Pembahasan One Piece 867 - Kenyataan Mother Caramel Terungkap!

Kenyataan soal Mother Caramel terungkap di One Piece 867. Dan sekali lagi, Eiichiro Oda menyajikan twist tak terduga di sini!

Pembahasan One Piece 867 - Kenyataan Mother Caramel Terungkap!

Pembahasan One Piece 867 - Kenyataan Mother Caramel Terungkap!

Kenyataan soal Mother Caramel terungkap di One Piece 867. Dan sekali lagi, Eiichiro Oda menyajikan twist tak terduga di sini!

[duniaku_baca_juga]

Seperti biasa, pembahasan One Piece 867 ini akan menyajikan adegan yang masih sangat jauh dari versi anime. Jadi kalau kamu belum mengikuti alur Whole Cake Island hingga pernikahan Sanji, tidak dianjurkan untuk melanjutkan membaca.

Untuk yang memang sudah membaca atau tidak keberatan dengan spoiler tentu tak ada masalah.

SPOILER ALERT!!!

[page_break no="1" title="Cavendish Diasingkan"]

Pembahasan One Piece 867 - Kenyataan Mother Caramel Terungkap!

[duniaku_adsense]

Sebelum membahas kejadian utama One Piece 867, mari kita lihat dulu apa yang terjadi di sampul. Di bab sebelumnya, terungkap kalau Cavendish kecil begitu populer sampai perempuan di negerinya tidak menikah. Mereka semua terlalu sibuk memujanya. Sungguh ketampanan yang memicu bencana.

Cavendish lalu dibuang dari negaranya sendiri. Tapi dia tetap memiliki banyak keistimewaan seorang pria kaya. Mulai dari harta 500 juta Berry dan 74 anak buah.

Lalu apa yang terjadi kepada orang-orang ini? Dan bagaimana tepatnya Hakuba bangkit, lalu membuat kekacauan yang bahkan tidak bisa dikendalikan oleh Cavendish? Itu adalah pertanyaan yang jawabannya menarik untuk dinantikan. Terutama karena wajah-wajah pengikut Cavendish di atas tak lagi terlihat saat Cavendish muncul di Dressrosa.

[page_break no="2" title="Soru Soru no Mi?"]

Pembahasan One Piece 867 - Kenyataan Mother Caramel Terungkap!

[read_more id="313785"]

Jadi... walau dia sudah lemah sekalipun, mengalahkan Big Mom tampaknya tak akan mudah. Ini terbukti dari pertunjukan kekuatan yang ia tampilkan saat masih kecil.

Bayangkan saja, dia dapat membunuh seorang pejuang veteran Elbaf. Sekali lagi: MEMBUNUH. Korbannya dipastikan tewas di sini. Dan itu terjadi hanya karena Linlin kecil ingin makan.

Tapi bukan itu saja yang menarik. Untuk memadamkan kebakaran, Mother Caramel melepaskan sesuatu. Lalu api itu lenyap, digantikan oleh matahari mini yang dinamai Mother Caramel dengan nama Pandora.

Pembaca yang jeli mungkin langsung tahu apa yang aneh di adegan ini. Jelas kalau yang digunakan oleh Mother Caramel adalah Soru Soru no Mi, buah yang kemudian dimiliki oleh Big Mom. Dia menggunakan jiwanya sendiri untuk mengendalikan api yang memangsa desa menjadi homies.

Tapi tidak ada dua buah iblis yang sama di dunia. Kalau ada pengguna kekuatan baru, berarti yang pertama sudah mati. Sama seperti yang terjadi kepada Mera Mera no Mi milik Ace atau Gura Gura no Mi milik Whitebeard. Jadi Mother Caramel tampaknya sudah tewas.

Selain itu, kejadian ini juga tampaknya menjadi alasan Elbaf begitu membenci Big Mom. Tapi entah kenapa Big Mom tidak sekalian menyerang mereka saja, mengingat ia bahkan bisa membunuh satu pahlawan Elbaf saat ia masih kecil dan belum memiliki Soru Soru no Mi. Big Mom bahkan belum memiliki raksasa di antara koleksi makhluk hidupnya.p

[page_break no="3" title="Hajrudin"]

Pembahasan One Piece 867 - Kenyataan Mother Caramel Terungkap!

Kejadian ini berlangsung sebentar saja. Tapi apa kamu familier dengan nama raksasa kecil ini? ya, dia adalah Hajrudin. Raksasa yang kemudian terlibat di konflik Dressrosa dan menjadi anggota Aliansi Topi Jerami! Ternyata dia juga menaruh dendam kepada Linlin karena telah membunuh seorang pahlawan Elbaf.

Sayang Hajrudin tampaknya tidak akan datang untuk membantu menangani Big Mom dan anak buahnya.


 

Tapi ini baru pembahasan kejadian awal di One Piece 867 lho. Cek halaman berikutnya untuk hal-hal menarik lain yang terjadi di bab ini!

[page_break no="4" title="Kenyataan Mother Caramel"]

Pembahasan One Piece 867 - Kenyataan Mother Caramel Terungkap!

[duniaku_baca_juga]

Inilah bagian yang paling mengejutkan di One Piece 867. Satu halaman ini mengungkap siapa sebenarnya Mother Caramel dan bahkan menyampaikan juga kenapa ada raksasa di Angkatan Laut.

Ternyata Mother Caramel adalah penyelundup anak. Dia membangun panti asuhan, lalu menjual anak-anak yang menarik ke pihak tertentu. Salah satunya adalah Angkatan Laut. Bahkan John Giant (mungkin lebih terkenal sebagai Angkatan Laut raksasa yang dipermalukan Whitebeard) juga bisa menjadi Angkatan Laut karena ulah Mother Caramel.

Di sini diperlihatkan kalau Caramel hendak menjual Big Mom ke Angkatan Laut. Coba bayangkan bila itu terjadi. Tapi karena Big Mom justru menjadi Yonko, pastinya terjadi sesuatu yang membuyarkan rencana itu.

Oh, ngomong-ngomong, semua adegan ini seharusnya kilas balik dari Linlin lho. Kok bisa kenangan Mother Caramel juga muncul? Apakah plot hole, ataukah ada sesuatu yang lebih dalam disiapkan oleh Eiichiro Oda?

[page_break no="5" title="Mother Caramel Menghilang"]

Pembahasan One Piece 867 - Kenyataan Mother Caramel Terungkap!

[duniaku_adsense]

Ini termasuk kejadian paling bikin penasaran di One Piece 867. Mother Caramel dan anak-anak panti asuhannya lenyap. Big Mom tidak tahu apa yang terjadi kepada mereka, namun rasa sakit karena ditinggalkan ini membuat Charlotte Linlin muda terobsesi membangun keluarga besar.

Dugaan yang paling jelas sih sangat mengerikan: Linlin menyantap Mother Caramel dan teman-temannya sendiri. Harus diingat kalau saat ia mengunyah semua makanan itu Linlin begitu bahagia hingga tidak bisa melihat jelas karena air mata. Bahkan narasi juga menyebutkan demikian.

Selain itu, Linlin juga begitu bersemangat hingga meja pun ia santap.

[read_more id="310277"]

Satu faktor lain lagi? Soru Soru no Mi. Buah Iblis seharusnya tidak muncul duplikat. Bila Soru Soru no Mi keluar, maka Mother Caramel pasti mati.

Kadang juga Buah Iblis akan muncul di dekat tempat pengguna pertamanya mati. Lihat saja apa yang terjadi kepada Gura Gura no Mi. Blackbeard dapat mendapatkan buah itu tepat setelah Whitebeard gugur. Jadi ya, sepertinya Linlin yang terlalu bahagia justru mengunyah semua temannya dan Mother Caramel.

Kalau ini benar, dan ada yang bisa menunjukkannya kepada Big Mom, Luffy bisa menang mudah. Melihat foto Mother Caramel rusak saja bisa membuat Big Mom melemah. Bayangkan betapa shock-nya dia kalau menyadari dialah penyebab Mother Caramel dan sahabat-sahabatnya hilang.

Bisa juga Mother Caramel dan anak-anak lain hanya memutuskan meninggalkan Linlin. Tapi buat apa? Caramel tidak akan meninggalkan Linlin saat anak asuhnya itu sudah bersedia dibeli mahal oleh CP0.

[page_break no="6" title="Kilas Balik Berakhir!"]

Pembahasan One Piece 867 - Kenyataan Mother Caramel Terungkap!

Pertanyaan: apa ada di antara kamu yang sudah takut kalau kilas balik Big Mom akan luar biasa panjang? Mungkin seepik kilas balik Calgara dan Montblanc di Skypea dulu?

Ternyata kamu tidak perlu cemas. Kilas balik Big Mom berakhir dengan cepat dan efektif. One Piece 867 ditutup dengan ledakan tangis Big Mom, yang tampaknya akan sekali lagi menyakiti kru pembunuh yang sedang mengincar Big Mom.

Bege dan gengnya seharusnya sudah mencoba menembak wanita ini saat ia masih melamun. Tapi kilas balik itu antara hanya bisa dilihat oleh pembaca atau Big Mom hanya mengingat kembali lenyapnya Mother Caramel dalam sekejap saja, lalu menjerit sebelum Bege sempat menembak.

Yang jelas, akhirnya pembaca akan bisa kembali menikmati keseruan pertarungan klimaks Whole Cake Island. Bikin penasaran juga apakah momen kelemahan Big Mom ini benar-benar bisa dimanfaatkan, atau Bege dan kroninya secara ajaib gagal.

Tapi kalau misalnya Bege gagal... mungkin Pudding dan kemampuan manipulasi memorinya bisa membuat Big Mom teringat apa yang terjadi kepada Mother Caramel? Kalau sesuai spekulasi Big Mom menyantap Mother Caramel, shock-nya bisa lebih parah dari melihat foto wanita itu hancur.


 

Itulah momen-momen menarik dari One Piece 867. Mana yang paling menarik minatmu? Sampaikan di kolom komentar!

Diedit oleh Fachrul Razi

Artikel terkait

Latest