Ada 6 Tokoh dengan Quirk Api di My Hero Academia! Siapa Saja?

Ada keluarga Deku juga!

Ada 6 Tokoh dengan Quirk Api di My Hero Academia! Siapa Saja?

Di dunia My Hero Academia ternyata tak sedikit tokoh yang memiliki quirk dengan kekuatan api! Siapa saja? Simak daftarnya dalam artikel berikut ini!

1. Endeavor

Tokoh pertama di dunia My Hero Academia yang memiliki kekuatan api adalah Enji Todoroki alias Endeavor, Pro Hero nomor 1 setelah All Might pensiun!

Kekuatan api Endeavor ini memiliki nama Hellflame. Endeavor mampu memunculkan api dari tubuhnya untuk membakar musuh. Endeavor juga mampu mengendalikan suhunya dan membuat apinya menjadi sangat panas hingga berubah warna jadi biru!

Sayangnya, tubuh Endeavor tidak dapat menahan kekuatan api tersebut dalam waktu yang lama. Jika pertarungan diulur, tubuh Endeavor bakal jadi terlalu panas dan perlu istirahat.

2. Shoto Todoroki

Sebagai putra Endeavor, Shoto Todoroki juga mewarisi quirk api dari sang ayah. Tak hanya quirk api, Shoto juga mendapatkan quirk berkekuatan es dari ibunya!

Nama quirk Shoto adalah Half-Cold Half-Hot, menjelaskan kekuatan yang membagi tubuhnya menjadi dua sisi: sisi panas di sebelah kiri dan sisi dingin di sebelah kanan.

Seperti Endeavor, Shoto tak bisa menggunakan sisi panasnya terlalu lama. Sebaliknya, tubuh Shoto juga tak sanggup menahan sisi dinginnya jika dipakai terus-menerus.

Akibatnya, Shoto perlu memakai kedua sisinya secara simultan untuk mengurangi efek samping kekuatannya!

3. Dabi

Ada 6 Tokoh dengan Quirk Api di My Hero Academia! Siapa Saja?Toho/My Hero Academia

Dabi adalah karakter musuh yang merupakan anggota League of Villains. Api dari quirk Dabi ini begitu panas hingga melukai tubuhnya sendiri.

Quirk yang nama resminya belum diungkap, tapi disebut-sebut sebagai Cremation, ini bahkan disebut-sebut lebih panas daripada api dari quirk Endeavor. Dalam hitungan detik, api biru Dabi mampu membakar habis musuh-musuhnya!

Wajar saja, belum lama ini terkuak identitas Dabi sebenarnya yang berkaitan erat dengan Endeavor!

Baca Juga: 6 Fakta Dabi My Hero Academia, Penjahat dengan Identitas Mengejutkan!

4. Hisashi Midoriya

Ada 6 Tokoh dengan Quirk Api di My Hero Academia! Siapa Saja?Berbagai sumber

Meski tak pernah muncul, quirk milik ayah Deku sebenarnya sempat disebutkan oleh Inko Midoriya di bab pertama!

Hisashi Midoriya yang merupakan ayah kandung Deku ini memiliki quirk bernama Fire Breath. Seperti namanya, quirk ini membuat Hisashi mampu mengeluarkan api melalui napasnya.

Sayang, quirk Hisashi ini tidak diwariskan pada Deku dan Deku terpaksa lahir tanpa quirk!

5. Burnin'

Ada 6 Tokoh dengan Quirk Api di My Hero Academia! Siapa Saja?Shueisha/My Hero Academia: Team-Up Missions

Moe Kamiji alias Burnin' yang merupakan salah satu anak buah Endeavor ini diperlihatkan memiliki quirk api juga, meski tak diperlihatkan sekuat apa.

Satu-satunya efek yang bisa diketahui dari quirk Burnin' hanya terlihat di rambutnya yang seperti selalu terbakar. Selain itu, kemungkinan besar nama Burnin' ini berasal dari kekuatannya juga.

Sayangnya, hingga artikel ini ditulis kita masih belum diperlihatkan bagaimana Burnin' beraksi!

6. Moyuru Tochi

Ada 6 Tokoh dengan Quirk Api di My Hero Academia! Siapa Saja?mangaplus.shueisha.co.jp/My Hero Academia: Vigilantes

Tokoh terakhir dalam daftar ini yang berkekuatan api di dunia My Hero Academia adalah Moyuru Tochi, penjahat yang muncul di spin-off berjudul My Hero Academia: Vigilantes.

Quirk Moyuru ini sebenarnya tidak begitu kuat, hanya memunculkan sedikit api di atas kepalanya. Tapi akibat konsumsi obat terlarang yang disebar oleh suatu organisasi jahat, Moyuru mampu mengeluarkan api yang lebih kuat dari tubuhnya!

Itu dia 6 tokoh berkekuatan api di dunia My Hero Academia! Kira-kira apakah ada yang mungkin terlewat? Kalau ada, coba tambahkan dalam tanggapanmu di kolom komentar ya!

Baca Juga: 5 Persamaan Dabi My Hero Academia dan Azula dari Avatar Aang

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU