Peringkat 6 Karakter Rurouni Kenshin Terkuat! Kenshin Bukan Nomor Satu

Masih ada yang lebih ngeri dari Kenshin!

Peringkat 6 Karakter Rurouni Kenshin Terkuat! Kenshin Bukan Nomor Satu

Siapa sih karakter terkuat di serial Rurouni Kenshin? Ada beberapa karakter yang pantas disebut sebagai sosok terkuat di seri yang juga dikenal dengan judul Samurai X ini.

Tapi Kenshin bukan nomor satu? Bukan nomor dua pula? Siapa yang mengunggulinya? Simak daftarnya di bawah ini! 

6. Aoshi Shinomori

Sangat cepat dan mampu menebasmu dengan pedang maupun meninju musuh dengan teknik bela diri, Aoshi adalah salah satu karakter Rurouni Kenshin paling berbahaya.

Memang, Aoshi pernah dikalahkan oleh Kenshin (dua kali) dan juga dihajar oleh Shishio. Namun dua orang itu memang istimewa. Kalau seorang petarung belum mencapai level mereka, Aoshi akan membabatnya dengan ganas. Lihat saja apa yang dia lakukan ke Okina.

Untungnya setelah alur Shishio, Aoshi akhirnya bisa melepas dendamnya ke Kenshin dan menjadi sekutu dari mantan Battosai itu.

Baca Juga: Film Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning Ditunda hingga 2021

5. Hajime Saito

Di seri aslinya, satu-satunya orang yang bisa mengalahkan Saito dengan telak hanya Shishio seorang. Sisanya? Saito antara menang atau seri.

Saito bahkan sudah menunjukkan level kekuatannya sejak kemunculan pertamanya. Pertama ia sukses mempermalukan Sanosuke. Lalu ia bertarung seimbang dengan Kenshin.

Bahkan Kenshin dalam Battosai Mode pun gagal untuk mengalahkan Saito sebelum pertarungan dihentikan. Teknik Saito, Gatotsu, memang sekilas terlihat sederhana. Tapi seperti yang ia perlihatkan saat melawan Usui, teknik sederhana pun tak masalah saat satu tusukan bisa menghancurkan tempurung kura-kura dan membuat torso seseorang terpisah dari tubuhnya.

Sebetulnya saya pun bingung ingin menempatkan Saito di peringkat lima atau empat. Pada akhirnya, saya memberi Saito peringkat kelima karena karakter di peringkat keempat pernah mengalahkan Kenshin dan membuat jagoan kita itu depresi.

4. Enishi Yukishiro

Enishi Yukishiro jelas adalah salah satu karakter terkuat Rurouni Kenshin. Gaya bertarungnya saja mampu menjadi counter sempurna dari Hiten Mitsurugi.

Yang membuat Enishi menjadi berbahaya adalah kekuatan tekadnya yang sinting untuk mengalahkan Kenshin. Biasanya sih kekuatan tekad seperti ini hanya dimiliki oleh pahlawan manga shonen, bukannya penjahat.

Saat seorang penjahat memilikinya, bahkan Kenshin pun sempat dia kalahkan. Enishi menjadi semakin berbahaya karena kekuatan Otot Gila miliknya. Kekuatan ini memang membuat dirinya menderita sakit yang lebih parah bila musuh melukainya.

Tapi kamu harus benar-benar jago untuk menghajarnya saat dia menggunakan teknik ini, karena dia jadi luar biasa cepat. Enishi hanya berada di peringkat tiga karena pada akhirnya nomor dua di daftar ini berhasil mengalahkannya.

3. Kenshin Himura

Peringkat 6 Karakter Rurouni Kenshin Terkuat! Kenshin Bukan Nomor Satu

Sebagai tokoh utama, sudah jelas Kenshin Himura termasuk karakter Rurouni Kenshin terkuat. Beberapa musuh mungkin mampu mengalahkannya. (Enishi, Shishio). Namun Kenshin akan bangkit untuk menghajar mereka.

Dia bahkan sempat mengalahkan gurunya demi memperoleh jurus terkuat Hiten Mitsurugi. Kalau ada musuh yang sudah membuat dia marah sampai Battosai Mode-nya bangkit, maka lawannya akan menyesal.

Sayangnya, di Hokkaido Arc dikatakan kalau tubuh Kenshin sudah melemah. Pastinya ini terjadi karena cedera yang harus dia derita di sepanjang seri pertamanya. Kemungkinan, Ashitaro si pemegang pedang Shishio akan menjadi pahlawan sejati Hokkaido Arc.  

2. Shishio Makoto

Peringkat 6 Karakter Rurouni Kenshin Terkuat! Kenshin Bukan Nomor Satufusionmovies.to

Kalau kamu melihat sendiri aksi Shishio Makoto di animenya, saya merasa kamu pasti sudah bisa menduga alasan kenapa penjahat yang satu ini mengungguli tokoh utama di daftar karakter Rurouni Kenshin terkuat ini.

Kekuatan Shishio benar-benar luar biasa. Tidak heran dia bahkan bisa selamat dibakar hidup-hidup. Berdasarkan pengetahuannya tentang kekuatan masing-masing musuhnya, dia berhasil mengalahkan semua pahlawan kita di pertempuran akhir dengan dirinya. Termasuk Aoshi, yang kemudian datang membantu kelompok Kenshin.

Tubuh Shishio juga cukup kuat untuk menahan serangan-serangan terbaik dari Saito, Sanosuke, dan Kenshin. Dia bahkan masih bisa bertahan setelah menerima Amakakeru Ryu no Hirameki.

Mungkin kalau pertarungan itu berlanjut sedikit lagi, pada akhirnya Kenshin akan mampu menundukkan Shishio. Mungkin. Tapi mengingat seperti apa kondisi Kenshin setelah duel dengan Shishio, untung sekali makhluk yang satu ini sudah terbakar sendiri karena kondisi tubuhnya. Meski begitu, Shishio tampaknya tidak akan bisa mengalahkan petarung nomor satu di daftar ini.

1. Hiko Seijuro XIII

Peringkat 6 Karakter Rurouni Kenshin Terkuat! Kenshin Bukan Nomor SatuBerbagai Sumber

Hiten Mitsurugi adalah teknik bertarung yang sangat kuat. Bahkan yang bisa menghadapinya (Shishio dan Enishi) pada akhirnya bisa dibuat kerepotan juga.

Masalahnya begini: Hiten Mitsurugi seharusnya digunakan oleh orang-orang yang tubuhnya kekar. Potensi Hiten Mitsurugi sebenarnya tidak bisa disajikan seratus persen oleh Kenshin yang tubuhnya kecil.

Hiko Seijuuro tidak memiliki kelemahan itu. Dia punya tubuh yang sangat besar dan berotot. Itu pun masih ia latih setiap hari dengan mengenakan mantel kerennya, yang ternyata sangat berat.

Sebagai penyandang gelar Hiko Seijuuro terakhir (Kenshin menolak mewarisinya), dia juga memiliki pengalaman yang jauh lebih unggul dari Kenshin. Akhirnya, saat beradu teknik, Seijuuro pun hampir selalu bisa mengungguli muridnya.

Semua teknik Kenshin menjadi lebih berbahaya bila gurunya yang menggunakan. Dengan semua kemampuan ini, kalau Hiko bergerak, alur Shishio bisa selesai jauh lebih cepat dari seharusnya.

Bahkan Shishio pun mungkin bisa dihabisinya sebelum tiran yang satu itu terbakar sendiri. 

Namun pengalaman hidup Hiko Seijuuro membuat dia terlalu sinis untuk membantu siapa pun. Untungnya, Hiko mau membantu Kenshin. Saat Misao dan yang lain putus asa karena diserang Fuji si raksasa, Hiko muncul.

Tubuh super besar Fuji pun tidak ada tandingannya di hadapan penguasa Hiten Mitsurugi ini. Karenanya Hiko Seijuuro adalah karakter Rurouni Kenshin terkuat.

Itulah peringkat karakter Rurouni Kenshin terkuat. Ada yang keberatan? Sampaikan saja di kolom komentar!

Baca Juga: 7 Fakta Hiko Seijuro, Guru Kenshin yang Luar Biasa Kuat!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU