Yoriichi Tidak Bisa, Mampukah Tanjiro Membunuh Muzan?

Ada yang Tanjiro miliki dan tidak dipunyai Yoriichi dulu!

Yoriichi Tidak Bisa, Mampukah Tanjiro Membunuh Muzan?

Yoriichi Tsugikuni adalah ahli pedang terkuat di Kimetsu no Yaiba, yang kekuatannya bahkan melampaui para Hashira generasi Tanjiro. Tapi dia gagal membunuh Muzan Kibutsuji si penjahat utama. 

Kalau Yoriichi saja tidak bisa, mampukah Tanjiro membunuh Muzan? Selama dia bisa selamat dari racun Muzan sih bisa-bisa saja. Ada lima alasan kenapa Tanjiro dapat membunuh Muzan meski Yoriichi gagal. 

1. Tanjiro sudah mendengar cerita soal kegagalan Yoriichi

Yoriichi Tidak Bisa, Mampukah Tanjiro Membunuh Muzan?mangaplus.shueisha.co.jp/Kimetsu no Yaiba

Sebenarnya, Yoriichi dulu sudah menang melawan Muzan. Muzan hanya bisa lolos karena Yoriichi sempat lengah. Muzan pun bisa memecah tubuhnya menjadi serpihan kecil. Yoriichi dapat merusak banyak bagian Muzan yang terpecah, tapi tetap ada potongan yang bisa kabur.

Nah, lewat cerita Yoriichi ke nenek moyangnya, Tanjiro pun sudah tahu trik Muzan itu. Dia bisa jadi dapat mengantisipasi Muzan akan memecah diri bila ia berhasil melukai pria itu. 

Muzan tak dapat melakukan trik itu lagi jika ia ingin lolos dari Tanjiro. 

2. Kilas balik dengan Yoriichi bisa membantu Tanjiro tahu teknik pamungkas Pernapasan Matahari

Tanjiro kadang harus diingatkan oleh memori masa lalu. Saat melawan Rui, dia dapat mengingat Hinokami Kagura. Jadi seharusnya memori dia ngobrol dengan Yoriichi ini juga akan membantu dia memahami teknik terakhir Hinokami Kagura!

Patut diingat kalau tampaknya Yoriichi bisa memotong-motong Muzan hingga Muzan tak bisa beregenerasi dengan teknik pamungkas ini. 

Saya tebak sih sebenarnya masa lalu Yoriichi ini adalah momen di mana Yoriichi menurunkan Pernapasan Matahari ke kakek moyang Tanjiro. Dari momen itu, Tanjiro bisa saja mengetahui rahasia Pernapasan Matahari sebelum ia terbangun lagi. 

Baca Juga: Melihat Kimetsu no Yaiba 187, Ini 5 Kunci Mengalahkan Muzan!

3. Tanjiro sudah bisa menggunakan Dunia Tembus Pandang

Yoriichi Tidak Bisa, Mampukah Tanjiro Membunuh Muzan?mangaplus.shueisha.co.jp/Kimetsu no Yaiba

Selain Pernapasan Matahari, saya rasa Yoriichi bisa melukai parah Muzan karena dia dapat melihat titik-titik kelemahan Muzan lewat pengelihatan Dunia Tembus Pandang. Nah, Tanjiro sudah bisa mulai menggunakan teknik ini saat ia melawan Akaza.

Bila Tanjiro bisa menggunakan Dunia Tembus Pandang lagi dan memadukannya dengan Pernapasan Matahari, ia bisa membuat Muzan terluka seperti dulu. 

4. Beda dengan Yoriichi, Tanjiro didukung oleh banyak rekan

Yoriichi harus melawan Muzan sendirian. Meski ia mampu mengalahkan Muzan, Muzan tetap bisa lolos. 

Tidak seperti Yoriichi, Tanjiro akan didukung oleh banyak rekan. Mulai dari Himejima, Giyu, Kanroji, Iguro, dan Sanemi hingga Kanao, Inosuke, dan Zenitsu. 

Selain bisa menyerang titik-titik kelemahan Muzan dari berbagai arah, rekan-rekan Tanjiro ini bisa memastikan seluruh potongan Muzan hancur bila Muzan ingin kabur!

Kalaupun Muzan menggunakan trik kaburnya lagi, kecepatan Zenitsu, indera perasa Inosuke, senjata-senjata Sanemi, seperti insting dan kekuatan Himejima bisa menghentikannya. 

5. Tanjiro pun akan didukung oleh iblis baik

Yoriichi Tidak Bisa, Mampukah Tanjiro Membunuh Muzan?besthqwallpapers.com

Bukan hanya didukung manusia, Tanjiro pun akan didukung oleh iblis baik hati. Yang pertama adalah Nezuko. Nezuko dipanggil oleh arwah ayahnya untuk membantu Tanjiro. 

Nezuko seharusnya bisa menggunakan Blood Demon Art untuk membakar racun Muzan di tubuh Tanjiro, sama seperti saat ia memulihkan Tanjiro, Uzui, dan yang lain di akhir alur Red Light District

Selain itu, Blood Demon Art Nezuko pun bisa membakar pedang Tanjiro dan membuatnya menjadi pedang merah yang membara. Muzan sekalipun bisa takluk bila Tanjiro memadukan Pernapasan Matahari dengan pedang merah tersebut. 

Jangan lupakan juga Yushiro. Gara-gara Tamayo mati, Yushiro bertekad menghancurkan rencana Muzan. Dia sudah membuat posisi Muzan kacau dengan menarik iblis itu ke permukaan, sehingga ia bisa dibakar matahari. 

Saya yakin itu tidak akan jadi aksi terakhir Yushiro juga untuk mengganggu Muzan. Saya terutama merasa kalau Yushiro akhirnya akan memberikan bantuan vital, menggantikan posisi Tamayo. Dulu, Tamayo berutang nyawa pada Yoriichi yang memutuskan tidak membunuhnya. Utang itu bisa dibalas Yushiro dengan membantu Tanjiro, penerus Pernapasan Matahari, untuk membunuh Muzan!

Itulah lima alasan Tanjiro bisa membunuh Muzan meski Yoriichi dulu gagal. Setuju gak?

Baca Juga: Sedih! Ini 5 Kegagalan Yoriichi Tsugikuni di Kimetsu no Yaiba

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU