7 Wujud Super Jagoan Anime yang Paling Ikonik hingga Saat Ini

Wujud super jagoan anime ini andalan mereka buat bertempur!

7 Wujud Super Jagoan Anime yang Paling Ikonik hingga Saat Ini

Banyak jagoan anime shonen yang memiliki wujud super. Saat mereka terdesak, wujud super ini dikerahkan untuk melawan balik musuh. Transformasi awalnya saja kuat, dan  mereka bisa mencapai peningkatan kekuatan lagi dari wujud-wujud super ini!

Apa saja sih wujud super jagoan anime yang paling ikonik? Ini tujuh di antaranya!

1. Son Goku (Dragon Ball): Wujud Super Saiyan

7 Wujud Super Jagoan Anime yang Paling Ikonik hingga Saat Inicrunchyroll.com/Dragon Ball Super

Ini mungkin adalah wujud super jagoan anime paling ikonik dalam sejarah. Bahkan ini sepertinya transformasi yang mempopulerkan wujud super di anime. Penonton anime dari seluruh dunia pasti mengetahuinya. Momen pertama Goku berubah jadi Super Saiyan untuk melawan Frieza pun termasuk salah satu kejadian paling menghebohkan. 

Setelah transformasi pertamanya, Goku terus mencapai wujud baru. Mulai dari Super Saiyan 1 hingga Super Saiyan Blue. Goku pun lambat laun menjadi makhluk fana terkuat di semestanya, yang hanya dilampaui Dewa Kehancuran dan malaikat!

Baca Juga: Makin Kuat! 5 Jurus Terkuat Boruto Uzumaki di Anime dan Manga 

2. Monkey D. Luffy (One Piece): Wujud Gear

Begitu Luffy mulai harus melawan musuh yang tak bisa dia hajar dengan teknik biasa, dia mengembangkan teknik Gear. Awalnya ia memiliki dua jenis Gear, yang fungsinya berbeda. Gear 2 mempercepat pergerakannya, sementara Gear 3 memperbesar tulangnya untuk serangan yang lamban namun besar. 

Begitu Luffy menguasai Haki, ia bisa menggabungkan dua wujud Gear dengan Busoshoku Haki sehingga pemakan Buah Iblis Logia pun tidak aman dari serangannya. Tak hanya itu, Luffy juga mengembangkan Gear 4 dengan wujud-wujud unik seperti Boundman, Tankman, dan Snakeman. 

3. Naruto Uzumaki (Naruto): Wujud chakra Ekor Sembilan

7 Wujud Super Jagoan Anime yang Paling Ikonik hingga Saat Inicrunchyroll.com/Naruto Shippuden

Dalam wujud chakra Ekor Sembilan, Naruto pun menjelma menjadi sangat kuat. Apalagi setelah kemudian dia mencapai Kurama Mode juga. Tak hanya itu, Naruto pun bisa menggunakan senjutsu dalam wujud transformasi ini. 

4. Deku (My Hero Academia): Wujud 100% One For All Full Cowl

7 Wujud Super Jagoan Anime yang Paling Ikonik hingga Saat Inifunimation.com/My Hero Academia

Wujud 100% Full Cowl ini sebenarnya bisa saja diakses Deku kapan saja. Masalahnya? Tanpa bantuan, tubuh Deku akan hancur setelah melakukan satu gerakan saja! Saat ia menggunakan 100% Full Cowl, Deku dibantu oleh Eri yang bisa memulihkan tubuh Deku setiap terjadi kerusakan. 

Bisakah Deku mengakses wujud supernya ini lebih sering? Mungkin suatu hari nanti bisa! Bahkan ia mungkin bisa mengakses wujud super yang lebih kuat lagi, memanfaatkan seluruh kekuatan yang tersimpan dalam One For All.  

5. Gon (Hunter x Hunter): Wujud dewasa

7 Wujud Super Jagoan Anime yang Paling Ikonik hingga Saat Ininetflix.com/Hunter x Hunter

Yang menarik dari wujud super Gon ini adalah: dia hanya bisa menggunakannya sekali, sejauh ini. Ia berubah saat melawan Pitou. Dari tadinya masih terasa lemah, Gon menjelma menjadi manusia yang Pitou rasa bisa membahayakan Raja Semut. 

Pitou yang kuat sekali pun bisa dikalahkan Gon dalam sekejap saat ia mencapai wujud ini. Efeknya, setelah selesai menggunakannya, tubuh Gon mengering menjadi seperti mumi. Ia hanya bisa dipulihkan oleh kekuatan ajaib Alluka Zoldyck. Itu pun Gon kemudian tak bisa lagi menggunakan Nen.

6. Eren Yeager (Attack on Titan): Wujud Attack Titan

7 Wujud Super Jagoan Anime yang Paling Ikonik hingga Saat Inicrunchyroll.com/Attack on Titan

Ini juga salah satu wujud super jagoan anime yang paling ikonik. Awalnya, Eren dan kawan-kawannya tampak terdesak karena serbuan Titan. Namun Eren kemudian berubah menjadi Attack Titan, dan dia pun dapat memberikan perlawanan tak terduga. 

Kekuatan Attack Titan sendiri terus berkembang selama Attack on Titan berlangsung, hingga ia memiliki kekuatan beberapa Titan Shifter di dalam dirinya!

7. Asta (Black Clover): Wujud Black Asta

7 Wujud Super Jagoan Anime yang Paling Ikonik hingga Saat Inicrunchyroll.com/Black Clover

Wujud Asta yang menyerupai iblis ini membuat kekuatan dan kecepatan Asta meningkat dengan hebat. Namun wujud ini tak bisa digunakan sembarangan. Meski bisa diandalkan, Asta hanya bisa menggunakannya maksimal tiga kali sehari. 

Itulah tujuh wujud super jagoan anime yang paling ikonik hingga saat ini. Adakah wujud lain yang terlewat? 

Selain itu, jangan lewatkan juga Geek Podcast dari duniaku.com. Kali ini kami membahas situasi unik di balik popularitas Naruto dan One Piece di seluruh dunia. Mana yang lebih laris? Apakah One Piece? Atau Naruto?

Baca Juga: Ini 6 Teknik Anime Naruto yang Bikin Jutsu Jadi Tidak Berguna!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU