10 Anime Isekai Terbaik yang Harus Kamu Cek Kalau Kamu Suka Genre Ini

Kalau cocok sama ceritanya, memang seru sih judul-judul ini

10 Anime Isekai Terbaik yang Harus Kamu Cek Kalau Kamu Suka Genre Ini

Genre isekai, atau ke dunia lain, sedang booming dalam beberapa tahun terakhir. Ada banyak judul light novel bergenre isekai yang diadaptasi jadi anime.

Apa saja sih anime isekai terbaik? Ini 10 di antaranya! 

10. Tate no Yuusha no Nariagari

Anime ini tokoh utamanya adalah Naofumi Iwatani. Seperti cerita isekai awamnya, dia terpanggil ke dunia lain sebagai Shield Hero. Selain dia, ada juga Sword Hero, Bow Hero, dan Spear Hero yang diundang.

Sementara hero lain permulaannya bisa dibilang mulus, Naofumi justru difitnah oleh pihak tertentu dalam keluarga kerajaan. 

Tapi dibantu oleh sosok seperti Raphtalia serta Filo, Naofumi pun menapaki jalan sebagai hero dengan caranya sendiri. 

Masalah yang dihadapi Naofumi bisa jadi akan membuat kamu gregetan untuk terus mengikuti ceritanya. Bagaimana Naofumi akan menghadapi gangguan dari sosok pemfitnahnya, serta tokoh menyebalkan lain seperti Spear Hero?

Baca Juga: 6 Karakter Anime yang Mati dengan Tubuh Berlubang 

9. Overlord

Suzuki Satoru adalah seorang guildmaster di game berjudul YGGDRASIL. Saat game-nya mau ditutup, dia memutuskan login hingga akhir. 

Siapa sangka aksinya itu malah membuat dia terjebak di dunia lain dalam tubuh karakternya yang berbentuk tulang-belulang, Momonga, yang kemudian dia ganti namanya menjadi Ainz Ooal Gown, nama dari guild-nya. 

Gimana jadinya dunia fantasi itu menghadapi Ainz, yang level karakternya sudah luar biasa tinggi hingga dia sangat overpowered di sana? 

Overlord ini menarik. Di awal-awal, kamu bisa terhibur dengan humor dan kerennya aksi Ainz menghadapi para musuh. Namun sejak awal pun Ainz benar-benar terasa sebagai overlord, dan semakin lama aksi dia dan pengikutnya terasa memiliki unsur kelam juga. 

8. Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo! (Konosuba)

Yang satu ini benar-benar komedi mengocok perut. Bahkan tokoh utamanya pun terlempar ke dunia lain karena alasan yang remeh. Kazuma Satou tidak terpanggil karena dirinya tertabrak truk atau ditarik oleh sihir pemanggilan. 

Dia meninggal karena mencoba menyelamatkan seorang gadis dari "truk." Namun truk itu sebenarnya hanya traktor, dan gadis yang ingin ia selamatkan bahkan sebenarnya tak berada dalam ancaman. 

Dengan permulaan seperti itu, kamu pun akan disuguhi komedi yang benar-benar bikin ngakak. Setiap episode anime ini ada saja momen edannya. Terutama karena sengaco-ngaconya Kazuma, secara ajaib dia masih terasa paling "normal" dibanding rekan-rekan dan orang lain yang ia temui di dunia fantasi tersebut. 

7. Re: Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu

Natsuki Subaru berpindah ke dunia lain. Lalu dia dibunuh seseorang di dunia lain tersebut.

Tapi ternyata kematian tersebut mengungkap kemampuan Subaru. Dia seakan punya save point, kalau kita pakai bahasa game. Jika dia mati, maka dia akan otomatis mengulang dari titik tertentu sebelumnya. 

Subaru pun masih harus merasakan banyak kematian dan tragedi lain di dunia Re: Zero.

Re: Zero ini menyajikan banyak karakter menarik. Selain Subaru ada juga sosok seperti Rem, Emilia, Ram, Reinhard, Roswaal, dan lain-lain. Ada yang moe, ada yang berbahaya, ada yang mengerikan, ada juga yang heroik. 

Kisah yang disajikan pun menarik. Terutama karena Subaru sendiri kekuatannya tidak dapat menyelesaikan persoalannya dengan instan. Salah sedikit, dia bisa mendadak mati dan mengulang lagi hidupnya dari titik tertentu tanpa tahu apa yang terjadi. 

6. No Game No Life

No Game No Life ini punya cerita yang menarik dan sulit ditebak. Animasinya memikat. Musiknya mantap. Karakternya pun cukup menarik. Semua kelebihan ini seharusnya sudah dapat kamu temui sejak episode perdana.

Tokoh utamanya adalah dua saudara hikkikomori yaitu Sora dan Shiro. Mereka diajak dewa Tet pindah ke dunia yang peraturannya ditentukan permainan. 

Menarik, melihat bagaimana duo genius ini mendominasi musuh-musuh mereka. 

Kelemahan No Game No Life hanya animenya sampai sekarang (7/5/2021) belum dapat season baru. 

5. Otome Game no Hametsu Flag shika Nai Akuyaku Reijou ni Tensei shiteshimatta...

Salah satu genre isekai yang lagi populer sekarang adalah cerita soal orang terlahir lagi di dunia fantasi sebagai seorang villainess. Tokoh yang kalau dalam drama biasanya menindas protagonis.

Salah satu contoh yang lagi terkenal sih ya judul yang satu ini. Si tokoh utama terlahir di tubuh Katarina Claess, antagonis utama otome game. Semua rute di game berujung ke Katarina bernasib buruk. Namanya juga antagonis.

Mengandalkan pengetahuannya soal cerita game ini, Katarina pun mencoba untuk mengubah nasibnya. Namun apakah tanpa sadar dia malah membuka rute harem, di mana dia memikat semua karakter? 

Anime yang satu ini kocak. Melihat ulah Katarina bisa bikin kamu tertawa sendiri.

Selain itu, genre villainess ini memiliki klise-klise yang beda dari isekai standar. Jadi kalau kamu merasa jenuh dengan isekai standar, petualangan Katarina Claess ini bisa jadi alternatif. 

4. Tensei shitara Slime Datta Ken

Slime adalah monster lemah di game RPG. Biasanya ini monster yang kamu temui saat kamu masih level 1, dan jadi semacam batu pijakan supaya kamu bisa lebih kuat... dengan membantai mereka.

Tapi slime yang ini beda. Dengan cepat Rimuru menjadi sosok yang kuat, dan semakin berjalannya cerita, ia pun menjadi tokoh yang sangat diperhitungkan. Tak hanya itu, Rimuru pun memiliki banyak pengikut loyal yang juga kuat. 

3. Gate: Jieitai Kanochi nite, Kaku Tatakaeri

Suatu hari, ada gerbang misterius muncul di Tokyo. Gerbang itu menghubungkan dunia nyata dengan dunia fantasi.

Ujung-ujungnya? Terjadilah konflik unik di mana Pasukan Bela Diri Jepang dan persenjataan canggih mereka menghadapi makhluk-makhluk fantasi. Mulai dari kesatria berkuda hingga makhluk seperti naga. 

Gate ini sebenarnya tergolong untuk dewasa juga plotnya. Isi ceritanya ada mengandung tema militer, politik (baik politik dunia fantasi maupun dunia nyata), ekonomi, sosial, dan budaya.

Tapi itu yang membuat Gate jadi terasa unik. Yang pindah dunia bukan cuma satu remaja biasa, tapi sekalian tentara dengan persenjataan lengkap. 

2. SAO

Sword Art Online ini bisa dibilang salah satu anime yang mengawali booming adaptasi isekai jadi anime.

10.000 pemain mencoba game Sword Art Online. Namun ternyata mereka gak bisa log out. Katanya sih, kalau mereka ingin lolos, mereka harus mengatasi 100 lantai dari kastel baja Aincrad. Yang mati di game akan mati juga di dunia nyata.

Tokoh utama kita adalah Kirito. Punya pengalaman sebagai beta tester di closed beta game tersebut, Kirito menjadi sosok yang sangat kuat.

Harus diakui, mau kamu suka atau gak sama seri ini, Sword Art Online memiliki cerita yang kuat dan menarik untuk diikuti. Alur Aincrad terutama, masih disebut-sebut oleh banyak fans SAO sebagai alur terbaik seri ini. 

1. Log Horizon

Di Log Horizon, tokoh-tokohnya juga terjebak di dunia MMORPG. 

Tapi karakter-karakternya yang disajikan dengan penokohan kuat, menampilkan tokoh-tokoh unik yang cerdas, brilian, dan strategis membuat Log Horizon punya sisi menarik.

Serinya jadi terasa realistis, dan bahkan mungkin relatable. Tapi tetap imajinatif dan asyik untuk dinikmati.

Kalau kamu belum pernah nonton Log Horizon, coba deh.

Nah, itu 10 anime isekai terbaik. Setuju gak? Sampaikan di kolom komentar! 

Diterbitkan pertama di Dunia Games dengan judul "10 Anime Isekai Terbaik yang Bikin Kamu Ingin Berpetualang di Dunia Fantasi!" ditulis oleh Ahda. 

Baca Juga: 10 Karakter Anime yang Kelewat Overpowered! Harus Dilemahkan?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU