwariskan ke pemegang OFA selanjutnya!

Sebelum Deku, ada delapan pengguna One For All. Satu adalah saudara One For All (dengan Quirk bawaan transfer kekuatan, yang kemudian jadi kunci pewarisan OFA), satunya lagi adalah pemilik Quirk Black Whip

Deku kemudian bisa juga menggunakan Blackwhip. Teknik ini memungkinkan Deku menciptakan sulur hitam, yang dapat ia gunakan untuk berbagai fungsi. Mulai dari menyerang hingga mengamankan penduduk. 

Itulah tiga kekuatan One For All yang sudah bisa digunakan Deku. Gilanya, itu berarti Deku masih berpotensi punya lima kekuatan lagi!

Kenapa lima? Karena All Might sudah dikonfirmasi tidak punya Quirk sebelum dia mewarisi OFA. Lalu dua lagi adalah kekuatan saudara All For One dan Blackwhip. Berarti kekuatan lima pengguna OFA sebelumnya juga bisa diwarisi Deku, selama mereka semua bukan Quirkless!

Gimana menurut kamu soal kekuatan One For All yang sudah bisa digunakan Deku di MHA ini?

Baca Juga: Bukan Deku, Bagaimana Kalau Mirio Togata Mewarisi One for All?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU